Tips Aman Membeli Perhiasan Emas Online Agar Tidak Tertipu

Tips Aman Membeli Perhiasan Emas Online Agar Tidak Tertipu

Dewasa ini sudah menjadi hal biasa membeli barang secara online, termasuk membeli perhiasan emas online. Namun membeli perhiasan dengan cari ini tentu tidak boleh sembarangan. Banyak hal yang harus kamu perhatikan agar tidak terkena penipuan online oleh toko perhiasan emas.

Sebenarnya membeli perhiasan emas menggunakan cara daring cukup memudahkan dan banyak pilihan yang disediakan. Apalagi banyak toko perhiasan online yang benar-benar terpercaya. Jadi kamu harus bijak dalam memilih toko dan membeli perhiasan emas melalui internet ini. Gunakan beberapa tips dibawah ini agar dapat membeli perhiasan emas yang aman agar tidak tertipu.

Page 2 | Royalty-free buy photos free download | Pxfuel

7 Tips Membeli Perhiasan Emas Online dengan Aman dan Terpercaya

  1. Pastikan Keamanan toko perhiasan

    Ketika kamu membeli perhiasan emas dengan cara online maka harus memperhatikan betul keamanan toko yang dipilih. Pastikan toko perhiasan tersebut benar-benar aman dan terpercaya. Mengingat barang yang kamu beli kali ini adalah perhiasan emas dengan harga cukup mahal.

    Kamu bisa melihat keamanan toko dengan mengecek website toko emas secara keseluruhan. Temukan nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat lengkap toko offline dan pastikan langsung. Cek juga apakah website terlindungi SSL sehingga data penting seperti pasword, identitas benar-benar aman.

  2. Lihat review dari toko perhiasan

    Tips aman jika ingin membeli perhiasan emas yaitu melihat review dari toko yang kamu pilih. Biasanya ada review yang dibuat oleh para pembeli di toko online perhiasan emas berupa bintang dan komentar. Luangkan waktu untuk melihat review tersebut secara detail agar mendapat informasi yang real dari pembeli.

    Jika review dari pembeli banyak yang bagus maka dapat dipastikan kalau toko tersebut benar-benar terpercaya. Namun jika review banyak yang negatif maka lebih baik pertimbangkan lagi membeli di toko online tersebut.

    Biasanya ada pembeli yang memberikan review berupa foto selain bintang dan komentar-komentar. Jadi kamu bisa melihat foto real pict dari perhiasan emas yang dijual oleh toko perhiasan tersebut.

  3. Informasi perhiasan emas harus jelas

    Membeli perhiasan emas secara online memang harus diperhatikan dengan lebih detail lagi. Hal ini dikarenakan kamu tidak menyentuh secara langsung dan hanya melihat gambar yang ditampilkan toko online. Pastikan kalau informasi yang diberikan oleh penjual toko online benar-benar lengkap dan detail.

    Informasi yang penting untuk diketahui yaitu dari jenis emas berapa karat, berat perhiasan dan ukuran. Terutama ketika kamu ingin membeli cincin maka harus tahu betul detail ukurannya agar pas di jari. Dengan memilih toko perhiasan terpercaya, segala informasi yang dibutuhkan pasti diberikan sangat jelas.

  4. Lakukan perbandingan harga

    Membeli perhiasan emas lewat internet sebenarnya lebih mudah daripada membeli di toko langsung. Kamu bisa lebih leluasa memilih model dari foto yang ada di toko online tanpa batasan. Karena harganya dicantumkan langsung di foto perhiasan emas, membuat kamu bisa melakukan perbandingan harga.

    Tipsnya jangan terpaku pada harga murah saja namun perhatikan keamanan toko perhiasan. Lebih baik bandingkan harga untuk menemukan harga wajar yang tidak terlalu mahal atupun murah. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan harga terbaik saat membeli perhiasan emas impian kamu.

  5. Cek keaslian perhiasan emas

    Membeli perhiasan emas lewat cara apapun pasti tetap harus memperhatikan keaslian perhiasan emas yang dijual. Kamu harus tetap melakukan pengecekan apakah emas yang dijual benar-benar asli atau penipuan. Gunakan beberapa cara yang bisa memudahkan pengecekan keaslian perhiasan emas secara online.

    Cara mengecek keaslian emas secara online bisa dilihat dari sertifikat perhiasan emas di toko. Toko perhiasan emas yang benar-benar terpercaya tidak keberatan jika kamu meminta sertifikatnya. Jika toko online berbelit maka sebaiknya pikirkan ulang untuk membeli perhiasan emas di toko tersebut.

  6. Perhatikan metode pembayaran

    Pembayaran menjadi poin penting yang harus diperhatikan ketika membeli perhiasan di toko online. Carilah toko perhiasan yang memberikan garansi sebagai bukti sebagai toko terpercaya. Jangan sampai kamu terkena penipuan toko online karena sudah melakukan pembayaran namun ternyata barang tidak dikirim.

    Tanyakan secara jelas bagaimana metode pembayaran yang disediakan oleh toko online pilihan kamu. Alur pembayaran hingga proses pengiriman harus jelas mengingat barang yang kamu beli adalah emas.

    Membayar melalui pihak ketiga ataupun marketplace merupakan salah satu yang paling aman, apabila transfer langsung, pastikan kamu mengirim transfer ke atas nama perusahaan, bukan pribadi. Jikalau harus mentransfer pembayaran ke rekening pribadi, pastikan kamu sudah percaya dengan toko tersebut, ya.

  7. Pilih jasa pengiriman yang ada asuransinya

    Disarankan untuk menggunakan jasa pengiriman yang ada asuransinya sehingga perhiasan emas aman di perjalanan. Jadi selama di kurir perhiasan emas yang dikirim dijamin aman dan kamu juga tenang. Toko perhiasan sudah mengetahui jasa kirim yang ada asuransinya dan biasanya akan direkomendasikan.

Gunakan 7 tips aman diatas ketika membeli perhiasan emas di toko online agar tidak terkena penipuan. Tentu saja kamu tidak perlu khawatir berlebihan karena ada satu toko perhiasan online yang sangat terpercaya dan recommended yaitu V&Co Jewellery yang telah dipercaya oleh puluhan ribu customer-nya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.