11 Alasan Mengapa Harus Memilih Kalung Emas Rose Gold Sebagai Perhiasanmu

11 Alasan Mengapa Harus Memilih Kalung Emas Rose Gold Sebagai Perhiasanmu

Kalung emas rose gold akhir-akhir ini menjadi populer karena memiliki daya tarik tersendiri bagi pemakainya. Pasalnya, warna yang hangat dan feminim yang dimiliki emas rose gold membuat wanita menjadi semakin manis dan cantik. Banyak sekali selebriti Hollywood yang sangat menyukai kalung rose gold untuk dipakai pada acara-acara formal, mulai dari Sarah Jessica Parker hingga Blake Lively.

Emas jenis rose gold sudah dikenal sejak tahun 1800-an di negara Rusia dan banyak wanita yang menyukainya karena penampilannya yang menarik. Pada zaman itu, orang lebih mengenal dengan sebutan “emas Rusia” dibandingkan emas rose gold. Kalung rose gold mulai populer sekitar pertengahan tahun 1920-an, dimana para pengrajin emas memulai membuat perhiasan emas berwarna pink untuk diproduksi.

Emas pada asalnya bersifat lunak dan lentur, sehingga perlu dicampur dengan jenis logam lain agar membuatnya kuat dan tahan lama. Emas umumnya dibagi menjadi 3 jenis, yaitu emas kuning, emas putih, dan emas rose gold. Kalung emas rose gold terbuat dari campuran antara emas dan tembaga. Tembaga inilah yang membuat warnanya menjadi pink atau kemerahan. Dalam pembuatan emas rose gold, biasanya pengrajin menggunakan komposisi 75% emas kuning dan 25% tembaga. Komposisi ini menghasilkan emas rose gold dengan kadar 18 karat. Semakin banyak persentase tembaga yang ditambahkan, semakin merah warna emasnya.

Kalung emas rose gold sendiri dibagi menjadi 3 warna yang berbeda sesuai tingkat persentase tembaga yang dikandungnya, meliputi rose gold pink, rose gold murni, dan rose gold merah. Ketiga warna emas  tersebut bisa disesuaikan dengan warna kulit agar terlihat pas ketika dipakai. Berikut ada 11 alasan mengapa kamu harus memilih kalung rose gold sebagai perhiasanmu.

1. Kesan yang feminim

Kalung emas rose gold sangat cocok untuk dipakai wanita yang memiliki karakter feminim. Warna pink-nya yang hangat dan lembut membuat siapa saja akan terpikat oleh pesona kalung rose gold ini.  Selain itu, kesan vintage yang ditampilkan membuat emas ini menjadi jenis emas tercantik yang pernah ada. Kalung rose gold merupakan pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki karakter sederhana namun ingin tetap terlihat elegan.

2. Paling kuat dan tahan lama

Kalung emas rose gold memliki warna yang asli tanpa polesan sehingga daya tahannya lebih lama. Berbeda dengan emas putih yang harus dilapisi rhodium terlebih dahulu agar terlihat berkilau. Selain itu, emas rose gold memiliki sifat yang paling kuat dibandingkan dengan jenis emas lainnya. Hal ini dikarenakan emas ini memiliki kandungan tembaga yang memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi sehingga membuatnya kokoh. Karena sifatnya yang tahan lama, kalung rose gold tidak mudah tergores sehingga aman untuk dipakai sehari-hari. Kalung ini juga cocok dipakai wanita yang bergerak aktif dalam kesehariannya.

3. Harganya terjangkau

Karena sifatnya yang paling kokoh, mungkin banyak yang mengira bahwa kalung emas rose gold memiliki harga yang sangat mahal. Jangan khawatir, dewasa ini kalung rose gold memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras isi kantongmu. Hal ini dikarenakan kalung ini terbuat dari tembaga yang memiliki biaya yang cukup rendah.

4. Baik untuk kesehatan

Perhiasan merupakan media yang tepat untuk menyalurkan mineral yang dibutuhkan tanpa berlebihan. Kalung emas rose gold cukup baik untuk kesehatan, terutama bagi kamu yang kekurangan tembaga. Tembaga yang dikandung oleh rose gold ini dapat diserap melalui kulit kamu untuk mengurangi gejala radang sendi dan masalah sirkulasi.

5. Cocok dipadukan dengan jenis logam lain

Kamu terbiasa memakai emas putih namun ingin juga memakai emas rose gold? Mengapa tidak dikombinasikan saja keduanya? Emas rose gold menjadi pelengkap yang sempurna jika dikombinasikan dengan jenis logam tertentu seperti emas putih, platinum, atau perak. Dengan begitu kalung emas rosegold-mu akan terlihat semakin unik dan beda dari yang lainnya!

6. Cocok dipadukan dengan batu mulia dan akik

Ada kabar baik bagi kamu yang gemar mengoleksi batu mulia dengan segala keindahannya. Kalung emas rose gold sangat cocok jika dipadukan dengan jenis batu mulia apapun. Warnanya yang hangat bisa dipadukan dengan batu safir, ruby,  permata, mutiara, hingga berlian. Kilauan yang terpancar akan semakin membuat penampilanmu terlihat mempesona.

7. Cocok untuk semua jenis kulit

Beberapa orang ada yang memiliki kulit pucat dan yang lainnya memiliki kulit hangat. Dengan kondisi seperti ini, diperlukan jenis emas tertentu agar terlihat pas saat dipakai. Emas putih, misalnya, hanya cocok dikenakan oleh orang berkulit pucat. Sedangkan, emas kuning hanya cocok dikenakan oleh orang berkulit hangat. Namun hal ini tidak berlaku bagi emas rose gold. Kalung emas rose gold memiliki warna yang hangat sehingga cocok untuk semua warna kulit. Berbeda dengan emas kuning dan putih yang hanya bisa dipakai oleh kulit tertentu saja.

8. Limited edition

Apakah kamu tipe wanita yang suka mengoleksi perhiasan limited edition? Memakai perhiasan yang tidak pasaran pasti terasa sangat  menyenangkan, ya. Ada kebanggan tersendiri bagi wanita yang memakai sesuatu yang tidak bisa dimiliki oleh kebanyakan orang. Emas kuning dan emas putih mungkin dinilai sangat mainstream karena setiap orang bisa membelinya, namun tidak dengan emas rose gold. Kalung emas rose gold memiliki stok terbatas sehingga kamu yang bisa membelinya pasti akan merasa sangat spesial dan beruntung!

9. Perawatan yang mudah

Jika kamu ingin kalung rose gold-mu bertahan lama, maka kamu harus merawatnya dengan baik. Karena kalung rose gold tidak dilapisi rhodium, kamu tidak perlu repot-repot memoles ulang setiap tahun layaknya emas putih. Kalung rose gold tergolong sangat mudah perawatannya, bahkan kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Kamu hanya perlu menggosoknya dengan sikat lembut dengan campuran air hangat dan sabun. Setelah semua debu dan noda dibersihkan, keringkan dengan kain lembut. Hanya dengan langkah mudah ini, kalung emas rose gold-mu akan langsung terlihat cerah dan bersinar seperti sejak kamu beli pertama kali.

10. Tidak mudah dipalsukan/ditiru

Emas merupakan jenis logam yang paling banyak digunakan untuk bahan pembuatan perhiasan. Hal inilah yang membuat logam emas banyak dipalsukan oleh para pengrajin dan oknum yang tidak bertanggung jawab. Emas putih, misalnya, penampilannya sangat mirip dengan platinum dan perak. Hal ini berbeda dengan emas rose gold yang memiliki warna paling unik dibandingkan dengan jenis logam yang lain. Karena warnanya yang unik inilah maka kalung emas rose gold sangat cocok dijadikan gaya fashion yang khas dari dirimu.

11. Cocok dijadikan alat investasi

Seperti jenis emas lain, kalung emas rose gold juga dapat dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan. Terlebih lagi jenis emas yang satu ini mulai menjadi tren yang populer di kalangan wanita. Dengan meningkatnya minat pembeli, kamu akan mudah menjual kalung emas rose gold di mana saja.

Nah, itu tadi 11 alasan mengapa kamu harus membeli kalung emas rose gold. Agar penampilan terlihat maksimal dan pesona kalung rose gold-mu tetap memukau, kami sarankan untuk mix dan match kalungmu dengan warna pakaian yang sesuai. Warna rose gold cocok dikombinasikan dengan warna cokelat, nude, khaki, dusty pink, dan turquoise. Warna-warna ini akan selaras jika dipadukan dengan warna rose gold sehingga kamu tidak perlu khawatir kalung rose gold-mu akan tenggelam atau berlebihan saat dipakai.

Dalam membeli kalung emas rose gold, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti kadar karat yang dikandungnya, keaslian emas, dan model yang dimilikinya. Sesuaikan anggaran yang dimiliki dan jangan lupa untuk membeli kalung rose gold hanya pada penjual yang terpercaya.  Jadi, apakah sudah tertarik ingin segera membeli kalung rose gold? Semoga kamu mendapatkan kalung rose gold sesuai dengan seleramu, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *