mahar untuk pernikahan

6 Rekomendasi Mahar untuk Traveler yang Akan Menikah

Menikah menjadi salah satu momen terbaik dalam hidup setiap orang. Di momen tersebut, setiap pasangan berjanji untuk selalu setia dan menjaga komitmen mereka. Hal inilah yang membuat setiap orang mengusahakan yang terbaik saat menyiapkan pernikahan mereka, termasuk dalam hal memberikan mas kawin atau yang dikenal juga sebagai mahar. Mahar untuk pernikahan juga harus kamu pikirkan matang-matang, lho!

Mahar adalah pemberian dari pihak pria kepada wanita yang akan dinikahinya. Umumnya, mahar terdiri dari emas, uang, dan seperangkat alat sholat. Namun, jika kamu mempunyai pasangan seorang traveler, atau kalian berdua senang traveling dan ingin membuat pernikahan menjadi momen unik serta tak terlupakan, enam pilihan mahar ini bisa dipertimbangkan, lho! Apa saja, ya? Simak artikel di bawah ini, yuk!

1. Tas Gunung atau Carrier Couple

mahar untuk pernikahan

Jika kamu dan pasanganmu merupakan orang yang cinta dengan alam serta senang mendaki gunung, mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk menjadikan tas gunung atau carrier sebagai mahar. Hal ini juga pernah dilakukan beberapa pasangan traveler yang menikah, lho! Daripada kamu harus membeli tas gunung lagi saat ingin bepergian, mengapa tidak menjadikannya mahar saja? Bisa lebih hemat dan terpakai di semua perjalananmu.

Beberapa merek seperti Eiger, Consina, Deuter, dan The North Face bisa menjadi pilihan barang untuk mahar. Berbagai merek tersebut bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 jutaan. Pilihan ini bukan hanya bisa menyenangkan kamu dan pasanganm tetapi juga dapat dimanfaatkan saat hendak berbulan madu di alam terbuka, seperti mendaki gunung. Pendakianmu pasti akan terasa semakin romantis.

2. Seperangkat Alat Selam

mahar untuk pernikahan

Peralatan untuk menyelam juga bisa dijadikan mahar untuk pernikahan kamu,lho! Apabila kamu dan pasangan punya hobi menyelam. Bermodal alat diving tersebut, kamu bisa langsung merencanakan bulan madu dengan menyelami spot-spot diving terbaik di Indonesia. Menjelajah Sabang hingga Raja Ampat pun terasa semakin menyenangkan. Tak perlu beli peralatan yang berat atau terlalu mahal. Fin, wetsuit, drysuit, dan mask bisa kamu pilih untuk melengkapi mas kawin.

3. Tiket Traveling

Pecinta traveling pastinya memiliki negara tertentu yang sangat diidam-idamkan. Memberikan tiket traveling menuju negara yang masuk ke dalam bucket list pasangan kamu pasti mampu menjadikan momen pernikahanmu semakin berkesan. Kamu bisa siapkan tiket pulang dan pergi, mem-booking penginapan bagi pasangan, sisanya ia yang mengatur rencana perjalanannya sendiri. Sehingga, ia bisa menikmati masa-masa terakhirnya dengan jalan-jalan sendirian, sebelum akhirnya menghabiskan hidup berdua dengan kamu.

4. Sepatu untuk Traveling

mahar untuk pernikahan

Salah satu modal utama saat traveling adalah kaki. Dengan kaki yang kuat, kamu bisa berjalan-jalan sejauh yang kamu mau saat menyambangi negara tujuan. Selain itu, agar jalan-jalan semakin nyaman, kamu mesti menggunakan alas kaki yang nyaman untuk segala medan. Oleh karena itu, kamu bisa mempertimbangkan sepatu sebagai mahar. Kamu bisa membelikannya sepatu gunung yang sudah lama menjadi incarannya atau sneakers dengan alas tebal yang bisa nyaman dipakai saat berjalan dalam waktu yang lama.

Namun, sebelum membeli sepatu, pastikan kamu sudah tahu model yang ia suka dan berapa ukuran kakinya, agar terhindar dari kesalahan membeli. Kamu juga bisa membeli sepatu dengan model yang sama, sehingga dapat dipakai saat berlibur bersama. Dijamin hal ini akan membuat orang lain yang melihatnya merasa iri.

5. Perangkat Kamera dan Lensanya

kamera dan lensa

Berburu foto saat traveling memang menjadi salah satu kewajiban. Karena kesempatan berkunjung ke negara atau kota impian tersebut mungkin tidak terjadi dua kali. Selain untuk mengabadikan kenangan, berfoto saat traveling bisa membuat kamu tidak kehabisan stok foto untuk dipamerkan di media sosial. Apalagi, wanita pada umumnya senang dengan foto. Memberikan perangkat kamera beserta dengan lensa tambahan dan tasnya sebagai mas kawin bisa kamu pertimbangkan. Meski kamera tersebut diberikan pada pasanganmu, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya juga, kan? Karena kamu dan pasangan bisa menggunakan kamera tersebut saat traveling bersama.

6. Sepeda Gunung

sepeda gunung

Ada lagi nih yang bisa diminta sebagai maskawin bagi calon pengantin wanita yang hobi menjelajah alam, yaitu sepeda gunung. Kalau selama ini kamu dan pasangan tak bisa jauh-jauh dari bukit dan gunung, ini bisa menjadi hadiah pemberian pas dari calon suami. Tak perlu bingung harus menghabiskan hari Minggu, deretan pegunungan Indonesia telah menunggu untuk ditaklukkan.

Itulah 6 rekomendasi barang mahar untuk pernikahan para traveler. Bagi kamu yang masih bingung, kamu bisa ikutin rekomendasi di atas supaya kamu ada gambaran mahar seperti apa yang dibutuhkan kamu dan pasanganmu. Kamu juga bisa menjadikan barang-barang mahar di atas sebagai mahar pendukung, dengan mahar utamanya seperti emas batangan, perak, perhiasan, dan lain-lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *