Mahar Pernikahan Uang

8 Mahar Pernikahan Uang yang Diperbolehkan

Mahar pernikahan uang bukan lagi sesuatu yang baru. Banyak pasangan yang akan menikah menjadikan uang sebagai mahar. Namun apakah kamu tahu jika Bank Indonesia melarang para pengrajin menggunakan uang rupiah asli sebagai bahan pembuatan hiasan mahar pernikahan. Tidak hanya dilarang, menggunakan uang rupiah asli untuk kerajinan juga diancam terkena pidana terkait tindak perusakan uang.

Nah, tentunya kamu tidak mau jika ada sesuatu terjadi terhadap mahar pernikahan uang yang kamu berikan kepada mempelai wanita, kan? V&Co Jewellery punya cara bagaimana mahar pernikahan uang yang bisa kamu berikan, tanpa takut terkena pidana terkait tindak perusakan uang. Simak artikelnya di bawah, yuk!

1. Pohon uang logam

Bagaimana dengan ide mahar satu ini? Membentuk rangka pohon dan menempelkan uang logam sebagai daunnya. Unik sekali, ya? Nah, untuk daun dan bunga di bawah, kamu bisa menggantinya dengan uang mainan, ya! Karena bisa saja itu termasuk tindak perusakan uang. Kamu tentunya tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

2. Bingkai berisi foto kamu dan pasangan, emas batangan, dan logam lain

Mahar Pernikahan Uang

Mahar seperti foto di atas sangat unik, ya! Bingkai yang berisi potongan foto mempelai pria dan wanita juga menambah kesan memorable. Emas murni yang ditempel juga sebagai simbol investasi untuk pernikahanmu. Logam lainnya membantu untuk menambah dekorasi yang unik. Seru sekali, kan? Mau coba?

3. Bingkai yang berisi uang kertas dan uang logam

atehouse

Mahar berbentuk seperti ini tidak akan merusak fisik dari uang tersebut karena uang hanya disusun dengan bentuk yang cantik. Jumlah uang bisa kamu sesuaikan dengan tanggal pernikahanmu, atau tanggal spesial menurut kamu dan pasanganmu. Bagaimana? Ide yang bagus, kan?

4. Bingkai berisi uang rupiah dan uang lama

Hampir sama dengan mahar yang sebelumnya, mahar di atas memiliki perbedaan. Sama-sama disusun dengan rapi tanpa merusak fisik uang tersebut, bedanya adalah mahar di atas ditambahkan uang rupiah versi lama milik Bank Indonesia. Selain itu, mahar di atas juga ditambahkan hiasan-hiasan bunga dan daun yang mempercantik tampilan mahar tersebut.

5. Bingkai berisi lembaran uang rupiah lebih banyak

Mahar pernikahan uang ini tidak beda jauh dengan dua contoh mahar di atas. Bedanya, mahar pernikahan ini ditambah beberapa gram emas murni ANTAM. Juga ditambah nominal rupiah yang iconic dengan tanggal pernikahanmu atau tanggal spesial antara kamu dan pasanganmu.

6. Bingkai berisi uang Euro

Jika member rupiah dinilai terlalu biasa, kamu harus coba untuk memberikannya uang dengan mata uang negara lain, lho! Contohnya mata uang Euro. Meski susah didapat, pemberian mata uang asing memberikan kesan perjuangannya, lho! Ditambah, mata uang asing tidak akan bisa dipakai di Indonesia, jadi mahar pernikahanmu tidak akan bisa digunakan. Justru hal itu akan membuat mahar pernikahanmu bertahan lama.

7. Uang logam dengan siluet wajahmu dan pasanganmu

Nah, uang logam juga bisa dikreasikan, lho! Susun uang logam di dalam bingkai, lalu lukislah siluet wajahmu dan pasanganmu. Gunakan tinta yang tidak permanen, ya, agar tidak merusak fisik uang koin. Selain unik, mahar pernikahan uang logam ini juga memorable, lho!

8. Membuat inisial nama kamu dan pasanganmu menggunakan uang logam

instagram.com/aidies.craft

Selain mengkreasikan uang logam dengan membentuk siluet, kamu bisa juga mengkreasikannya dengan membentuk huruf inisial antara kamu dan pasangan kamu. Kamu tidak perlu takut bahwa hal itu akan merusak fisik uang logamnya, karena uang logam tersebut hanya diberi lem agar menempel dengan background bingkainya.

Itulah kedelapan contoh mahar pernikahan uang yang bisa kamu kreasikan tanpa takut terkena pidana terkait perusakan uang. Apa kamu sudah memiliki pilihan akan seperti apa mahar pernikahanmu? Atau justru kamu memiliki pilihan lain? Banyak, kok, mahar pernikahan selain bentuk uang rupiah. Contohnya benda kesukaan pasangan, atau bahkan perhiasan favorit pasanganmu. Jika kamu masih bingung, kamu bisa, lho, mengunjungi webstore V&Co Jewellery untuk melihat perhiasan-perhiasan yang bisa kamu jadikan mahar pernikahanmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *