15 Model Cincin Berlian Terlengkap, Cari Favoritmu Disini!

Model cincin berlian dapat bervariasi tergantung keinginan dan kepribadian si pemakai. Model dari cincin berlian pun berganti-ganti setiap tahunnya, biasanya didasari oleh para selebriti yang memakainya. Pada tahun ini, mayoritas selebriti-selebriti Hollywood menggunakan berlian yang tidak kecil ukurannya.

Berlian tersebut biasanya dipasang pada beragam jenis cincin, beberapa di antaranya adalah cincin dari platinum atau emas. Sangat menarik, bukan? Telah kita ketahui bersama bahwa cincin berlian biasanya dipakai untuk pertunangan atau pernikahan. Cincin berlian untuk pertunangan atau pernikahan dimaksudkan untuk melambangkan kesetiaan lho, readers!

Tetapi, kamu juga bisa memberikan cincin berlian yang asli sebagai hadiah ulang tahun pasanganmu. Tidak dipungkiri bahwa mayoritas wanita sangat menyukai cincin berlian karena wanita tersebut akan terkesan berharga dan mempesona di depan teman-teman sepergaulannya.

Untuk mendapatkan cincin berlian yang asli, sebenarnya tidak begitu sulit. Berlian yang asli memiliki berbagai warna, diantaranya pink dan biru. Kamu bisa dengan mudah mengetahuinya hanya dengan bantuan senter. Selanjutnya, berlian yang asli memiliki berat yang bagus dan keras sehingga tidak mudah patah jika terbentur. Ciri lainnya adalah berlian yang asli tidak mengapung di air. Berlian yang asli juga dapat digunakan untuk memotong benang karena sifatnya yang dapat menggores benda apapun. Bagi kamu yang suka menjahit, cincin berlian memiliki nilai tambah, bukan? Tetapi hati-hati ikut tergores, ya!

15 Model Cincin Berlian Terpopuler

Cincin berlian terkenal mampu merefleksi cahaya. Ketika di dalam gelap, berlian akan terlihat berkilau indah bercahaya. Itulah sebabnya, berlian termasuk ke dalam kategori batu permata dengan tingkatan tertinggi. Untuk mendapatkan tingkat kejernihan yang sempurna pada sebuah cincin berlian, kamu dapat memilih berlian yang tingkat kejernihannya ada pada tingkat Vvs. Untuk info lebih lanjut mengenai berlian, kunjungi halaman Mengetahui Nilai Berlian.

Berlian tidak diperuntukkan bagi wanita saja, tetapi bisa juga bagi pria. Model cincin berlian untuk wanita dan pria pun tidak sama. Untuk wanita, biasanya model cincin berlian yang dipakai adalah:

1. Cincin berlian dengan ring emas kuning

Model cincin dengan emas berwarna kuning adalah ciri perhiasan tradisional, yaitu suku atau adat di Indonesia.

2. Cincin berlian dengan ring emas mawar atau emas merah muda

Cincin berlian dengan emas mawar terlihat sangat feminin bukan? Bentuk ini sangat cocok untuk Anda yang lembut dan cinta keluarga.

3. Cincin berlian dengan ring platina atau emas putih

Cincin berlian dengan ring emas putih ini sangat muda dan modern. Tidak ada perbedaan antara warna dan kilau.

4. Cincin berlian dengan ring dari logam lain, contohnya perak

Cincin berlian ini bila kamu pakai akan memberi kesan unik, karena memadukan unsur tradisional dan modern dan tampak klasik.

5. Cincin berlian model segitiga atau trillion

Cincin berlian ini terlihat cocok dikenakan sehari-hari, kan? Model ini cocok untuk hadiah kelulusan atau ulang tahun karena tampak manis, kecil, dan ringan.

6. Cincin berlian model marquise

Cincin berlian ini sudah pasti banyak diketahui karena cukup popular saat ini. Bentuk cincin berlian ini terinspirasi lewat senyum selir dari Raja Perancis, Louis XV.

7. Cincin berlian model oval

Cincin berlian ini sedikit lebih besar dari model bulat. Bentuk yang saat ini sedang banyak digemari untuk model ini adalah bourne wedding ring dan petite halo ring.

8. Cincin berlian model pear

Cincin berlian ini cocok untuk kamu yang meriah dan suka sesuatu yang lebih glamour. Model cincin berlian ini lebih bold dan akan lebih cantik apabila dipadukan dengan berlian jenis lain di pinggirnya.

9. Cincin berlian model hati

Cincin berlian ini cocok untuk kamu yang mempunyai rasa kasih sayang dan cinta yang tinggi. Kamu yang merupakan pekerja sosial pasti akan sangat suka jika dihadiahkan ini oleh sang kekasih.

10. Cincin berlian model radiant

Cincin berlian ini pastinya yang paling bersinar dan berkilau di antara yang lainnya, sesuai dengan namanya. Model ini dipadukan dengan model lainnya di sekelilingnya. Model cincin berlian ini cocok untuk kamu yang suka dengan kemewahan.

11. Cincin berlian model asscher

Cincin berlian ini dinamakan asscher karena dibuat oleh Josep Asscher yang merupakan seorang ahli potongn berlian yang berasal dari belanda. Model ini antik dan klasik. Cocok untuk kamu yang menyukai keindahan yang tak lekang oleh waktu.

12. Cincin berlian model princess

Cincin berlian ini biasanya disebut model kotak. Bentuk yang paling manis dari model ini adalah bentuk cincin solitaire princess dan tiny solitaire.

13. Cincin berlian model bulat

Cincin berlian ini terlihat paling manis di antara model lainnya kan, readers? Model cincin berlian ini sangat cocok untuk pernikahan atau pertunangan. Model berlian ini memiliki refleksi cahaya yang tak dapat ditandingi oleh model yang lainnya.

14. Cincin berlian model emerald

Cincin berlian ini biasanya disebut model persegi panjang. Kamu bisa memilih bentuk termanis dari model ini yaitu bentuk Twist Side Stone Ring dan bentuk eye swirl diamond.

15. Cincin berlian model cushion

Sedangkan untuk pria, model cincin yang paling aman dipakai adalah yang polos saja agar tetap terlihat maskulin dan elegan. Pemilihan batu berlian juga disarankan yang kecil saja, ya! Ring yang dipilih bisa terbuat dari emas, silver, atau platinum. Jangan terlalu banyak kilau karena hal tersebut tentu saja akan menjadi boomerang bagi pemakai.

Gimana, readers? Sudah menentukan pilihan ingin mendapatkan model cincin berlian seperti apa? Kalau kamu ingin mendapatkan salah satu dari kelima belas cincin diatas, kamu bisa mendapatkannya dengan cincin custom V&Co Jewellery, segera hubungi sales representative-nya ya!

vncoartikeladmin

Recent Posts

Ini Dia Cara Menghitung Weton Jawa dengan Mudah!

Welcome to the World of Javanese Culture! Ada sesuatu yang begitu unik dan menarik tentang…

1 jam ago

Solusi Atasi Stress Menjelang Pernikahan? Ya, Wedding Organizer!

Memilih menggunakan jasa wedding organizer artinya kamu mau bebas stress menjelang hari pernikahan! Memang, iya? …

3 jam ago

Ide Pesta Pernikahan Buat Penggemar Harry Potter!

Hey, Sobat Hogwartians! Kamu Potterhead sejati yang udah lama bermimpi mengadakan pesta pernikahan yang nggak…

2 hari ago

Perjalanan Gelang Rantai Emas dalam Dunia Fashion

Hai, fashionista! Udah siap untuk menyelami dunia yang penuh kilau dan gaya? Kali ini, kita…

3 hari ago

Paket Pernikahan All-in-One: Solusi Anti Ribet untuk Hari Bahagiamu!

Hayo, ngaku deh, siapa di sini yang udah ngayal-ngayal tentang hari pernikahan yang sempurna? Pasti…

4 hari ago

Inspirasi Foto Prewedding untuk Penggemar Harry Potter!

Hey kamu, ya kamu yang lagi baca ini, kamu Potterhead, kan? Pernah nggak sih kamu…

1 minggu ago