memilih cincin kawin pria

Cara Memilih Cincin Kawin Pria yang Elegan!

Dulu, pria akan memilih cincin sederhana sebagai cincin pernikahan mereka. Sekarang, semuanya berubah. Pengantin pria modern lebih memikirkan cincin pernikahan mereka, merasa penting untuk memperbaikinya. Bagaimanapun, itu akan menjadi simbol dan pengingat setiap hari akan cinta dan komitmen mu dan pasangan. Karena itu, banyak pria saat ini ingin beberapa kepribadian dan seleranya dimasukkan ke dalam cincin mereka. Karena itu, penting untuk memilih cincin kawin pria.

Idealnya, kamu harus membelinya cincin pernikahannya bersama. Dan sama halnya seperti wanita, ketika memilih cincin kawin pria, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Yang paling penting, pengantin pria itu sendiri! Apa model kesukaannya, kepribadiannya seperti apa, dan kesehariannya seperti apa. Jika cincin ini adalah barang yang akan ia pakai untuk waktu yang lama, cincin ini harus sempurna dan cocok untuk gaya hidupnya. Saat memilih cincin kawin pria, berikut adalah beberapa poin penting untuk diperhatikan.

1. Pilih Cincin yang Cocok

memilih cincin kawin pria

Secara tradisional, cincin kawin pengantin pria dan wanita harus sama atau setidaknya matching bentuknya. Misalnya, kamu mungkin ingin menggunakan bahan logam yang sama atau desain yang serupa. Sampai hari ini, kebanyakan orang masih memilih untuk mengikuti tradisi ini. Hal ini bisa dikatakan manis untuk berbagi beberapa detail, tetapi jelas tidak dibutuhkan. Jangan merasa terdesak untuk melakukan ini jika memang bukan gayamu.

2. Pemilihan Bahan Logam

Ada pro dan kontra yang berbeda untuk setiap bahan cincin di luar sana. It’s worth untuk meluangkan waktu untuk memperhatikan ini jika ada solusi sempurna untuk gayamu dan gaya hidup di luar sana. Misalnya, jika pengantin pria hidup atau bekerja di lingkungan yang kasar, ia mungkin menginginkan logam yang lebih tahan lama seperti platinum, tungsten atau titanium. Namun, jika dia tidak keberatan untuk merawat cincinnya tetap berkilau, bolehlah untuk memilih emas atau perak. Selain itu, pemilihan bahan mungkin penting jika pengantin pria memiliki alergi terhadap logam. Sebagai contoh, emas putih sering dicampur dengan nikel, yang merupakan salah satu logam paling umum memicu reaksi.

3. Menemukan Cincin yang Sempurna

memilih cincin kawin pria

Ketika memilih cincin kawin pria, umumnya ada dua yang cocok untuk dipilih, sesuai antara tradisional dan kenyamannya. Preferensi kecocokan setiap orang, jadi yang terbaik adalah mencoba beberapa opsi dan rasakan kenyamannya. Selain itu, ukuran cincin seseorang mungkin berbeda tergantung yang kamu pilih.

Cincin standar memiliki interior datar. Kebanyakan pria menganggapnya lebih nyaman jika ukurannya pas. Hal itu juga merupakan pilihan terbaik jika pengantin pria tidak berencana untuk melepas pasang cincin kawinnya berulang kali. Cincin yang pas, di sisi lain, memiliki interior melengkung. Hal ini dengan bertujuan membuat cincin lebih enak jika dikenakan. Membeli cincin ini lebih baik melebihkan setengah ukuran lebih besar.

4. Pengukuran Cincin

Jika kamu membeli cincin dari satu toko perhiasan, kamu mungkin tidak perlu khawatir tentang ukuran karena kamu mencoba semua model secara langsung. Namun, jika kamu berbelanja online, banyak hal bisa menjadi rumit. Jika kamu memilih penjual online untuk cincin kawin kamu, kunjungi setidaknya 2-3 toko perhiasan offline untuk mendapatkan ukuran yang benar. Biasanya pengukur seringkali tidak dapat diandalkan. Selain itu, perlu diingat bahwa beberapa cincin, terutama yang terbuat dari tungsten, tidak dapat diubah. Karena itu, pastikan toko perhiasannya memiliki kebijakan pengembalian untuk berjaga-jaga.

Yang terbaik adalah menghindari mencoba cincin setelah terlalu panas atau terlalu dingin, karena suhu ekstrem diketahui membuat jari-jari kamu membengkak atau menyusut.

5. Sentuhan Finishing

Karena eksterior cincin adalah salah satu yang akan dilihat orang, hal ini merupakan aspek paling penting untuk dipertimbangkan. Selain itu, jika kamu mengenakan aksesori lain, seperti jam tangan, kamu mungkin ingin mencocokkan cincin itu dengannya. Kamu bebas memilih ingin memutuskan apakah kamu ingin hasil akhir yang mengkilap, matte, atau campuran. Kamu juga bisa memilih eksterior yang lebih bertekstur dengan memilih logam yang dipalu.

6. Melihat Lebih Detail

Sebagai pengganti cincin-cincin kawin sederhana, calon pengantin pria saat ini ingin menambahkan lebih banyak gaya dan kepribadian pada cincin mereka. Sebagai contoh, lebih banyak pria sekarang tertarik untuk memiliki semacam kilauan, baik itu berlian atau batu lain, pada cincin kawin mereka. Lainnya menikmati semacam ukiran custom, baik itu tanggal pernikahan, kutipan, atau desain yang bermakna. Ini bisa dilakukan pada eksterior atau interior. Jika kamu mencari sesuatu yang benar-benar unik, lewati semua logam. Beberapa pria memilih bahan yang tidak standar, seperti kayu, silicon, atau tato!

Apapun itu pastikan kamu memilih cincin yang kamu kenakan dengan perasaan bangga dan pamerkan untuk selamanya. Jangan takut untuk memasukkan kepribadian kamu ke dalamnya, dan pastikan itu sesuai dengan gaya hidupmu juga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *