Ingin Membuat Konsep Foto Prewedding Modern? Perhatikan Hal Berikut!

Ingin Membuat Konsep Foto Prewedding Modern? Perhatikan Hal Berikut!

Jika ditanya tentang konsep foto prewedding yang diinginkan, banyak orang yang akan menjawab dengan konsep prewedding modern.

Sederhana, manis, tapi tetap berkelas. Bisa jadi, calon pengantin juga ingin konsep foto prewedding seperti ini. Di sini kita akan membahas apa-apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendapatkan hasil foto yang indah dan sesuai dengan yang diinginkan.

Sudah siap? Langsung saja simak lima hal yang bisa dieksplorasi untuk menghasilkan foto prewedding dengan konsep modern berikut:

5 Hal Dasar Memilih Konsep Foto Prewedding

Memilih Fotografer

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah memilih fotografer yang tepat. Untuk hasil foto yang maksimal, tentunya calon pengantin sebaiknya tidak asal memilih fotografer atau bahkan mencoba membuat foto prewedding sendiri tanpa bantuan seorang fotografer profesional. Calon pengantin harus memperhatikan bahwa setiap fotografer memiliki gayanya sendiri dalam melakukan pekerjaannya. Berbeda gaya tentu akan membuat hasil foto yang berbeda pula.

Sebelum memilih fotografer yang diinginkan, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu guna mencari tahu terlebih dahulu gaya fotografer yang diinginkan. Kebanyakan fotografer profesional memiliki portofolio, baik yang dikumpulkan di satu situs khusus, atau yang dipamerkan di akun-akun media sosialnya. Pilih fotografer yang portofolionya bisa membuat terkagum-kagum.

Lokasi Pengambilan Foto

Konsep prewedding modern memungkinkan untuk berkreasi seunik mungkin, termasuk dalam pemilihan lokasi pengambilan foto. Mungkin calon pengantin sering melihat foto prewedding yang dilakukan di tengah-tengah hutan pinus atau di pinggir pantai, tidak apa-apa jika calon pengantin merasa ingin mengambil lokasi yang berbeda.

Misalnya saja, calon pengantin bisa memilih lokasi pengambilan foto di atas gedung pencakar langit dengan pemandangan kota yang cantik sebagai latar belakangnya. Selain terlihat manis dan unik, lokasi pengambilan foto yang berbeda ini juga akan membuat hasil foto terasa elegan dan berkelas. Mau coba?

Pilihan Busana

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah pilihan busana yang akan dikenakan bersama pasangan. Tentunya dalam memilih busana, calon pengantin harus mempertimbangkan juga berbagai hal lainnya yang berkaitan. Pastikan juga busana yang dipilih tidak akan membuat kerepotan. Misalnya saja, tentu calon pengantin tidak ingin mengenakan gaun putih berekor panjang yang pasti akan kotor jika digunakan berjalan di tengah hutan pinus di musim hujan.

Untuk konsep prewedding yang satu ini, sebenarnya tidak ada patokan yang harus selalu diikuti. Mengenakan busana yang sangat kasual pun tetap dapat memberikan hasil foto yang tampak mewah jika sesuai dengan konsep yang sudah dipikirkan sebelumnya. Calon pengantin bisa berdiskusi dengan fotografer yang telah dipilih untuk menentukan jenis pakaian dan make up apa yang akan memberikan hasil maksimal ketika dikenakan.

Komposisi Foto

Tidak ada aturan yang baku dalam pengambilan foto prewedding modern, termasuk dalam menentukan komposisi foto yang dihasilkan. Dalam ilustrasi foto di atas, mungkin kita tidak bisa melihat wajah kedua mempelai, tetapi kita tetap dapat merasakan keanggunan dan suasana romantis yang tertangkap oleh kamera, bukan?

Tidak ada salahnya untuk mengobrol terlebih dahulu dengan fotografer yang dipilih untuk mengabadikan fotomu, coba eksplorasi bersama-sama komposisi yang bagaimana yang akan membuat foto terasa unik dan berkelas, tetapi juga tetap dapat menunjukkan rasa cinta yang kamu miliki bersama pasangan.

Bermain dengan Fokus

Tidak selamanya foto hitam putih itu terasa muram atau kelabu. Dalam ilustrasi foto di atas, misalnya, permainan warna hitam putih justru semakin memperkuat fokus pada cincin pertunangan yang dikenakan. Tidak hanya sederhana dan menyenangkan, pengaturan fokus yang menarik ini juga membuatnya terasa penuh cinta.

Saat berdiskusi dengan fotografer, mungkin calon pengantin akan menemukan beragam teknis yang bisa digunakan untuk mempertegas fokus yang ingin disampaikan dalam foto.

Itu dia 5 hal yang bisa kamu eksplorasi untuk membuat foto prewedding modern yang unik, tapi tetap terasa romantis. Kesederhanaan bisa dibilang merupakan elemen yang penting dalam konsep foto prewedding modern, tapi calon pengantin tidak perlu cemas. Meski menonjolkan kesederhanaan, calon pengantin tetap bisa bereksplorasi dengan setiap elemen yang ada untuk mendapatkan hasil foto yang kamu inginkan. Jadi, selamat berkreasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *