Tips Memilih Anting Emas yang Sesuai Bentuk Wajah

Selain cincin, kalung, dan gelang, memilih anting emas merupakan hal yang penting karena merupakan salah satu perhiasan yang cukup sering dikenakan. Bahkan, ada pula beberapa orang yang tidak mau keluar rumah tanpa anting-anting, jenis perhiasan yang dikenakan di daun telinga dan terbuat dari berbagai jenis logam maupun logam mulia.

Emas merupakan bahan yang sering digunakan pada pembuatan anting karena emas merupakan logam yang memiliki daya tahan tinggi, tetapi juga mudah dibentuk. Anting emas biasanya akan berwarna kuning atau putih, tergantung bahan yang digunakan adalah emas kuning atau putih.

Saat ini model anting emas sangat beragam, tentunya agar para pencinta anting bisa memilih model yang paling diinginkan. Sebelum memilih anting emas yang akan dikenakan, ada pentingnya untuk mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah yang kamu miliki agar anting-anting yang digunakan dapat mempertegas kesan dan fitur wajah yang kamu miliki. Berikut berbagai penjelasan terkait cara memilih anting emas sesuai bentuk wajah :

  • Wajah Oval                              

Jika kamu memiliki wajah berbentuk oval, kamu bisa menggunakan berbagai model anting emas sebagai penunjang penampilan. Model dengan desain memanjang atau penuh hiasan, desain bulat, dan desain kancing merupakan model yang paling sering dikenakan oleh mereka yang memiliki wajah berbentuk oval.

  • Wajah Berbentuk Hati

Jika kamu memiliki wajah berbentuk hati, atau wajahmu memiliki ciri khas berupa dagu yang runcing. Anting emas yang paling cocok untukmu adalah anting dengan model segitiga atau yang berbentuk bulat. Kedua model tersebut dapat membantu menyamarkan ketegasan yang dimiliki dagumu, membuat wajah tampak lebih proporsional.

Pemilik wajah berbentuk hati sebaiknya menghindari mengenakan anting dengan model yang meruncing. Model-model yang meruncing semacam ini dapat menambah kesan tegas pada wajah berbentuk hati yang sudah terkesan tegas.

  • Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah berbentuk bulat. Model anting emas yang cocok adalah model bersiku serta persegi. Kedua model tersebut dapat memberikan kesan wajah yang memanjang.

Namun, pemilik wajah berbentuk bulat harus berhati-hati dalam memilih anting-anting yang ingin dikenakan. Hindari anting berbentuk bulat serta model anting yang ukurannya terlalu besar. Kedua model anting ini dikhawatirkan dapat membuat wajahmu justru terlihat lebih besar.

  • Wajah Lonjong

Jika kamu memiliki wajah yang lonjong, ada baiknya kamu memilih model anting emas yang menonjolkan bentuk wajah. Memilih anting model ini bertujuan untuk memberikan kesan tegas pada wajah yang berbentuk lonjong.

Anting dengan model yang kecil serta bulat semestinya dapat membantu memberikan kesan wajah yang proporsional.

  • Wajah Kotak

Bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk kotak dengan ciri khas yang tegas. Model anting emas yang sebaiknya kamu kenakan adalah model yang bisa melembutkan sisi tegas wajahmu. Model-model yang bisa melakukannya adalah anting berbentuk panjang, oval, atau bulat. Model anting tersebut dapat menambahkan kesan lembut pada wajahmu yang terkesan tegas.

Pemilik wajah berbentuk kotak sangat disarankan untuk menghindari mengenakan anting yang berbentuk persegi atau anting dengan sudut yang runcing. Kedua model anting ini dapat mempertegas kesan wajah, padahal wajah berbentuk kotak sudah memiliki sifat yang tegas.

  • Wajah Segitiga atau Berbentuk Berlian

Jika kamu memiliki wajah berbentuk berlian atau segitiga, anting emas yang cocok untuk bentuk wajahmu adalah model anting yang menggantung atau bulat. Namun, kamu harus berhati-hati dan menghindari mengenakan anting emas berbentuk segitiga. Model anting yang sama dengan bentuk wajahmu akan membuat wajahmu terlihat lebih tegas dan kurang ramah.

Seperti perhiasan emas lainnya, anting emas juga membutuhkan perawatan yang harus dilakukan secara rutin untuk menjaga kilau pada anting. Jika kamu belum tahu bagaimana cara merawat perhiasan emasmu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut!

Hal pertama yang perlu lakukan adalah meletakkan anting emas dalam wadah khusus yang terpisah dari perhiasan lainnya. Anting yang terlihat kusam atau sangat kotor sebenarnya dapat dibersihkan dengan sabun cuci piring. Kamu cukup merendam antingmu dan membersihkannya. Setelahnya, pastikan kamu mengeringkan anting yang sudah kamu cuci tadi dengan kain yang halus, sama seperti membersihkan kacamata. Rutin mencuci anting emas dapat membantu menjaga kilaunya, sehingga akan lebih mudah untuk membuktikan bahwa perhiasan emas yang kamu miliki tersebut memang perhiasan yang asli dan bukan tiruan.

Bagaimana menurutmu, apakah kamu sudah mengetahui anting emas dengan model apa yang sebaiknya kamu kenakan? Pastikan kamu sudah mengetahui bentuk wajahmu terlebih dahulu, sehingga kamu bisa mengikuti panduan di atas untuk menemukan anting yang paling sesuai dan dapat memunculkan kelebihan dari bentuk wajah yang kamu miliki.

Baca juga: 3 Model Anting Emas Cantik Terpopuler

Semoga tulisan di atas bisa membantumu memilih anting emas yang tidak hanya cantik, tetapi juga akan mempercantik fitur wajahmu. Mengenakan model anting yang sesuai dengan bentuk wajah juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, lho! Jangan lupa juga untuk terus merawat setiap perhiasan emas yang kamu miliki secara rutin, ya!

vncoartikeladmin

Recent Posts

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

20 jam ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

21 jam ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

3 hari ago

Perjalanan Gelang Rantai Emas dalam Dunia Fashion

Hai, fashionista! Udah siap untuk menyelami dunia yang penuh kilau dan gaya? Kali ini, kita…

4 hari ago

Paket Pernikahan All-in-One: Solusi Anti Ribet untuk Hari Bahagiamu!

Hayo, ngaku deh, siapa di sini yang udah ngayal-ngayal tentang hari pernikahan yang sempurna? Pasti…

5 hari ago

Inspirasi Foto Prewedding untuk Penggemar Harry Potter!

Hey kamu, ya kamu yang lagi baca ini, kamu Potterhead, kan? Pernah nggak sih kamu…

1 minggu ago