Tampil memukau dengan gaun pengantin modern yang tepat sudah menjadi syarat mutlak agar dapat memancarkan aura kecantikan sang pengantin di hari bahagianya.

Namun, seiring dengan trend fashion yang silih berganti, tak bisa dipungkiri bahwa memilih gaun pengantin bernuansa modern untuk pernikahan internasional kadangkala bisa membuat pusing. Jadi ketimbang pusing, bersiaplah untuk terpukau melihat trend gaun pengantin tahun ini.

Trend Gaun Pengantin Modern

Something Borrowed, Something Blue

Gaun pengantin modern warna putih memang klasik untuk pernikahan internasional, tetapi warna-warni pastel memberikan romansa tersendiri. Ingat frasa “something borrowed, something blue” yang biasa muncul di pernikahan konsep internasional?

Tahun 2019, gaun pengantin bernuansa powder blue akan digemari para pengantin yang ingin menonjolkan sisi dreamy namun tetap modern dan elegan di hari pernikahannya. Penggunaan warna powder blue pada gaun pengantin akan sangat serasi jika ingin mengangkat tema fairy tale di hari pernikahan sehingga memperkuat kesan ethereal pada penampilan keseluruhan sang pengantin, apalagi jika disempurnakan dengan tudung dan rambut kepang untuk sentuhan feminim.

Bustle Beauty

Siapa yang mendambakan drama pada gaun pengantin saat berjalan ke pelaminan nanti? Kabar gembira, aksen bustle dikabarkan akan menjadi ‘drama gaun pengantin modern’ yang kehadirannya paling ditunggu-tunggu tahun ini. Jika mengenakan gaun pengantin yang menyapu lantai sudah terlalu mainstream, aksen bustle tidak hanya memberikan kesan mewah dan dramatis, tapi juga unik.

Bagaimana bisa unik? Para desainer memanfaatkan tren ini untuk memadukan bahan yang berbeda pada gaun pengantin modern bustle beauty, seperti dengan menambahkan renda dan satin sehingga gaun terlihat berbeda dari yang biasanya. Drama gaun pengantin dengan aksen bustle akan cocok dengan konsep pernikahan internasional yang megah dan elegan di ballroom. Mau lebih dramatis lagi? Sematkan aksen bustle pada jumpsuit untuk berdansa saat after party.

Statement Sleeves

Bagi pengantin yang ingin tampil fashionable, seksi tapi tetap santun, gaun pengantin modern dengan aksen statement sleeves yang mengekspos bahu bisa jadi alternatif menarik untuk pemberkatan maupun resepsi.

Selain itu, aksen ini juga dapat disematkan ke berbagai jenis gaun dengan kesan yang berbeda-beda, misalnya gaun pengantin berpotongan a-line akan terlihat playful jika dipadukan statement sleeves yang puffy melalui permainan volum. Lain cerita kalau statement sleeves dipadukan dengan gaun berpotongan mermaid yang terlihat anggun sehingga cocok untuk pernikahan berkonsep internasional modern.

Sparkle Up with Glitter

Aksen glitter disinyalir juga akan memperkaya tren gaun pengantin di tahun 2019. Bukan aksen glitter yang menyilaukan mata bak lampu disko, melainkan glitter kecil-kecil seperti serpihan bintang dan belian yang memancarkan kemilau gaun sehingga sang pengantin langsung menjadi pusat perhatian.

Kombinasikan aksen glitter dengan gaun warna putih atau silver yang cocok dikenakan untuk resepsi indoor yang intimate agar memancarkan aura cantik sang pengantin. Berani coba gaun pengantin yang satu ini?

Bateau Neckline

Siapa sangka, kesederhanaan dan kenyamanan pada gaun pengantin tidak akan terlihat membosankan. Brides apalagi bagian neckline berpotongan simple justru menjadi salah satu tren gaun pengantin yang digemari tahun ini.

Berkat Meghan Markle sang Duchess of Sussex, gaun dengan kerah bateau menjadi incaran para pengantin agar terlihat anggun seperti di royal wedding, apalagi potongan kerah bateau dapat menonjolkan sisi seksi sang pengantin di area leher dan collarbone tanpa mengekspos lebih banyak kulit. Selain itu, gaun berkerah bateau dapat diaplikasikan ke berbagai potongan gaun sehingga terlihat sederhana tapi tetap memikat. Gaun ini juga cocok untuk gaun bridesmaid.

Dari semua tren gaun pengantin bernuansa modern internasional tahun ini, mana saja yang menjadi inspirasi, brides? Semoga terwujud dan yang terpenting, calon pengantin merasa nyaman dan cantik saat mengenakannya di hari pernikahan. Best of luck!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin