memilih perhiasan sesuai warna kulit

Memilih Perhiasan Sesuai dengan Warna Kulit, Memang Perlu?

Hai, para pecinta perhiasan! Pernahkah kamu memakai perhiasan favorit kamu, tapi merasa ada sesuatu yang kurang pas? Rasanya perhiasan itu tampak sempurna saat terpajang di toko, tetapi ketika sudah menghiasi tubuhmu, perhiasan itu tak seindah yang kamu bayangkan. Eits, jangan buru-buru menyalahkan diri atau perhiasannya, ya! Bisa jadi, masalahnya ada pada kombinasi warna kulit dan perhiasan kamu, karena memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit is a must!

Yup, betul sekali! Memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit adalah rahasia di balik glow sempurnanya kamu. Kenapa bisa begitu? Di saat perhiasan yang kamu pakai sesuai dengan warna kulitmu, kamu akan merasa lebih menyatu dengan perhiasan tersebut dan, tentunya, rasa percaya diri kamu akan meningkat. 

Kamu jadi tak perlu lagi khawatir atau merasa off dengan pilihan jewelry-mu! Selain itu, memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit akan menciptakan harmoni dalam penampilan kamu. Hal ini seperti memilih warna baju yang cocok dengan warna rambut atau mata. Semua elemen akan serasi dan terlihat seimbang. 

Kemudian, dengan perhiasan yang warnanya pas dengan kulitmu, kamu bisa menghindari kesan pucat atau too much, loh! Mungkin tak banyak yang menyadarinya, tetapi warna perhiasan benar-benar bisa mempengaruhi penampilan penggunanya. Seseorang bisa saja menggunakan perhiasan yang sangat simpel, tetapi terlihat berlebihan di mata orang lain, kenapa begitu? Karena warna perhiasan yang digunakannya tidak cocok dengannya. Memilih perhiasan sesuai warna kulit bisa mencegah hal ini terjadi pada kamu.

Lalu, tentu kamu tahu, kalau perhiasan, terutama yang berharga, adalah investasi. Dengan memilih yang sesuai dengan warna kulit, kamu memastikan bahwa investasi kamu tidak sia-sia. Karena setiap kali kamu mengenakannya, kamu akan tampak memukau! Penampilan tak hanya soal pakaian yang kita kenakan, kadang, hal terkecil seperti perhiasan bisa menjadi game changer dalam tampilan sehari-hari kamu. Yup, perhiasan juga  memainkan peran kunci dalam mengelevasi gayamu, loh,  tentu saja jika kamu memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit kamu. 

Memilih perhiasan yang paling sesuai dengan ekspresi kepribadian

gelang berlian
Gelang berlian V&Co Jewellery

Picking the right jewellery bisa menjadi poin penting dalam penampilanmu. Sebuah kalung, misalnya, dapat langsung menarik perhatian ke leher dan wajah kamu, sementara anting berkilau bisa menambah kilau pada matamu. Mengenakan perhiasan pun bisa jadi ekspresi kepribadianmu, contohnya, kamu yang lebih suka gaya minimalis atau glamor, bisa kamu ekspresikan dengan penggunaan perhiasan. Apa itu gelang dengan vibe kasual, atau bros berlian mewah, perhiasan berbicara banyak tentang siapa kamu. 

Kamu yang prefer mengenakan pakaian polos, tetapi ingin tampak lebih bergengsi pun bisa diatur! Tambahkan beberapa perhiasan dan voila! Tampilanmu langsung berubah dari biasa-biasa saja menjadi luar biasa. Menggunakan dan memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit  bisa menjadi penyelamat saat kamu ingin tampil maksimal tetapi tetap santai dan percaya diri. Benar, begitu, bukan? 

Ah, tetapi, berbicara tentang memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit mungkin membuat kamu—yang tidak tahu warna kulitmu ini sebenarnya apa—kebingungan. Warna kulit itu ada berapa banyak? Apa warna kulitku yang sebenarnya? 

Memilih perhiasan untuk warna kulit terang

Perhiasan emas berlian
Set perhiasan V&Co Jewellery

Secara garis besar, warna kulit dibagi jadi 3, yaitu terang, sedang, dan gelap. Jika kulitmu tampak cerah dengan semburat merah muda atau peach, kamu masuk dalam kategori kulit terang. Kulit terang sering kali dikaitkan dengan kesan mewah dan anggun. 

Namun, tahukah kamu? Pemilihan perhiasan yang tepat bisa membuat kulit terangmu terlihat semakin memesona! Jadi, jika kamu memiliki kulit yang cerah dan ingin memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit kamu, kamu bisa memilih perhiasan perak, emas putih, atau platinum. Warna yang dimiliki ketiga logam ini memberikan kesan simpel dan bersih, cocok banget buat kamu, apalagi yang suka tampilan yang minimalis, tetapi tetap chic! 

Cincin permata safir biru
Cincin permata safir V&Co Jewellery

Lalu, untuk pilihan batu permata pada perhiasanmu, kamu bisa coba pilih safir biru, kilauan batu ini akan sangat memikat di kulit terangmu. Kemudian, batu amatis, warna ungu lembut dari ametis menawarkan sentuhan misterius dan romantis. Selain cocok di kulit terang, batu ini juga cocok buat kamu yang suka nuansa etnik dan klasik. 

Satu lagi, batu permata favorit sejuta umat, diamond, siapa sih yang bisa menolak kilauan berlian? Batu mulia ini akan semakin menonjol di kulit terangmu, menambah kesan glamor dan mewah! Sebenarnya masih ada lagi batu-batu permata yang akan cocok di kulit terang, pokoknya, hindari logam yang terlalu gelap, ya. Meskipun logam dengan warna gelap memiliki daya tariknya sendiri, untuk kulit terang, sebaiknya pilih warna yang lebih cerah untuk menghindari kontras yang terlalu mencolok.

Memilih perhiasan untuk warna kulit gelap

memilih perhiasan sesuai undertone
Koleksi perhiasan V&Co Jewellery

Jika kulitmu memiliki pigmen yang lebih tebal dengan semburat coklat atau emas, kulitmu masuk kategori gelap. Warna kulit gelap memiliki aura khusus yang tampil mempesona dan kuat. Kamu yang berkulit gelap, pasti sering mendapatkan pujian tentang betapa eksotis dan uniknya warna kulitmu, bukan? Selain itu, kulit gelap biasanya lebih tahan terhadap paparan matahari, loh. 

Lalu, bagaimana jika ingin memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit yang gelap? Untuk meningkatkan pesona eksostismu, kamu bisa coba menggunakan perhiasan emas kuning. Emas kuning dan kulit gelap merupakan kombinasi klasik yang selalu menawan! Kilauannya benar-benar akan memperkaya kecantikan kulit gelapmu, menciptakan harmoni yang begitu sempurna. 

set perhiasan emas
Triangle pendant & widya earring – V&Co Jewellery

Kamu juga bisa mencoba perhiasan perunggu, warna earthy dari perunggu menawarkan tampilan yang autentik dan warm. Sempurna untuk kamu yang suka tampil beda. Lalu, tembaga, kilauan merah dari tembaga akan memberikan sentuhan yang berani dan berbeda pada kulit gelap, membuatmu tampil stand out di antara kerumunan! 

Logam-logam tadi bisa kamu padukan dengan batu-batu permata yang indah seperti ruby. Ruby punya warna merah yang deep dan mencolok, memberikan kontras yang menakjubkan dengan kulit gelap. 

Apa kamu pernah mendengar batu Onyx Hitam? Batu ini memberikan kesan misterius dan elegan. Cocok banget untuk kamu yang ingin tampil mewah dengan sentuhan misterius. Kemudian ada batu citrine dengan kilauan kuningnya yang akan sangat cocok dengan kulit eksotismu. Kamu bisa mencoba berbagai macam batu permata lainnya yang punya warna-warna yang bold dan mencolok, jangan ragu untuk bereksperimen dan tampil berani. 

Memilih perhiasan untuk warna kulit netral

memilih perhiasan sesuai warna kulit
Koleksi perhiasan V&Co Jewellery

Jika kamu memiliki kulit dengan warna yang seimbang, bukan terlalu gelap maupun terang dengan semburat kuning atau olive, warna kulit kamu masuk tipe sedang. Warna kulit sedang, yang begitu eksotis dan natural, memberikan kebebasan lebih dalam memilih perhiasan sesuai dengan warna kulit. Jadi, kamu beruntung memiliki warna kulit ini!

Logam mulia yang paling cocok untuk warna kulit sedang ini adalah emas kuning, kilauannya yang warm akan benar-benar menyatu dengan kulit sedang, menciptakan harmoni yang begitu indah! Perhiasan rose gold juga akan cocok untuk kamu yang punya warna kulit antara gelap dan terang ini, logam dengan semburat warna merah muda ini menciptakan nuansa yang romantis dan feminin. Cocok untuk kamu yang ingin tampilan yang lebih soft dan manis. 

Cincin permata hijau
Cincin permata CCS0012 – V&Co Jewellery

Untuk batu permatanya, kamu akan cocok dengan keindahan zamrud. Warna hijau tua dari batu ini menawarkan kontras yang cantik untuk kulit sedangmu. Lalu, batu topaz, terutama yang berwarna biru, batu ini akan menyulap penampilanmu menjadi cerah dan fresh. Kamu juga bisa mencoba peridot, warna hijau muda dari peridot memberi kesan yang fun dan playful, sangat cocok untuk suasana santai, kamu bisa pakai saat hangout bersama teman-teman. 

Selain batu-batu permata yang disebutkan di atas, kamu bisa juga mencari batu lainnya yang cocok dengan kulit sedangmu, tipsnya adalah kamu tak perlu mencari perhiasan dengan kontras yang kuat, sedikit kontras antara kulit dan batu permatanya sudah cukup untuk membuat penampilanmu makin berkilau.

Pilihlah perhiasan yang tepat!

Saat berbicara tentang perhiasan, warna kulit memang seringkali terlupakan. Padahal, warna kulit memiliki dampak besar terhadap apa yang kita kenakan, termasuk perhiasan. Seperti memilih palet warna baju yang tepat, memilih perhiasan sesuai dengan warna kulitmu dapat mengangkat penampilanmu ke level yang baru. 

Bayangkan kamu memakai kalung dengan batu zamrud. Pada kulit terang, zamrud ini akan menciptakan kontras yang menarik, menonjolkan kehijauan batunya. Namun, pada kulit sedang atau gelap, warna hijau zamrud tersebut akan menampilkan kesan yang berbeda. 

Begitu juga dengan batu ruby, batu ini mungkin akan tenggelam pada kulit yang sangat terang, tetapi akan mencolok dengan cantik pada kulit yang lebih gelap. Emas kuning yang akan tampak menakjubkan pada kulit gelap, sementara emas putih atau platinum yang bisa sangat menawan pada kulit terang. 

Semua tentang harmoni dan kontras! Tujuan utama mengenakan perhiasan adalah untuk menonjolkan kecantikan alamimu, bukan menutupinya, bukan? Dengan memilih perhiasan yang sesuai dengan warna kulit, kamu bukan hanya meningkatkan kualitas tampilanmu, tetapi juga menambah kepercayaan dirimu. Jadi, saatnya berinvestasi pada perhiasan yang benar-benar menghiasi dan mempercantikmu! Pilihlah perhiasan yang sesuai dengan warna kulitmu, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *