Tren Gaun Pengantin Tahun 2019

Tren Gaun Pengantin Tahun 2019

Bagaimana tren gaun pengantin 2019 ini? Seperti yang kita ketahui, perkembangan dunia fashion ini memang seperti garis horizon pantai, tidak berujung.

Para desainer yang terjun dalam bidang fashion selalu saja dapat membuat para pecinta fashion terperangah dengan karya-karya mereka. Mulai dari yang rumit sampai yang simpel. Sebelum membahas pokok bahasan kali ini, yaitu tren gaun pengantin, bagaimana jika kita bahas sejarah gaun pengantin ini terlebih dahulu?

Dimulai dari tahun 1400-an atau abad pertengahan, pada zaman ini, hanya orang-orang berstatus sosial tinggi yang memiliki gaun pernikahan yang mewah dan khusus. Lain dengan orang-orang berstatus sosial rendah yang hanya mengenakan pakaian terbaik yang mereka punya saat itu untuk dipakai pada saat pernikahan. Karenanya, warna dan model gaun pengantin saat itu tidaklah terpaku pada satu warna saja seperti yang umum kita ketahui.

Akan tetapi, untuk para pengantin kaya/bangsawan yang menggelar pesta besar untuk pernikahan, model gaun yang dikenakan mereka merupakan ball gown besar dan lebar yang berlayer atau banyak lapisannya. Lain dengan teknologi sekarang, gaun pengantin pada zaman ini sangat merepotkan dan tidak nyaman karena tidak ada teknologi yang mendukung untuk meringankan itu, belum lagi aspek kenyamanan pada zaman ini juga belum terlalu diperhatikan. Untuk masalah warna dan bahan dari gaun ini, variasinya masih beragam.

Sejalan dengan perkembangan dunia fashion, gaun pengantin pun mengalami evolusi yang kurang lebih sama. Gaya berpakaian semula yang begitu rumit dan tidak nyaman pun berubah menjadi pakaian yang lebih sederhana sama seperti gaun pengantin yang makin hari makin sederhana.

Gaun pengantin berwarna putih ini merupakan pengaruh dari barat yang juga kita ikuti, akan tetapi untuk pengaruh dari timur terutama asia, kebanyakan gaun pengantinnya didominasi warna merah atau warna-warna terang lainnya.

Kembali ke tren gaun pengantin yang menjadi bahasan utamanya. Tentu kamu penasaran dengan tren di tahun ini. Pada tahun 2019 ini, keinginan masyarakat akan sesuatu yang praktis dan ekonomis masih menjadi dambaan.

Gaun Pengantin Off-Shoulder

Sampai sekarang, model-model off-shoulder masih menjadi favorit dan tetap akan menjadi tren gaun pengantin. Alasan off-shoulder masih diminati sampai sekarang karena kesan elegan dan seksi yang ditimbulkannya.

Apakah kamu masih ingat dengan Putri Aurora, Sang Putri Tidur yang menjadi favorit kamu di masa kecil? Masih ingat bagaimana bentukan gaunnya? Ketiga Putri Disney ini memiliki gaun yang off-shoulder yang sukses membuat mereka tampil lebih elegan.

Gaun Model V-Neck

Tren gaun pengantin selanjutnya ialah model gaun V-Neck. Beberapa alasan yang membuat V-neck masih menjadi primadona karena pengaruh Duchess of Cambridge Kate Middleton yang pada pernikahannya dengan Pangeran William kemarin. Bukan hanya itu, kesan elegannya pun sangat terasa walaupun kebanyakan gaun V-neck agak terbuka di bagian dada.

Model Minimalis dan Simpel

Selanjutnya tentunya menjadi favorit semua orang ialah gaun pengantin minimalis atau gaun pengantin yang simpel.

Di era modern kebanyakan orang menginginkan sesuatu yang lebih sederhana dan fungsional. Sama seperti perkembangan rumah dan fashion yang juga makin hari makin minimalis.

Itu dia beberapa tren gaun pengantin yang perlu ditahui. Mengikuti trend itu tidak wajib, tapi jika bisa buat kamu jadi tampil trendy, kenapa tidak? Selamat memilih gaun pengantin untuk acara sakralmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *