garden party

8 Tren Dekorasi Pernikahan 2019

Tren dekorasi pernikahan ini semakin berkembang. Ternyata ada perbedaan tren dekorasi pernikahan awal tahun hingga ke akhir tahun, lho! Para millennials biasanya memiliki dekorasi yang lebih unik dan menarik untuk dekorasi pernikahannya, berbeda dengan dekorasi pernikahan pada umumnya. Tapi, terlalu banyak referensi pun akan membuat kamu bingung untuk memilih yang mana. Juga, kamu harus menyesuaikan dekorasi pernikahanmu dengan hal-hal lain seperti gaun pengantin, jas pengantin, cincin kawin, tema pernikahan.

Dari pada kamu semakin bingung, lebih baik kamu baca ulasan V&Co Jewellery tentang tren dekorasi pernikahan 2019 di Indonesia. Supaya kamu tidak salah pilih dan punya referensi yang tepat setelahnya. Simak artikelnya di bawah ini, yuk!

1. Warm Tone Garden Party

garden party

Konsep garden party pada umumnya dikhususkan untuk kamu yang mengusung konsep pernikahan outdoor. Jika kamu kebetulan menggunakan konsep pernikahan outdoor, kamu bisa tiru dekorasi di atas untuk pestamu. Warm tone yang dibuat bisa membuat tamu merasa lebih hangat, lho, di pesta pernikahanmu. Dekorasinya terlihat sederhana, sehingga acaramu bisa menjadi lebih sakral dan intim. Gunakan warna-warna netral untuk menyeimbangkan dekorasi, ya! Selamat mencoba!

2. Pure White

white
foto oleh marthastewartwedding.com

Konsep pernikahan outdoor satu ini memiliki dominan warna putih. Putih merupakan warna netral yang melambangkan kesucian. Kamu bisa memilih dekorasi seperti gambar di atas karena pernikahan dengan dominan warna putih masih menjadi tren dekorasi pernikahan sampai saat ini. Dekorasi seperti ini biasanya hanya bisa mengundang sedikit orang, karena venue yang terbatas. Namun kamu bisa mengakalinya dengan menyewa tempat lebih besar. Lebih bagus lagi jika halaman rumahmu bisa digunakan untuk melangsungkan pesta pernikahan. Kamu akan lebih leluasa dalam mendekornya nanti.

3. A la Beach Wedding

Kamu bisa menerapkan dekorasi seperti ini bukan hanya di pantai, namun di dalam gedung dan di halaman rumah pun bisa. Tren dekorasi pernikahan dengan banyak bunga seperti ini sangat disukai oleh millennial, karena menimbulkan kesan elegan dan cantik di saat yang bersamaan. Dekorasi ini juga bisa kamu ganti warnanya dengan seleramu, dan menyesuaikan dengan tema pernikahan yang sudah kamu rencanakan sebelumnya.

4. Friendly wedding

tren dekorasi pernikahan

Friendly wedding seperti ini tentu kamu bisa lihat sendiri jika tamu undangan yang hadir akan sangat terbatas karena kursi dan meja yang kamu sediakan. Tapi, kamu bisa mengakalinya dengan menambah meja dan kursi lainnya jika memang tamu undanganmu banyak. Tren dekorasi pernikahan ini bisa kamu coba di indoor maupun outdoor. Lantai dansa yang diatur di tengah-tengah tamu undangan secara tidak langsung akan membuat mempelai pengantin menjadi pusat perhatian. Maka bersiap-siaplah menjadi point of attention di dalam acaramu sendiri.

5. Vintage Wedding

tren dekorasi pernikahan

Melangsungkan pesta pernikahan di tempat-tempat bersejarah juga ide yang bagus, lho! Selain kamu ikut melestarikan tempat bersejarah tersebut, kamu juga bisa mendekorasinya dengan memberikan sentuhan vintage. Jika kamu memilih konsep vintage untuk pesta pernikahanmu, kamu bisa meniru dekorasi di atas. Atau jika kamu ingin menggunakan halaman rumahmu, bisa banget! Kamu cukup meniru dekorasi serupa dan menyesuaikannya di halaman rumah. Dijamin, konsep vintage-nya akan berhasil membuat takjub para tamu undangan.

6. Pure White

tren dekorasi pernikahan

Membuat dekorasi seperti ini tentunya membutuhkan budget yang ekstra. Karena semua bagian kosongnya akan ditutup dengan kain-kain dan bunga yang membentuk layer cantik. Tidak hanya di bagian tembok, tapi dari pintu masuk pun kamu harus sudah membuat dekorasinya. Dengan dekorasi yang cantik seperti itu, pernikahanmu akan terasa seperti di negeri dongeng. Pasalnya, dekorasi di atas menyulap tempat yang biasa saja menjadi venue yang luar biasa.

7. Rustic

tren dekorasi pernikahan

Tren dekorasi pernikahan rustic juga masih menjadi tren bagi millennial, karena mengusung tema yang tidak terlalu formal. Millennials yang merasa out of the box, pasti akan merasa cocok dengan dekorasi seperti ini. Juga, dekorasinya terbilang murah dan mudah didapat karena bahan-bahan dekorasinya lebih ke bahan dekorasi alam.

8. Boho

foto oleh boho-weddings.com

Tren dekorasi pernikahan dengan gaya boho atau bohemian juga masih diminati oleh millennials. Tema boho ini diadaptasi dari pengantin Gipsy. Sehingga jika kamu mengusung tema pernikahan boho, kamu akan lebih cocok menggunakan dekorasi semacam itu. Ingin mencoba?

Dari kedelapan tren dekorasi pernikahan di atas, kamu bisa menjadikan salah satunya sebagai referensi dekorasi di pernikahanmu. Kalau kamu suka yang mana? Tulis komentarmu di bawah, yuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *