Tema Wedding Sederhana untuk Pernikahan yang Syahdu

Tema Wedding Sederhana untuk Pernikahan yang Syahdu

Rupanya, sebuah pernikahan tidak melulu tentang tema yang rumit karena ada juga tema wedding sederhana. Akan tetapi, kesederhanaan itu tidak akan membuat acara pernikahanmu terlihat biasa saja atau bahkan membosankan. Kesederhanaan bisa terlihat indah dan menakjubkan apabila dipersiapkan secara matang.

Persiapan awal adalah dengan pemilihan tempat. Apabila kamu berencana untuk mengadakan acara pernikahan di rumah, pikirkan dekorasinya. Tidak perlu rumit, kamu bisa menyewa perlengkapan dekorasi yang dibutuhkan pada vendor pernikahan. Kelengkapan dekorasi akan membuat acaramu terlihat mewah.

Untuk lebih jelasnya, Kami telah merangkum beberapa tema wedding sederhana yang tidak rumit untuk kamu dan pasangan. Hope you like it.

  1. White

Tema pernikahan dengan nuansa putih mungkin terlihat sederhana tapi sangat bermakna. Tema ini juga sangat digandrungi oleh banyak pasangan. Sebab, Warna putih sendiri melambangkan kesucian. Sama halnya dengan suci dan sakralnya sebuah pernikahan.

Apabila berniat untuk mengadakan acara pernikahan di rumah, kamu bisa memanfaatkan sebuah tenda berwarna putih. Penggunaan karpet putih juga menambah kesan bersih. Dekorasi yang cocok untuk tema wedding sederhana ini adalah lampu gantung dan bunga mawar putih. Hiasi pula bagian pelaminan dengan warna serba putih.

Akan tetapi, jika merasa tidak suka dengan warna putih yang terlalu banyak, kamu bisa memadupadankannya dengan warna lain. Warna putih yang netral cocok untuk dipadupadankan dengan warna seperti hitam atau emas. Permainan warna tersebut dapat menambah keindahan dekorasi. Tak hanya itu, kesan mewah dan elegan pun akan muncul dari tema wedding sederhana ini.

  1. Rustic

Kamu bisa menggunakan tema ini dalam suasana outdoor agar kesannya lebih terasa. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa tema rustic juga bisa dibawakan pada suasana indoor. Acara pernikahan dengan tema rustic lebih menonjol pada dekorasi.

Sesuai namanya, rustic memiliki arti karat. Jadi, dekorasi yang cocok untuk tema wedding sederhana ini adalah bahan dasar kayu. Kamu dapat memanfaatkan tempat seperti restoran yang memiliki dinding kayu. backdrop pelaminan pun juga akan terlihat indah jika dihiasi dengan kayu. Kesan tua tapi epik akan hadir jika kamu memilih tema wedding sederhana yang satu ini.

  1. Garden Party

Tema wedding sederhana yang satu ini mengajakmu, pasangan dan para tamu undangan untuk lebih dekat dengan alam. Kamu bisa memanfaatkan taman yang ada di sekitar rumahmu. Lebih bagus lagi apabila kamu mempunyai rumah dengan sebuah taman. Tidak harus besar, taman yang tidak terlalu besar pun bisa kamu sulap dengan dekorasi indah untuk menjadi venue acara pernikahanmu.

Hal lain yang dapat menyiasati taman kecil yang ada di rumahmu adalah dengan mengundang para tamu dengan waktu yang berbeda. Tentukan satu waktu untuk keluarga dan selanjutnya tentukan waktu yang berbeda untuk teman atau kerabat. Cara tersebut sangat efektif untuk kamu dan pasangan yang mengundang banyak orang atau tamu. Dengan begitu, tema wedding sederhana dapat tercapai.

Dekorasi yang cocok untuk pernikahan dengan tema garden party adalah tambahan lampu dan taburan bunga. Namun, saat hendak menggunakan tema ini kamu harus memilih bulan dan musim yang tepat. Kamu tidak ingin kan tamu undanganmu basah? Jadi, hindari menggunakan tema ini saat musim hujan tiba.

Jadi bagaimana? tidak perlu tema yang rumit untuk mewujudkan acara pernikahan yang indah, bukan? Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *