palladium cincin

Palladium Cincin Menikah Millennials

Cincin palladium mungkin bukanlah hal yang baru di Indonesia. Mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia memeluk agama Islam di mana dalam ajaran Islam ada larangan untuk menggunakan perhiasan berbahan dasar emas bagi laki-laki. Sehingga, tidak seperti calon pengantin wanita yang kebanyakan akan langsung memilih cincin nikah berbahan dasar emas, baik itu emas kuning ataupun emas putih, para calon pengantin pria akan mencari alternatif lain sebagai pengganti logam mulia emas. Palladium cincin yang memiliki banyak kelebihan, sehingga banyak yang menjadikan palladium sebagai pilihan.

Tentang Cincin Palladium dalam Islam

Sudah umum jika laki-laki atau perempuan memakai cincin tunangan atau cincin pernikahan. Karena kebiasaan ini, semakin banyak bentuk dan jenis bahan cincin pernikahan maupun kalung pernikahan beredar di pasaran. Cincin kawin atau tukar cincin sendiri termasuk ke dalam syariat Islam, tidak termasuk ke dalam rukun Islam.

Sebagian ulama menyampaikan pendapat berbeda dengan budaya tukar cincin; mereka melarang dengan dasar bahwa tukar cincin adalah budaya di luar Islam. Tapi pada kenyataannya, di Arab sendiri, acara tukar cincin telah ada sejak dahulunya.

Masyarakat sekarang ini tidak heran lagi jika laki-laki memakai perhiasan, termasuk emas. Jika seorang wanita dibolehkan memakai perhiasan apa pun yang diinginkan, berbeda dengan laki-laki yang tidak dibolehkan memakai emas sebagai perhiasan baik untuk tunangan maupun pernikahan. Hal ini berarti seorang laki-laki boleh saja menggunakan cincin atau perhiasan dari palladium atau materi lain asalkan tidak terbuat dari emas.

Kelebihan Cincin Palladium

1. Harga Ekonomis

Apa itu palladium, perak, atau emas putih dapat terlihat dari perbedaan harganya. Cincin berbahan palladium memang memiliki harga yang lebih rendah dibanding cincin emas kuning atau putih. Dikarenakan bahan palladium mengandung logam yang cukup ringan. Dengan begini calon pengantin bisa menghemat biaya pernikahan. Selain itu, jika calon pengantin seorang Muslim, juga berhasil mentaati syariat islam dengan tidak menggunakan cincin berbahan emas.

2. Mudah Dibersihkan

Palladium memiliki kualitas yang sangat baik karena mengandung logam yang tidak mudah berkarat ataupun luntur, sehingga warna dan kilau pada cincin palladium tidak mudah berubah walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Cara membersihkannya pun sangat praktis hanya tinggal menggunakan kapas dan celupkan ke dalam air hangat kemudian seka pinggiran cincin secara perlahan.

3. Memiliki Logam yang Ringan

Jika calon pengantin melihat sebuah cincin dan ingin mengetahui apa itu palladium atau bukan, coba saja timang-timang. Cincin palladium mengandung logam yang jauh lebih ringan dibanding cincin emas kuning atau putih. Ringannya cincin palladium ini juga salah satu hal yang membuatnya sangat nyaman dipakai untuk setiap harinya, karena terlalu nyaman tidak perlu sering mencopot-pasang, jadi bisa digunakan setiap saat.

4. Aman Untuk Kulit Sensitif

Jika calon pengantin memiliki kulit yang sangat sensitif, apa palladium aman? Seharusnya ya, karena cincin dengan logam yang satu ini aman untuk yang punya kulit sensitif. Palladium memiliki logam yang lebih padat dan tidak menyebabkan alergi pada kulit sensitif. Selain itu, lapisannya juga cukup tebal dan membuat berbahan palladium lebih tahan akan goresan.

5. Tidak Perlu Melakukan Pemolesan Ulang

Biasanya perhiasan berbahan perak harus melakukan perawatan berupa pemolesan ulang setiap beberapa tahun sekali. Orang-orang akan pergi ke toko perhiasan untuk memoles kembali emas perak yang sudah mulai kusam menjadi kembali berkilau seperti sedia kala.

Untuk cincin pernikahan berbahan palladium pasangan pengantin tidak perlu cemas karena cincin dengan bahan ini memiliki warna putih alami dan 95% proses pembuatannya tanpa campuran rhodium. Hal ini menunjukan bahwa warna putih pada palladium tidak hanya pada permukaan tapi juga sampai ke bagian dalam, jadi pasangan pengantin tidak perlu repot-repot untuk membawa ke toko perhiasan untuk dipoles kembali.

Palladium Cincin Masa Kini

Bukan hanya bahannya saja yang menjadi pilihan masa kini, tetapi desain dan modelnya pun disesuaikan dengan zaman yang modern ini. Sehingga kamu tidak perlu takut ketinggalan zaman. Berikut contoh desain cincin palladium yang mungkin kamu suka.

1. Cincin Palladium Exclusive WR0206

palladium cincin

Tidak bosan menghadirkan desain cincin kawin mewah, eksklusif, dan berkualitas. V&Co Jewellery kembali menawarkan cincin kawin dengan desain yang unik dan mewah. Menggunakan berlian grade F dengan tingkatan Vvs, kualitas dari berlian 0,08 karat tidak perlu diragukan lagi. Bentukan round diamond yang nyaris sempurna tanpa cacat sangat cocok dipadukan dengan desain cincin band tebal dengan ukiran mewah. Cincin kawin ini pun diberi finishing dengan kesan doff dan glossy yang menyempurnakan tampilan cincin ini.

2. Cincin Palladium Exclusive WR0062

palaldium cincin

Bosan dengan desain cincin solitaire monoton yang terkesan pasaran? Kamu mencari cincin kawin yang mewah dan elegan? V&Co Jewellery menawarkan solusinya. Cincin kawin dengan 27 berlian 0,135 karat berkualitas Vvs dengan Grade F cocok untuk mengikat pernikahan kamu! Dengan desain band yang sensual dan berkelas, dipadukan dengan bahan logam dengan warna berbeda. Gradasi warna yang ditampilkan dapat memberikan kesan mewah pada cincin kawin kamu. Finishing doff dan glossy yang merupakan ciri khas pada produk-produk V&Co membuat cincin kawin ini terlihat lebih sempurna. Tidak hanya menawarkan desain eksklusif dan desain menarik, V&Co Jewellery juga mengajak kamu untuk ikut mengambil andil dalam proses.

3. Cincin Palladium Simple WR0015

palladium cincin

Tampilan yang klasik dan model yang sederhana membuat keindahan dari cincin kawin V&Co Jewellery ini terlihat begitu memukau. Model cincin yang satu ini dibuat dalam bentuk lingkar yang glossy dan doff, dimana membuat gradasi indah antara glossy yang memberikan tekanan pada kilau cincin yang halus pada bagian dalam dan doff yang memberikan tampilan permukaan yang tidak halus. Cincin kawin V&Co Jewellery ini diberikan lapisan rodhium yang membuatnya lebih berkilau. Dihiasi dengan berlian 0,05 karat dengan potongan round diamond di bagian tengah cincin, cincin kawin V&Co Jewellery yang memiliki clarity Vvs ini akan terlihat begitu elegan di jari tangan kamu.

Itulah alasan mengapa palladium cincin yang sedang disukai oleh para millennials. Lebih elegan dibanding perak, tidak menyebabkan alergi, dan juga memiliki desain yang bisa disesuaikan dengan zaman dan seleramu. Tertarik? V&Co Jewellery memiliki ribuan desain cincin yang bisa kamu lihat, lho! Kunjungi webstore-nya, yuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *