Gaun Pengantin Muslimah

Gaun pernikahan muslimah yang syar’i tidak pernah ketinggalan zaman, selalu dicari oleh calon pengantin yang menggunakan hijab.

Di Indonesia sudah banyak sekali wanita yang mulai memilih untuk berhijrah menggunakan hijab, tandanya gaun pernikahan muslimah pun jadi semakin banyak dicari. Untuk wanita berhijab sudah pasti ingin menggunakan gaun pengantin muslimah yang sesuai dengan syariat islam tapi tetap terlihat anggun dan elegan, bukan?

Hari bahagia yang selalu diidam-idamkan setiap pasangan adalah hari pernikahan, semua pasangan bermimpi ingin memiliki konsep pesta pernikahan yang sempurna dan indah agar dapat dikenang sebagai momen terbaik di hidup mereka, dan juga di mata para tamu undangan.

Pernikahan adalah akhir dan awal cerita indah dari sebuah hubungan yang telah lama dibina. Hampir seluruh pasangan menginginkan hal yang terbaik untuk pesta pernikahan mereka. Maka mempersiapkan pesta pernikahan untuk para calon pengantin adalah hal wajib yang harus direncanakan secara matang dari jauh-jauh hari.

Untuk mewujudkan pernikahan impian, calon pengantin harus pintar-pintar dalam pemilihan wedding organizer, venue, catering, make up artist, hingga baju pengantin. Jika calon pengantin adalah wanita berhijab, gaun pengantin muslimah dapat digunakan di berbagai tema pernikahan. Bisa mulai mencari inspirasi melalui artikel ini, silahkan disimak.

Gaun Pengantin Syar’i

Jika ingin mengambil tema pernikahan bernuansa syar’i, calon pengantin dapat memberikan kesan minimalis dan bersih dalam pesta pernikahanmu. Gaun pernikahan muslim yang nanti akan digunakan dapat berkonsep serba putih dan tidak menonjolkan lekuk tubuh.

Jika ingin membuat gaun pengantin muslimahmu sedikit lebih berbeda bisa padukan dengan pattern atau motif yang cantik seperti motif floral kecil-kecil di bagian atas atau bawah gaun. Calon pengantin juga bisa memadukan warna gaun dengan warna pastel, seperti cream atau soft grey. Jangan lupa tambahkan mahkota untuk hiasan hijabmu. Mahkota yang bersinar terang akan semakin memancarkan kecantikan saat pesta pernikahanmu tiba.

Baca juga:  Tips Memangkas Anggaran Pernikahan
Gaun Muslimah Ala Timur Tengah

Image result for gaun pengantin timur tengah

Jika ingin pesta pernikahanmu berkesan dengan penuh keunikan dan kemewahan, maka gaun pernikahan muslimah ala Timur Tengah adalah pilihan yang tepat untuk pesta pernikahanmu. Dengan menggunakan gaun bernuansa gold dihiasi dengan detail payet atau manik-manik dapat membuat penampilanmu semakin bercahaya.

Gaun Bergaya Eropa Klasik

Image result for hijab classic european wedding dress

Tema pernikahan yang sederhana dan manis dapat membuat pesta pernikahanmu menjadi sangat berkesan. Jika calon pengantin ingin konsep pernikahan seperti ini, calon pengantin bisa menggunakan gaun pernikahan muslimah ala Eropa klasik.

Gaya Eropa klasik pada abad ke-16 biasanya memiliki baju yang besar, dengan menggunakan baju berukuran besar ini akan memberikan kesan sopan pada baju pengantin muslimah yang akan digunakan. Dengan menggunakan gaun ini calon pengantin dapat membuktikan bahwa kamu tetap memperhatikan kehormatan penampilanmu saat pesta pernikahan.

Calon pengantin bisa menggunakan satin dan sutera dengan border yang menghiasi gaun pernikahan. Tambahkan garis leher berbentuk persegi dan garis pinggang membentuk V dilengkapi dengan lengan berbentuk balon yang berbahan licin. Penampilanmu saat pesta pernikahan pasti akan mencuri perhatian banyak orang.

Gaun Muslim Ala Barat

Memadukan gaun pengantin khas barat dengan hijab dapat membuat gaun pernikahan terlihat mewah dan elegan. Walaupun berkonsep western, calon pengantin tetap bisa tampil sopan dan juga memukau. Calon pengantin bisa memulai memodifikasi gaun pengantin muslimah dengan model ball gown, padukan warna gaunmu dengan warna baby blue dilengkapi dengan brokat dan jilbab panjang yang menjuntai.

Gaun pernikahan muslimah seperti ini akan membuat calon pengantin merasa seperti menjadi ratu sehari. Jangan lupa menambahkan bunga baby breath sebagai hiasan di kepala agar penampilanmu di pesta pernikahan nanti  semakin cantik dan menawan.

Baca juga:  Referensi Souvenir Nikah yang Berguna untuk Sehari-hari

Itu dia beberapa ide gaun pernikahan muslimah untuk calon pengantin, para wanita berhijab. Banyak cara yang inspiratif yang tetap dapat membuat calon pengantin tampak sangat memesona di hari pernikahan tanpa perlu melepas hijab, apalagi menggunakan gaun terbuka. Jangan sampai melepas penutup kepalamu hanya untuk terlihat cantik saat pesta pernikahan ya. Sayang, bukan, sudah sekian lama menutup aurat, kemudian harus dilepaskan di hari teristimewa dalam hidupmu?

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin