Model Cincin Nikah Emas Unik Karya V&Co Jewellery

Model Cincin Nikah Emas Unik Karya V&Co Jewellery

Sebagai calon pengantin, kamu dan pasangan mungkin akan mencari model cincin yang sesuai dengan konsep pernikahan. Pastinya banyak yang menginginkan cincin yang kekinian. Salah satunya adalah berbagai cincin nikah emas unik berikut ini.

Model atau desain menjadi hal penting pada saat memilih cincin pernikahan. Maka kamu dan pasangan harus mendiskusikan hal ini agar mendapatkan model cincin yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Penasaran apa saja model cincin yang bisa kamu pesan?

1. Model Cincin Bold

Model Cincin Nikah Emas Unik Karya V&Co Jewellery

Perhiasan memang selalu memberikan efek glamor dan mewah. Jika kamu ingin menampilkan kemewahan maka silakan memilih model cincin nikah bold yang mencolok. Kamu bisa mengkombinasikan dengan berlian. Ukurannya juga bisa disesuaikan dengan selera. Bisa dalam ukuran besar maupun kecil.

2. Model Cincin dengan Aksen Bunga atau Daun

Siapa sangka ternyata baik daun maupun bunga menjadi kombinasi yang umum dipilih para pasangan. Model ini menjadi cincin nikah emas unik karena ada aksen daun yang membuat lingkaran menjadi tidak biasa. Bila pasanganmu tak keberatan, kamu juga bisa membuat ukirannya seakan-akan seperti membentuk bunga. Dengan tambahan berlian maka membuat cincin menjadi lebih spesial.

3. Model Lingkaran Cincin Berlekuk

Model Cincin Nikah Emas Unik Karya V&Co Jewellery

Model cincin nikah emas unik berikutnya adalah berkreasi dengan lingkaran cincin. Cincin yang kamu pilih tidak harus bulat biasa saja. Kamu bisa memberi lekukan pada bagian lingkaran cincin. Kalau kamu memilih model ini, maka pastikan terlebih dahulu ukurannya. Pastikan bahwa ukurannya juga pas di jari. Jika tidak pas maka cincin bisa dengan mudah lepas.

4. Model Cincin yang Minimalis

Model Cincin Nikah Emas Unik Karya V&Co Jewellery

Bila tidak suka cincin nikah emas unik yang berlebihan, kamu bisa memilih model yang minimalis. Meski simpel, model ini tetap memiliki keunikannya sendiri. Cincin nikah yang elegan tidak harus memiliki taburan emas yang berkilauan. Kamu cukup menambah satu aksen kecil untuk membuat perhiasan tampak elegan namun tetap minimalis.

5. Model Cincin Vintage

Salah satu ciri khas dari model cincin vintage adalah cincin dengan mata satu. Jangan anggap bahwa model ini sudah ketinggalan zaman. Model vintage juga memberikan keunikan tersendiri bagi cincin nikah. Model cincin ini juga cocok bagi kamu yang suka model minimalis. Meski sederhana, cincin ini tetap manis.

Tips Memilih Cincin Nikah Emas Unik

Setelah mengetahui berbagai jenis cincin nikah emas unik, saatnya kamu mengetahui cara yang tepat saat memilih cincin. Jangan sampai kamu terburu-buru sehingga membeli cincin secara asal dan tidak memahami trik pemilihan cincin yang tepat.

  • Kenali bahan dasar cincin

Jangan anggap bahwa yang semua berwarna kuning adalah emas. Warna lain seperti putih sekalipun juga ada yang mengandung emas. Maka, hal yang perlu didiskusikan adalah bahan dasarnya. Umumnya memang cincin yang dipakai untuk pernikahan menggunakan bahan dasar emas.

Tapi kembali lagi bahwa pemilihan bahan dasar cincin juga disesuaikan dengan kebiasaan, selera bahkan agama dari kamu dan pasangan. Misalnya ada agama tertenu yang percaya bahwa pria sebaiknya tidak memakai emas. Maka, kembali lagi kepada kamu dan pasangan. Emas bukanlah sebuah keharusan menjadi bahan dasar cincin nikah.

  • Memilih model yang sesuai keinginan

Setelah menentukan bahan, maka kamu dan pasangan bisa mulai memilih model yang disukai. Ada beberapa rekomendasi model cincin nikah emas unik yang bisa kamu pilih. Pastikan kamu dan pasangan sudah sepakat dengan model yang memang sudah dipilih.

Sebaiknya, kamu memilih model sederhana dengan lebar cincin yang tipis. Maka, kegiatan sehari-hari tidak akan terganggu. Ingat bahwa cincin nikah akan dipakai sehari-hari. Tapi bukan masalah bila memang suka dengan model yang besar dan tebal. Tapi ingat bahwa kenyamanan dari model cincin menjadi yang utama bagi kamu dan pasangan. 

  • Kumpulkan Referensi

Hal utama dalam pemilihan cincin nikah emas unik adalah dari segi model. Maka, kamu dan pasangan sebaiknya mencari berbagai referensi agar bisa menuangkan detail cincin yang diinginkan. Referensi akan membantu kamu yang benar-benar ingin membuat cincin unik dan berbeda daripada yang lain.

Kamu bisa berkonsultasi dengan toko perhiasan. Tunjukkan referensi yang kamu dan pasangan inginkan. Hal ini akan membantu untuk mempermudah proses pembuatan dan pemesanan. Toko perhiasan juga bisa mengira-ngira tingkat kesulitan dan pengaruhnya terhadap harga cincin.

Untuk mendapatkan referensi, kamu bisa mencarinya di internet. Akan ada banyak ribuan model cincin baik buatan lokal maupun internasional. Pastinya ini akan sangat membantu kamu dalam mendesign model cincin nikah yang unik dan pastinya lebih menarik.

  • Tentukan alokasi dana

Ingat bahwa ada hubungan erat antara cincin nikah emas unik dengan biaya yang akan dihabiskan. Maka, kamu dan pasangan harus membahas persiapan dana untuk membuat cincin. Sebaiknya, ini sudah dilakukan sejak awal. Hal ini akan mempengaruhi model cincin yang akan kamu dapatnya.

Biasanya dana akan semakin besar bila kamu memakai berlian dalam ukuran besar. Selain itu, harga juga menyesuaikan dengan bahan dasarnya. Biasanya bahan dasar palladium akan jauh lebih murah daripada emas. Sementara platinum menjadi bahan dasar yang paling mahal.

Hal lain yang mempengaruhi harga adalah besaran gram dan karat dari sebuah cincin. Semakin besar karat berarti semakin besar kandungan emasnya, maka akan semakin mahal. Apalagi jika kamu memesan desain yang rumit. Pastinya akan semakin mahal biaya yang harus kamu keluarkan.

Bila ingin berhemat kamu bisa membeli cincin nikah yang sudah tersedia di toko perhiasan. Kamu tinggal memilih ukuran yang pas dan mencari model yang sesuai. Tapi biasanya banyak pasangan yang ingin mencari cincin nikah emas unik.

Itu dia sederet rekomendasi cincin nikah emas unik yang bisa kamu dan pasangan pilih untuk hari bahagia. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa menentukan model berdasarkan bahan pembuatan hingga dana yang disiapkan. Tentunya V&Co Jewellery bisa membantu kamu dalam menyiapkan cincin nikah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.