Undangan Pernikahan Simple dan Unik

Undangan Pernikahan Simple dan Unik

Undangan pernikahan simple saat ini sudah banyak jadi pilihan bagi pasangan yang sedang merencanakan pernikahan.

Pasangan milenial memang memiliki perbedaan dengan generasi orang tuanya yang menikah dengan rangkaian upacara pernikahan yang rumit. Salah satu kerumitan pernikahan itu adalah menyiapkan undangan pernikahan. Undangan pernikahan pada zaman mereka dulu kesannya mewah dengan menggunakan kertas yang kaku dan keras seperti kertas art paper dan art carton.

Saat ini, undangan pernikahan tidak lagi harus dicetak dengan kertas-kertas tersebut. Bahkan ada undangan yang disebar tanpa dicetak. Undangan pernikahan berupa soft copy sekarang ini bisa disebar di media sosial, seperti Facebook, atau media chat, seperti Whatsapp dan Line. Lebih eksklusif lagi, ada juga pasangan yang membuat website pernikahan. Pada website ini, para tamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Keuntungan reservasi ini, calon mempelai bisa memprediksi jumlah tamunya.

Secanggih apapun teknologi saat ini sampai sudah bisa menyediakan undangan tanpa cetak, tapi masih banyak pasangan yang memilih undangan cetak. Undangan cetak dipilih karena bisa menjadi kenang-kenangan pernikahan. Karena dijadikan kenang-kenangan ini, maka pasangan biasanya memilih undangan pernikahan simple dan unik.

Undangan pernikahan simple dapat dilihat dari kesedehanaan desainnya dan bahan kertas yang digunakan. Walaupun sederhana, bukan berarti desain undangannya minim pilihan. Berikut ini beberapa pilihan desain undangan pernikahan yang bisa menjadi inspirasimu dan pasangan.

  1. Desain Ala Uang Kertas

Desain uang kertas akan menjadi undangan yang unik dan sangat berkesan. Tanggal pernikahan menjadi nominal uang tersebut, inisial kamu dan pasangan  menjadi simbol mata uangnya, dan foto kalian berdua bisa dibuat menjadi gambar di tengah uang kertas tersebut.

Gambar gedung tempat pernikahannya bisa menjadi gambar di belakang uang kertas itu. Undangan ini pun tidak perlu dimasukan ke dalam amplop. Simple bukan?

  1. Desain Ala Kartu Identitas

Image result for undangan ktp

Desain undangan pernikahan simple lainnya yang bisa menjadi inspirasimu adalah desain kartu identitas seperti KTP atau SIM. Kartu-kartu identitas ini tidak menggunakan banyak motif tapi memiliki ciri khas tersendiri. Foto identitas warga negara dapat diganti dengan foto kamu dan pasanganmu.

Nama pemilik KTP diganti dengan nama kalian berdua, tanggal  kelahiran diganti dengan tanggal pernikahan kalian, begitu juga dengan alamat pemilik KTP diganti dengan alamat lokasi pernikahan. Bagian belakang KTP dimana terdapat peta wilayah Indonesia, bisa ditambahkan denah lokasi pernikahan.

Undangan dengan desain SIM juga bisa dibuat seperti itu, dengan singkatan SIM-nya diubah menjadi Surat Izin Menikah. Kode SIM di pojok kanan atas (A, B, atau C) diganti dengan inisial kamu dan pasanganmu.

  1. Tampilan Profil Media Sosial

Image result for undangan desain facebook

Tampilan media sosial, terutama pada tampilan profilnya, bisa menjadi desain undangan pernikahan. Tampilan profil media sosial Facebook memang yang paling tepat, karena menggabungkan foto dan tulisan. Foto profil menggunakan foto kamu dan pasanganmu, keterangan pernikahan ditulis di bagian kotak “what do you think now?

  1. Desain Ala Poster Kampanye

Menjelang pemilu, banyak para calon legislatif menyebar poster kampanye. Poster kampanye ini bisa jadi inspirasi untuk membuat undangan pernikahan simple. Foto kamu dan pasangan akan mendominasi desain undangan tersebut disertai nama kalian berdua, keterangan tanggal dan lokasi pernikahan dapat ditulis di bagian lain dari foto itu.

Usahakan untuk meletakkannya secara artistik dan menarik. Sertakan juga tagline kalian berdua menjadi moto kampanye agar terlihat lebih unik.

5. Desain Ala Fandom Favorit

Kamu dan pasanganmu memiliki kesukaan film atau novel tertentu sampai tergabung pada fandom-nya? Ini juga bisa menjadi inspirasi untuk desain undangan kalian, apalagi jika kalian juga berencana menjadikan fandom tersebut sebagai tema pernikahan kalian.

Sebagai contoh, kalian adalah penggemar Harry Potter, maka surat dari Hogwarts bisa menjadi desain undangan pernikahan kalian. Poster filmnya pun bisa menjadi inspirasi undangan pernikahan.

Semoga salah satu dari pilihan desain di atas bisa menjadi inspirasimu dan pasangan untuk membuat undangan pernikahan simple.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *