Jenis Anting Berlian yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Jenis Anting Berlian yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Semua jenis anting berlian menjadi salah satu aksesori wajib bagi para perempuan masa kini. Anting-anting memang dipercaya dapat membuat penampilan seorang perempuan terlihat lebih anggun. Namun, tahukah kamu, ternyata memakai anting berlian tidak boleh sembarangan.

Pertama-tama, kamu wajib tahu jenis-jenis anting berlian yang populer dan biasa digunakan oleh para sosialita kelas atas. Beberapa di antaranya adalah:

  • Teardrops, berbentuk seperti tetesan air atau air mata yang jatuh.
  • Dangles, modelnya menjuntai dan biasa dipakai di cuping telinga dengan desain yang sangat bervariasi.
  • Studs, anting kancing klasik dengan bentuk batu, bola, dan lain-lainnya.
  • Chandelier, anting dekoratif pengembangan dari anting jenis studs yang bentuknya biasanya panjang dan menjuntai ke bawah.
  • Hoop, anting klasik berbentuk lingkaran dengan beberapa variasi ukuran.

Kedua, pada saat memilih anting berlian sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah yang kamu miliki, tidak hanya sekedar unik atau menarik saja. Anting yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah, tentunya akan lebih meningkatkan pesona dan kecantikan yang kamu miliki.

Untuk mengetahui bentuk wajah, kamu dapat mengeceknya dengan cara yang cukup mudah, yaitu dengan mengikat rambut ke belakang atau dikuncir kuda kemudian lihat sisi wajahmu baik-baik melalui cermin. Jika wajah melebar di bagian telinga, maka wajah yang kamu miliki bisa jadi berbentuk oval, bulat, hati, atau berlian.

Bila di dagu terlihat ada titik yang berbeda, kemungkinan kamu memiliki wajah berbentuk panjang, hati, atau oval. Terakhir, jika terlihat garis kontinu tanpa ada titik di dagu di bagian rahang bawah, bisa jadi kamu memiliki wajah bulat atau persegi.

Nah, setelah kamu tahu bentuk wajah yang dimiliki dengan detail, kamu bisa langsung mulai memilih jenis anting berlian yang sesuai nih, ladies. Berikut jenis anting yang dapat digunakan oleh kamu yang memiliki bentuk wajah tertentu.

  1. Bentuk Wajah Oval

Bisa dibilang, bentuk wajah oval punya banyak keuntungan. Hal ini karena bentuk wajah tersebut cocok untuk segala jenis anting berlian. Mulai dari bentuk tetesan air, bulat, memanjang, chandelier, segitiga, hingga bentuk kotak.

  1. Bentuk Wajah Hati

Bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk hati, anting berlian dengan model panjang dan berlekuk dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk memberikan efek kontras dengan wajah kamu, anting model teardrop dan chandelier bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sebaiknya, hindari anting dengan model hoop kecil dan anting stud.

  1. Wajah Kotak atau Persegi

Karena bentuk wajah kotak memiliki garis yang tegas dan tajam, maka sebaiknya pilih model anting berlian yang bisa memberikan kesan halus pada garis wajah.

Sebaiknya pakai anting dengan bentuk panjang, bulat, atau hoop yang menjuntai. Jauhi anting-anting dengan model chandelier dan kotak.

  1. Wajah Bulat

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, pilihan anting berlian yang pas dipakai adalah anting dengan bentuk kotak, memanjang, atau teardrop. Model-model tersebut mampu memberikan ilusi pada wajah menjadi lebih panjang. Karena wajahmu sudah bulat, tidak disarankan untuk memakai anting dengan bentuk hoop, apalagi yang berbentuk bulat.

  1. Wajah Berlian atau Diamond

Anting berlian yang cocok bagi kamu, pemilik wajah diamond adalah anting-anting dengan desain elegan dan menawan. Jenis anting tersebut, seperti misalnya, dangle hoop atau anting yang menggantung, stud berlian yang memiliki desain dekat dengan telinga, dan anting dengan bentuk bulat. Sebaiknya, kamu hindari anting model chandelier yang melebar di bagian atas dan juga anting dengan desain memanjang.

Sekarang sudah tahu, kan jenis-jenis anting berlian yang tepat dikenakan sesuai dengan wajah cantikmu? Jangan lupa, padukan pula dengan polesan make up yang menawan agar penampilanmu terlihat lebih anggun.

Lihat koleksi jenis anting berlian di V&Co Jewellery, yuk! Kamu pasti penasaran, kan? Kami memiliki banyak koleksi anting berlian yang bisa kamu miliki, lho.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *