kreasi warna emas untuk pernikahan

Kreasi Warna Emas untuk Pernikahan, Cari Tahu Yuk!

Walau kamu sudah banyak melihat upacara dan pesta pernikahan yang menggunakan warna emas, bukan berarti kamu harus terpaku pada desain yang sudah ada! Rupanya, ada banyak sekali kreasi aspek pernikahan yang memiliki warna emas di luar sana dan semuanya bisa kamu contek untuk inspirasi pernikahanmu sendiri! Mulai dari sedikit hiasan emas di gaun, sampai dekorasi pernikahan nan mewah yang dipenuhi warna emas, semuanya bisa kamu gunakan! Kreasi warna ini tak pernah ada habisnya. Akan tetapi, pilihan yang terlalu banyak tentu bisa membuat kamu bingung. Karena itu, kami sudah merangkum beberapa kreasi warna emas untuk pernikahan yang bisa kamu jadikan referensi.

Sedikit aksen emas untuk pernikahan elegan

kreasi warna emas untuk pernikahan
Sumber: Wedding Venues

Tambahan warna emas, biarpun sedikit, akan menambah wow factor dalam pernikahan kamu. Karena, emas sendiri adalah salah satu warna yang identik dengan kemewahan dan kemeriahan. Sehingga, hanya dengan sedikit warna emas dalam dekorasimu, dapat membuat pernikahanmu nampak berbeda. Bila merasa sulit mengombinasikan emas dengan warna-warna dekorasi yang sudah kamu desain sebelumnya, cobalah untuk menambahkan sedikit aksen emas di bagian kecil pernikahan kamu. Entah itu di kue pernikahan, suvenir, sampai ke hiasan rambut bridesmaid yang kamu undang. Niscaya, dengan sentuhan emas, pernikahanmu akan terlihat mewah dan glamor!

Sentuhan emas untuk kesan dreamy

kreasi warna emas untuk pernikahan
Sumber: brit.co

Saat kamu memikirkan mengenai warna emas, apa yang terlintas di pikiranmu? Atau, hal seperti apa yang kamu asosiasikan dengan warna emas? Tentu tidak hanya perhiasan, bukan? Emas sendiri sebenarnya adalah warna yang fleksibel dan bisa digabungkan dengan aspek apa saja, termasuk dreamy. Kalau kamu masih bingung, coba ingat-ingat peri yang biasanya ada di dalam dongeng. Bukankah biasanya mereka berwarna atau memiliki warna emas? Karena itulah, bila kamu ingin pernikahan dengan kesan bak di negeri dongeng atau memiliki nuansa dreamy, coba kombinasikan warna emas dengan berbagai jenis dekorasi lainnya di pernikahan kamu. Emas dengan ungu, emas dengan cokelat, sampai emas dengan merah muda, semuanya bisa dikombinasikan! Lagipula, kamu juga bisa menambah hiasan lain seperti film atau novel fantasi favoritmu, supaya kesan dreamy di pernikahanmu makin terasa. Bonus dari tema ini: pernikahanmu akan disukai oleh anak-anak kecil yang ada di dalam perhelatan pernikahan kamu!

Makanan emas, mengapa tidak?

kreasi warna emas untuk pernikahan
Sumber: Poppy Wedding

Hal apa lagi yang bisa kamu sulap menjadi warna emas di luar gaun, dekorasi, dan suvenir? Jawabannya, tentu saja adalah makanan! Yap, makanan emas bisa menjadi salah satu tema warna emas yang kamu gunakan dalam pernikahan kamu, karena mudah dan pastinya menarik perhatian. Tentunya, makanan emas yang dimaksud di sini bukanlah emas 24 karat yang disajikan di atas meja makan, melainkan makanan-makanan dengan bungkus warna emas. Contoh termudahnya adalah cokelat! Selain mudah untuk dicari, cokelat-cokelat kecil berbungkus emas juga harganya tidak terlalu mahal. Sehingga, budget pernikahan kamu tidak akan terlalu membengkak hanya untuk menambahkan secarik warna emas di atas meja makanmu!

Emas untuk pernikahan metalik

Ingin pernikahan yang unik dan lain daripada yang lain? Tenang, warna emas bisa menjadi jawaban atas keinginanmu yang satu ini! Buat saja pernikahan metalik yang serba memiliki warna emas dan perak. Tema pernikahan ini memang belum banyak dipakai, karena takut terlihat berlebihan. Padahal, kamu bisa membuat pernikahan metalik super keren, hanya dengan mengubah sedikit dekorasi yang sudah ada. Misalnya, dengan menggunakan alat makan emas atau melapisi meja dengan taplak emas. Hanya dengan cara sederhana seperti itu, kamu sudah bisa mendapatkan pernikahan nan unik dengan warna emas yang penuh gaya! Apalagi, mengadakan pernikahan dengan tema metalik sendiri sebenarnya tidak sulit. Saat ini, sudah banyak yang menjual dedaunan emas dan balon-balon warna perak atau emas di pasaran. Dengan begitu, kamu bisa menghias pernikahanmu menjadi serba emas dengan mudahnya!

Hati-Hati dalam Penggunaan Warna Emas

Bila kamu sudah memantapkan diri untuk menikah dengan tema warna emas, kamu juga harus memerhatikan beberapa hal, supaya dekorasi pernikahan kamu tidak terlihat berlebihan atau menyinggung beberapa komunitas. Salah satunya sudah kamu baca di bagian atas, mengenai bagaimana paduan warna emas dan merah akan terlihat seperti acara adat Tionghoa. Kamu harus selalu memilih paduan warna yang cocok dan tidak menyinggung adat yang bukan adat kamu, ya! Jangan sampai paduan warna yang salah akan membuat tamu di pernikahanmu tersinggung! Selain itu, kamu juga harus memerhatikan proporsi warna emas dalam pernikahan kamu. Memang, tidak ada salahnya bila kamu mewarnai semuanya dengan warna emas dan menjadikan pernikahanmu sebagai sebuah pernikahan metalik terakbar. Akan tetapi, bagi kamu yang lebih suka desain simpel, menghias semua aspek pernikahan dengan warna emas akan menjadikan pernikahan kamu terkesan norak dan malah mirip dengan perhelatan dangdut, terutama dengan desain dekorasi yang kurang tepat! Jadi, rancang baik-baik, ya, sebelum kamu menghias pernikahanmu dengan warna emas!

Membicarakan warna emas untuk pernikahan memang tidak bisa singkat, karena warna yang satu ini pun sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan dipercaya oleh banyak kebudayaan sebagai warna yang sakral dan melambangkan kekayaan. Karena itu, cerdaslah saat merencanakan warna emas untuk digunakan dalam pernikahan kamu. Semoga tips di atas berguna untuk merancang pernikahan impianmu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *