Tips Memilih Cincin Couple

Tips Memilih Cincin Couple

Sudah sewajarnya jika sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka menjadi sedikit kesulitan dengan pilihan cincin couple yang akan mereka kenakan di hari bahagia mereka.

Sedang mempersiapkan acara pernikahan dan mencari cincin couple untuk hari bahagia? Jika iya, maka tips-tips berikut ini tepat sekali untuk calon pasangan pengantin.

Bagaimana tidak? Setiap toko cincin pasti akan menyuguhkan berbagai jenis, model, dan harga yang beragam kepada para calon mempelai. Dan tentu ini tidak bisa dilakukan dengan buru-buru jika calon pangantin ingin mendapatkan cincin yang perfect untuk acara pernikahan impian.

Karena itu, kami punya beberapa tips, untuk para calon pengantin yang sedang mencari cincin nikah. Simak tips-tips berikut ini:

4 Tips Memilih Cincin Couple untuk Pasangan

 

  • Bahan Dasar Cincin

Ada baiknya sebelum calon pengantin menentukan model cincin couple seperti apa yang akan dibeli, diskusikan terbeih dahulu mengenai bahan dasar apa yang akan kalian pilih. Karena, selain akan berpengaruh pada budget yang harus disiapkan, hal ini juga terkadang berkaitan dengan selera, kebiasaan, bahkan agama seseorang.

Sebagai contoh, ada yang memang tidak masalah dengan bahan apa saja untuk cincinnya, baik dari kayu atau besi putih. Namun, ada juga yang merasa bahwa untuk acara yang spesial seperti pernikahan, bahan cincinnya juga harus spesial. Tidak hanya itu, batu yang disandingkan di cincin juga harus yang bernilai. Tentunya, hal ini berbeda lagi dengan agama tertentu yang meyakini bahwa lelaki sebaiknya tidak memakai emas. Jadi, sebelum menentukan model, baiknya dipastikan dulu kamu dan pasangan akan memilih cincin berbahan dasar apa.

  • Model Cincin

Tentunya, ini adalah bagian paling menarik dari awal proses penentuan cincin couple yang ingin dibeli. Biasanya calon mempelai wanita sudah memiliki gambaran model cincin seperti apa yang ia idam-idamkan. Bagian menariknya adalah jika calon pengantin memiliki selera yang berbeda, maka proses ini akan terasa cukup panjang. Karena itu, sebaiknya kalian harus bisa saling menyesuaikan.

Saat calon pengantin datang ke toko perhiasan, pastikan sudah ada keputusan tentang model cincin couple seperti apa yang kira-kira akan kalian pilih. Kenapa, begitu? Karena jika belum, maka kalian akan semakin bingung saat nanti dihadapkan dengan pilihan baru di meja etalase toko perhiasan. Itu akan membuat calon pengantin makin pusing dan pasti semakin tertunda.

  • Kumpulkan Referensi

Saat sudah mulai terbayang ingin cincin dengan model seperti apa, ada baiknya juga calon pengantin mencari referensi. Hal ini, tentunya, akan sangat membantu saat kalian akan menunjukkan model cincin impian kalian ke toko perhiasan.

Bisa juga mem-print gambar-gambarnya dan menunjukannya pada si penjaga toko. Ini akan sangat membantu dan mempermudah proses pemesanan dan pembuatan. Pencarian referensi melalui internet adalah yang termudah.

Calon pengantin bisa cari di situs pencarian, seperti google, untuk referensi model yang sangat beragam, baik dari buatan lokal, maupun internasional. Atau kalian juga bisa cari-cari di social media, seperti Instagram, yang kini menjadi salah satu “gudangnya” referensi kebutuhan pernikahan. Banyak sekali model cincin yang dipamerkan oleh masing-masing akun resmi toko perhiasan untuk menarik perhatian para instagramer.

Selain itu, pilihan pencarian referensi lainnya adalah dengan mendatangi lebih dari satu toko perhiasan yang biasanya terpusat di satu tempat, seperti di pasar emas, Cikini, Jakarta. Di tempat ini, ada banyak sekali pilihan toko perhiasan yang menyajikan berbagai model cincin couple. Dengan design, harga, dan bahan yang beragam, tentunya calon pengantin akan disuguhkan dengan berbagai potensi pilihan yang beragam juga.

  • Alokasi Dana

Setelah menentukan bahan dan model yang diinginkan, serta sudah mendapatkan berbagai referensi yang mendukung, kini saatnya membahas persiapan dana untuk cincin. Sebaiknya, penentuan alokasi dana ini sudah dibahas sejak awal karena alokasi dana untuk cincin biasanya juga cukup besar, terutama jika calon pengantin ingin memakai cincin bertahtakan berlian dan berbahan dasar emas atau palladium.

Semakin besar gram atau karat dari sebuah cincin, tentunya, akan membuat harganya semakin besar pula. Begitu juga dengan model, semakin tinggi tingkat kerumitan modelnya, maka akan semakin tinggi pula nilai kocek yang harus kalian keluarkan. Tentunya, akan lebih murah jika membeli cincin yang modelnya sudah tersedia di toko emas, hanya tinggal mencari ukuran yang pas saja dengan jari calon pengantin. Namun, akan lebih berkesan saat model cincin couple yang dipesan itu custom, bukan? Agar anti mainstream.

Jika calon pengantin ingin mempunyai cincin yang unik dan tidak pasaran, tentunya kalian harus siapkan dana yang lebih juga. Jadi, pastikan pasangan pengantin telah memperhitungkan semuanya sebelum memutuskan untuk melangkah ke toko cincin kawin, ya. Jadi, sudah siap untuk menjalani tantangan pencarian cincin couple istimewa kalian?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.