Menyesuaikan Model Anting Emas Pilihan dengan Bentuk Wajah

Menyesuaikan Model Anting Emas Pilihan dengan Bentuk Wajah

Banyaknya model anting emas pilihan yang ada mungkin akan membuatmu sedikit kebingungan untuk menentukan mana model yang paling sesuai dengan bentuk wajahmu. Sebenarnya, selama kamu merasa percaya diri dan tidak terlalu peduli dengan omongan orang lain, model apa pun bisa kamu kenakan.

Namun, tentunya akan lebih menyenangkan jika anting emas yang kamu kenakan modelnya cocok dengan bentuk wajah yang yang kamu miliki. Setidaknya, akan lebih baik jika model anting-anting yang kamu pilih tidak membuat wajahmu terlihat aneh.

Tidak perlu merasa ragu atau cemas, jika masih belum yakin, kamu bisa menyimak artikel berikut ini untuk mengetahui model anting emas seperti apa yang paling pas dengan bentuk wajahmu. Eh, kamu sudah tahu bentuk wajahmu sendiri, kan? Bagus! Langsung saja kita mulai!

Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah yang bundar, model anting emas berbentuk bulat adalah model yang harus kamu hindari. Karena wajahmu sendiri sudah bulat, anting-anting berbentuk lingkaran yang kerap digunakan pada gaya etnik atau eksotis akan menciptakan ilusi optik yang membuat wajahmu semakin bulat. Bentuk wajah yang bulat sebenarnya tidak masalah karena dapat memberikan kesan lembut dan ramah. Namun, jika dibuat tampak semakin bulat, wajahmu akan terlihat sedikit gembil atau bengkak. Tentu saja ini bukan kesan yang kamu harapkan, bukan?

Untuk wajah yang bulat, model anting emas pilihan yang cocok dikenakan adalah model teardrops atau model anting yang menggantung panjang. Anting-anting dengan model semacam ini bisa menarik fokus dari pipi sehingga terlihat sedikit lebih tirus. Selain itu, anting yang menggantung panjang akan menjadi bingkai yang apik untuk fitur wajahmu. Pastikan kamu memilih bentuk anting dengan detail yang rumit serta menarik agar fokus perhatian orang-orang akan tertuju ke sana. Jika kamu masih ingin menampilkan kesan ramah dan ceria, kamu juga bisa memilih berbentuk bulu-bulu berbagai warna. Agar anting-antingmu bisa lebih menonjol, kamu bisa memadukannya dengan rambut yang diikat ke belakang.

Wajah Oval

Berbeda dengan bentuk wajah bulat, wajah oval memiliki bentuk yang sedikit lonjong seperti telur. Bentuk wajah ini sebenarnya sudah memiliki kesan yang kuat dalam menonjolkan fitur wajah yang kamu miliki. Jika kamu memiliki bentuk wajah seperti ini, tidak ada model anting emas yang akan terasa salah dengan wajahmu. Dengan demikian, kamu cukup menyesuaikan anting yang ingin kamu kenakan dengan acara yang akan kamu datangi. Untuk acara yang formal, anting emas model kancing yang kecil dan sederhana, tetapi tetap terlihat anggun dan elegan, merupakan pilihan yang tepat. Terlebih jika kamu menata rambutmu dengan gaya yang sama anggunnya.

Untuk acara yang tidak terlalu formal, misalnya jika kamu ingin pergi ke pusat perbelanjaan bersama teman-temanmu, model anting emas yang menggantung, baik model teardrops maupun dangle, bisa kamu gunakan untuk menambahkan kesan ceria. Anting-anting berbentuk bulat bisa kamu gunakan jika kamu merasa wajahmu terlalu tirus dan tegas. Anting dengan bentuk ini bisa memberikan volume pada wajah saat dikenakan, sehingga kamu tidak akan terlihat seperti orang yang baru saja sakit. Model anting apa pun yang dikenakan akan selalu terlihat sesuai dengan bentuk wajah oval, sehingga kamu tidak perlu sulit dalam memilih anting-anting, dan berfokus untuk memilih tatanan rambut serta gaya berbusana yang akan semakin menunjang penampilanmu.

Wajah Hati

Wajah berbentuk hati memiliki keistimewaan tersendiri karena menonjolkan dagu ekostis yang tajam. Namun, jika salah memilih model anting emas yang sesuai, dagu yang tajam ini bisa terlihat semakin runcing dan tegas. Oleh karena itu, jika kamu memiliki bentuk wajah hati, ada baiknya kamu menghindari model anting yang juga menonjolkan fitur-fitur dengan sudut yang runcing karena ini akan semakin mempertegas dagu yang kamu miliki. Selain itu, anting dengan model bersudut juga akan memberikan kesan lowong pada bagian antara anting dengan pipi yang akan membuat wajahmu terlihat terlalu tirus.

Model anting emas yang cocok bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk hati adalah anting-anting tanpa sudut yang akan membantu melembut kesan tegas pada fitur wajahmu. Selain anting-anting bundar yang tidak memiliki sudut model anting lainnya yang juga cocok untuk jenis wajah ini adalah anting-anting yang menggantung panjang seperti anting model teardrops, chandelier, maupun anting model dangle. Jenis anting yang menjuntai semacam ini akan membantu mengisi ruang pada lekuk pipimu yang meruncing membentuk hati. Dengan demikian, anting-anting semacam ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat wajahmu memiliki kesan yang lembut dan menyenangkan. Jangan ragu untuk mengenakan anting-anting dengan mata berlian yang dapat menguatkan kesan elegan pada wajahmu.

Wajah Berlian

Selain pada wajah berbentuk hati, model anting emas yang penuh sudut serta siku juga kurang cocok untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk berlian. Bentuk wajah ini pada dasarnya sudah cukup tegas dan berkarakter, sehingga jika kamu menambahkan anting-anting yang terlalu kaku, ketegasan wajahmu akan terasa berlebihan. Anting model kancing yang sederhana juga tidak begitu cocok dengan bentuk wajah ini, selain karena anting dengan model ini akan terasa kurang berkarakter, modelnya yang sederhana juga akan tenggelam dalam karakter wajahmu yang tegas.

Untuk wajah berlian, model anting emas yang bulat akan membantu melembutkan fitur tegas yang dimiliki. Lebih lanjut lagi, anting-anting dengan model bulat tidak hanya menambahkan volume pada pipi sehingga tidak terlihat terlalu tirus, tetapi juga mampu melembutkan kontur rahang pemilik bentuk wajah berlian yang terkenal keras dan penuh karakter. Selain model anting bulat, model anting dangle juga dapat memberikan efek yang sama bagi bentuk wajah ini. Bentuk wajah berlian sebenarnya cukup aman karena memiliki volume yang cukup sehingga tidak akan terlihat terlalu tirus atau terlalu gembil. Namun, jika kamu ingin terlihat lebih ramah dan mudah didekati, ada baiknya memilih model anting-anting yang dapat membantumu menampilkan kesan tersebut pada parasmu yang berkarakter.

Wajah Kotak

Berkebalikan dengan bentuk wajah bulat, pemilik wajah kotak terkenal memiliki garis wajah yang tegas dan rahang yang lebar, sehingga akan aneh jika dipasangkan dengan model anting emas yang juga menonjolkan fitur lebar. Anting-anting dengan bentuk yang lebar akan membuat pemilik wajah kotak terlihat lebih lebar lagi, terutama jika pilihan anting lebar yang dikenakan memiliki detail yang rumit sehingga menarik fokus perhatian siapa pun yang memandangnya ke arah horizontal. Pastikan kamu menghindari model anting semacam ini, ya!

Sebagai gantinya, model anting emas yang panjang atau menjuntai dapat membantu menarik perhatian secara vertikal sehingga fitur wajah kotak yang terlalu horizontal dapat tertutupi dengan baik. Selain anting dengan model yang menjuntai, anting berbentuk bulat juga dapat membantu menampilkan kesan lembut pada fitur yang dimiliki oleh pemilik wajah kotak. Bentuk wajah yang kotak sebenarnya memiliki karakter yang menarik. Jika kamu tidak ingin menampilkan kesan lembut atau terlalu ceria pada wajahmu, kamu bisa memilih untuk mengenakan anting model kancing yang sederhana. Untuk model ini, detail yang rumit tidak menjadi masalah. Sebaliknya, detail yang rumit ini justru akan memberikan kesan berkelas yang pas.

Memilih model anting emas pilihan yang sesuai dengan bentuk wajah memang tidak mudah. Apalagi jika kamu harus mempertimbangkan gaya rambut, pakaian, serta jenis acara yang ingin kamu hadiri. Namun, sebaik apa pun model perhiasan yang kamu kenakan, yang paling utama adalah tampil dengan penuh kepercayaan diri saat mengenakannya sehingga aura cantik yang kamu miliki dapat memancar dengan sempurna. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk meminimalisir risiko dengan mengenakan anting-anting yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar kamu bisa lebih fokus pada teman yang sedang berbicara kepadamu maupun pada keseluruhan aktivitas yang kamu jalani.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *