Ingin Mengadakan Pernikahan di Pantai

Ingin Mengadakan Pernikahan di Pantai

Siapa yang tidak terkagum-kagum dengan konsep pernikahan di pantai? Jika kamu merasa bosan dengan pesta di gedung yang hanya begitu-begitu saja, mungkin pesta pernikahan di tepi pantai bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif.

Konsep pesta pernikahan di pantai atau yang biasa disebut beach wedding menjadi tren di kalangan calon pengantin masa kini. Terutama setelah beberapa selebritas baik dalam maupun luar negeri, menunjukkan hasil-hasil foto resepsi pernikahan yang mereka adakan di pantai ke publik. Banyak yang merasa pernikahan pasangan selebritis tersebut terasa begitu romantis sekaligus sakral dengan debur ombak dan birunya lautan sebagai latarnya.

Tak sedikit pula yang kemudian ingin mengadakan resepsi pernikahan dengan konsep yang sama. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, calon pengantin harus menyimak artikel berikut untuk mengetahui apa saja yang perlu disiapkan sebelum mengadakan resepsi pernikahan di pinggir pantai.

Undangan

Konsep resepsi di pantai sudah bisa dimulai bahkan sejak mengirimkan undangan. Bagaimana caranya? Mudah saja, calon pengantin hanya perlu memasukkan unsur lautan ke dalam undangan yang akan dibagikan. Beri corak warna biru atau ilustrasi benda-benda yang kerap ditemui di pantai, misalnya saja bintang laut, kulit kerang, atau mungkin seekor paus.

Tidak ada salahnya memasukkan konsep resepsi dalam undangan, ini akan menguatkan kesan pantai kepada teman atau keluarga yang menerima undangan darimu, sehingga mereka bisa mendapatkan bayangan betapa manis dan romantisnya resepsi yang akan dirayakan.

Memilih Tempat

Pernikahan di pantai dengan latar belakang pemandangan ombak yang bergulung mungkin terlihat romantis dan unik, tetapi calon pengantin tetap harus berhati-hati. Jika ombaknya terlalu besar, bisa jadi tamu-tamu yang diundang justru merasa ketakutan dan bukannya menikmati keindahan alam seperti yang dibayangkan di awal.

Selain itu, suara debur ombak yang terlalu kencang juga akan mengganggu jalannya prosesi yang seharusnya sakral ini. Oleh karena itu, calon pengantin harus memilih lokasi resepsi dengan baik. Kawasan Pantai Ancol yang ombaknya cukup tenang bisa dipilih sebagai alternatif, atau mungkin Pantai Batu Belig di Bali.

Dekorasi

Resepsi pernikahan tanpa adanya dekorasi tentu akan terasa hambar, tetapi jika calon pengantin berencana mengadakan resepsi pernikahan di pinggir pantai, pemilihan dekorasi tentu harus dipikirkan dengan baik. Tidak seperti pernikahan pada umumnya, dekorasi dengan dominan warna putih mungkin bisa dicoret terlebih dahulu.

Bagaimana tidak, meskipun terkesan suci dan elegan, dekorasi berwarna putih tentu akan cepat kotor jika diletakkan di pinggir pantai yang berpasir. Jenis dekorasi dengan penampang yang besar juga perlu dihindari. Tentunya calon pengantin tidak ingin resepsi pernikahanmu jadi berantakan karena dekorasi yang disiapkan kacau oleh kencangnya angin yang berhembus, bukan?

 Cendera Mata Pernikahan

Resepsi pernikahan di pantai sudah selesai dihelat dengan baik, lalu bagaimana supaya kesan pantai yang dipilih sebagai konsep resepsimu tetap tinggal dalam ingatan? Memberikan cendera mata pernikahan yang akan terus mengingatkan tamu undangan dengan pantai bisa dijadikan pilihan. Tidak sulit untuk mencari cendera mata yang berhubungan dengan pantai.

Calon pengantin bisa mengunjungi para pengrajin kulit kerang untuk membuat buah tangan yang akan mengingatkan undangan pada resepsi pernikahanmu. Terlebih lagi, kerajinan semacam ini umumnya juga memiliki nilai estetika yang tinggi, sehingga cocok dijadikan pajangan di ruang tamu.

Kira-kira, seperti apa konsep pernikahan di pantai yang dibayangkan? Jangan ragu untuk mengajak pasanganmu dan mendiskusikan serta mematangkan konsep yang calon pengantin miliki sehingga hasilnya nanti akan lebih memuaskan. Siapa tahu, dia bisa memberikan ide-ide segar yang akan menyempurnakan konsep resepsi ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *