tips sewa gaun pengantin

Ingin Sewa Gaun Pengantin? Ini Tips dan Triknya!

Sewa gaun pengantin menjadi pilihan kebanyakan calon pengantin karena selain lebih murah dan dan tidak memakan banyak waktu untuk desain dan lainnya.

Pastinya di hari istimewa kamu ingin tampil sempurna di depan para tamu bukan? Dan kebanyakan calon pengantin terlebih mempelai wanita ingin membeli gaun pengantin yang terbaik dan terindah, karena hanya dikenakan sekali seumur hidup.

Namun di jaman sekarang kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli gaun pengantin impianmu. Karena sudah banyak sekali penyewaan gaun pengantin dengan desain yang beragam yang memudahkan kamu mempersingkat waktu untuk mengurus persiapan pernikahan. Sebelum memutuskan pilihanmu apakah menyewa gaun pengantin, simak kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu agar nantinya kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan Sewa Gaun Pengantin:

1. Mempersingkat Waktu Pembuatan Gaun

sewa gaun pengantin

Jika kamu membuat sebuah gaun pengantin, itu akan memerlukan waktu yang agak lama. Terlebih dengan desain yang rumit itu lebih memakan waktu, karena kebanyakan mempelai wanita pastinya ingin memiliki gaun yang indah untuk di hari istimewa. Jika sudah begitu kamu akan memakan banyak waktu hanya untuk gaun pengantin saja, padahal kamu bisa memanfaatkan waktu untuk mengurusi perlengkapan pernikahan yang lain.

2. Bisa Memilih Desain

Kebanyakan tempat penyewaan gaun pengantin pasti memiliki desain dan model yang beragam, itu memudahkan kamu untuk memilih mana yang cocok dan sesuai dengan selera kamu. Dan pastinya juga kamu bisa langsung mencoba atau hunting terlebih dahulu mana gaun yang ingin kamu gunakan.

Semakin ke sini, penyewaan baju pengantin semakin bervariasi, mulai dari baju pengantin bertema internasional hingga yang tradisional. Kualitasnya pun nggak perlu kamu ragukan. Kamu bisa memilih sesuai dengan konsep dan bujet yang kamu punya.

3. Memangkas Budget

Dengan menyewa gaun pernikahan kamu bukan hanya memangkas waktu tetapi juga memangkas budget pernikahan kamu. Karena pastinya membeli atau membuat sebuah gaun pernikahan itu tidaklah murah. Terlebih jika kamu ingin menambahkan pernak-pernik yang membuat gaun pengantin semakin mewah, itu akan menambah biaya lagi. Dengan menyewa gaun pengantin kamu bisa berhemat, karena tidak semahal jika kamu membeli atau membuat sebuah gaun pengantin.

Kekurangan Sewa Gaun Pengantin:

1. Tidak Bisa Disimpan

Kebanyakan mempelai wanita ingin menyimpan gaun pernikahan untuk kenang kenangan, karena hanya menyewa jadi gaun pengantin tidak bisa disimpan. Dan nilai plusnya sang mempelai bisa mewariskan kepada sang anak kelak jika nantinya akan menikah. Biasanya yang turun temurun seperti itu memang berkesan.

2. Ukuran dan Desain Gaun

Sewa gaun pengantin

Besar kemungkinan banyak mempelai yang tidak cocok dengan ukurannya, karena biasanya tempat penyewaan gaun pengantin hanya menyediakan beberapa ukuran saja. Jika ukuran badan kamu lebih dari ukuran normal, biasanya itu jarang dan akan sangat sulit. Dan juga karena banyak mempelai wanita menginginkan desain yang tidak monoton dan unik, tetapi tempat penyewaan biasanya hanya memiliki beberapa desain gaun saja dan tidak jauh berbeda dengan desain satu dan lainnya.

3. Tidak Limited Edition

Baju pengantin yang disewa biasanya sudah banyak yang memakai, jadi meskipun hanya 1 potong, bajumu bisa jadi terlihat pasaran. Nah, berbeda jika kamu membeli atau menjahit sendiri, selain limited edition kamu juga bisa menyesuaikan dengan keinginanmu.

Tempat Penyewaan Gaun Pengantin

Tidak perlu khawatir untuk kamu yang mau menyewa gaun pengantin, karena sekarang sudah banyak tempat sewa gaun pengantin yang berkualitas. Maka dari itu kami rekomendasikan tempat penyewaan gaun pengantin yang akan kamu kenakan di hari istimewa dan pastinya berkualitas.

1. The Dresscodes

The Dresscodes adalah tempat penyewaan gaun pengantin lewat jalur online yang dengan mudah Anda sewa. Anda bisa mencari gaun pengantin yang diingkan di hasil pencarian berdasarkan nama desainer, ukuran, warna, sampai kategori busana. Harganya dimulai dari Rp299.000. Bagi Anda yang ingin datang dan melihat langsung secara lebih detail, bisa Anda datangi di Ruko Golden yang beralamatkan di Jalan Arteri Panjang, Ruko Golden 8 No. 8 Jakarta Barat.

2. Belsbee

Tempat penyewaaan gaun dan kebaya yang terletak di daerah Tebet ini banyak menghadirkan karya-karya desainer lokal seperti Yongki Budisutisna, Yosep Sinudarsono, Windia Wijaya, hingga Barli Asmara. Dan nggak cuma untuk acara pernikahan saja, di Belsbee kamu bisa memilih gaun untuk acara wisuda, prom night, atau acara ulang tahun. Harga yang ditawarkan pun cukup ramah di kantong tanpa mengurangi nuansa elegannya. Kisaran harganya dari Rp500.000-Rp1.500.000.

3. Savorent

Gaun pengantin dengan desain yang mewah menjadi tema dari Savorent. Kalau kamu melihat foto-foto dari koleksi gaunnya memang kesan mewahnya sangat nampak. Ketika saya melihat gaun-gaun yang dipamerkan pun saya langsung membayangkan acara-acara mewah di hotel berbintang.

Walaupun begitu, harga yang harus kamu tebus untuk mendapatkan gaunnya nggak begitu mahal. Untuk pre–wedding kisarannya dari Rp1.200.000 sampai Rp2.000.000. Untuk wedding-nya sendiri, dipatok dari Rp3.500.000 sampai Rp6.000.000.

4. LOTA

Berlokasi di Tangerang, LOTA oleh Laurencia Lolita menghadirkan gaun yang simpel namun tetap terjaga aura elegannya. Seperti yang bisa kamu lihat di foto-fotonya, gaun di LOTA identik dengan warna-warna terang yang menarik perhatian yang melihatnya. Tentu ini bagus untuk kamu yang ingin terlihat stand out saat hari H nanti. Kisaran harga yang ditawarkan dari Rp2.500.000 sampai Rp3.500.000 per gaun.

Nah bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menyewa gaun pengantin untuk hari istimewamu? Sebelum kamu memutuskannya, harus di diskusikan dengan keluarga dan pasangan yaa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *