perhiasan jenis two tones

Mengenal Perhiasan Jenis Two Tones yang Mulai Digemari

Perhiasan jenis two tones mulai naik daun sebagai alternatif cantik bagi kawula muda yang ingin tampil unik sekaligus anggun. Selain itu, perhiasan two tones juga istimewa ketika dijadikan cincin kawin, karena kedua warnanya bisa dipadupadankan dengan setelan bertema apapun selama kamu memakainya sehari-hari. Tapi bukan hanya itu mengapa perhiasan itu menjadi sangat istimewa. Sebenarnya apa itu perhiasan two tone dan fakta apa saja yang membuatnya begitu banyak dipilih?

Memiliki nilai filosofis yang bagus

Perhiasan two tones dibuat dari dua material logam dengan jenis warna berbeda yang didesain dalam satu band perhiasan. Hasilnya adalah perhiasan yang memiliki selang-seling dua warna dan sangat cantik dilihat. Meski begitu, tidak semua perhiasan dengan selang-seling logam dengan berbeda warna termasuk kategori two tone. Yang termasuk kategori perhiasan two tone hanyalah perhiasan dengan beda warna sesuai warna logam aslinya, seperti gabungan white gold dan rose gold misalnya.

Sebab ada juga perhiasan dengan gabungan warna yang terjadi karena salah satu logam komponennya diberi pelapis warna. Contohnya, adalah perhiasan sterling silver yang diberi lapisan kuning sehingga sebuah perhiasan “seolah-olah” terbuat dari dua logam.  Perhiasan dari logam two tone yang sejati tidak akan berubah warna meski kena paparan bahan kimia kuat maupun goresan.

Dan ini memiliki nilai filosofis amat kuat yang membuat perhiasan jenis two tone ideal untuk cincin perkawinan karena dua warnanya yang berbeda melambangkan karakter, kepribadian, dan preferensi dua individu yang boleh jadi berbeda, tapi tetap bersatu. Manis, bukan?

Bisa menekan budget

Perhiasan jenis two tones

Tingkat kemurnian alias karat emas sangat menentukan harganya. Semakin murni emas, semakin berkilauan dan cantik pula bentuknya. Meskipun begitu, emas murni terbilang tidak ideal untuk perhiasan karena terlalu lunak dan susah dibentuk. Warna emas murni juga terasa monoton bagi sebagian kalangan millennial. Mereka cenderung lebih memilih emas campuran seperti rose gold yang berwarna kuning kemerahan yang merupakan campuran emas kuning dan tembaga. Emas campuran semacam itu bisa menekan budget perhiasan kamu hingga hampir 50%. Memilih perhiasan two tones dengan gabungan warna rose gold dan emas kuning bukan hanya memberi kamu perhiasan unik dengan warna yang tak biasa, tapi memberi kamu harga yang relative murah.

Mudah dipadupadankan dengan pakaian sehari-hari

Perhiasan jenis two tones

Salah satu kekhawatiran dari memiliki perhiasan satu warna adalah khawatir tidak cocok dengan outfit of the day. Bayangkan jika kamu harus memakai cincin emas putih untuk gaun malam berwarna kuning gelap. Tidak cocok, kan? Beda ketika kamu memiliki perhiasan two tones yang memiliki dua warna memikat. Bukan bermaksud menyalahkan warnanya, tetapi kombinasi warna keduanya akan membuat tema pakaian kamu semakin beraksen dan enak dilihat.

Desainnya tidak akan ketinggalan zaman

Perhiasan jenis two tones

Perhiasan two tones memenuhi syarat sebagai contoh fashion item yang timeless. Pertama, bentuknya unik. Kedua, nilai di baliknya pun memikat. Ketika, kombinasinya selalu enak dipandang. Dan yang keempat, mudah dipadupadankan dengan apapun. Melihat dari tren saat ini, perhiasan two tone akan selalu punya posisinya di hati masyarakat. Jadi, jika kamu membeli anting atau cincin yang terbuat dari logam two tone, kamu tidak akan ketinggalan zaman jika ingin memakainya sepuluh atau bahkan tiga puluh tahun lagi.

Nah, sebagai millennial, kamu tentunya akan lebih memilih perhiasan jenis two tones dibanding perhiasan one tone. Warnanya yang tidak biasa, akan memperunik penampilanmu. Yuk, buat perhiasan two tones-mu di V&Co Jewellery secara custom!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *