undangan pernikahan bermanfaat

8 Undangan Pernikahan Bermanfaat untuk Dipakai

Ketika kamu mendapatkan undangan pernikahan, apa yang kamu lakukan setelah membacanya? Disimpan atau justru dibuang? Undangan tersebut seolah tak berharga lagi. Namun, inovasi undangan pernikahan masa kini telah berkembang menjadi undangan pernikahan bermanfaat yang tak langsung dibuang, alias zero waste.

Undangan seperti itu sangat multifungsi, sehingga dapat dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Selain itu harganya terjangkau dan tidak ribet jika diberikan kepada penerima undangan. Yuk simak seperti apa saja bentuk-bentuk undangan pernikahan bermanfaat atau zero waste.

1. Undangan Kipas

undangan pernikahan bermanfaat

Meski dari luarnya terlihat biasa-biasa saja, undangan pernikahan pasangan Natalie dan David hadir dalam bentuk kipas! Ide kreatif mereka membuat undangan tersebut bisa digunakan agar para undangan tak kepanasan saat upacara pernikahan.

2. Undangan Balon

undangan pernikahan bermanfaat

Di luar negeri, sudah cukup banyak pasangan menerapkan cara unik ini. Mereka mengirimkan satu buah balon yang disematkan pada kertas undangan. Instruksi di dalam kertas tersebut adalah: Mohon tiup balonnya! Setelah ditiup, penerima akan dapat membaca detail mengenai nama, tanggal, dan tempat pernikahan di permukaan balon tersebut.

3. Undangan Botol

undangan pernikahan bermanfaat

Mencuri inspirasi dari film-film, undangan ini hanya berupa satu lembar kertas kecil yang dimasukkan dalam botol berisi tumpukan pasir. Detail tempat dan acara ada di bagian belakang kertas tersebut. Simpel dan tanpa basa-basi.

4. Undangan Kalender

Terkadang, undangan hanya berakhir menjadi tumpukan kertas yang tak berarti. Tapi, kam udapat mengubah undangan kamu menjadi fungsi yang lain, misalnya undangan yang berbentuk kalender. Selain berfungsi untuk mengundang tamu kamu, kalender yang terdapat pada undangan ini juga dapat berfungsi untuk mengingat tanggal dan hari bagi tamu undanganmu.

Desain undangan ini pun dapat kamu custom sesuai dengan keinginanmu dan pasangan kamu. Kamu bisa mengambil beberapa tema seperti rustic, vintage, atau mengusung tema adat kamu. Jangan khawatir kesulitan mencari jasa pencetak undangan seperti ini, kamu dapat mencri jasa undangan jenis ini di online shop, lho! Mudah, bukan?

5. Undangan Notebook

undangan pernikahan bermanfaat

Undangan berbentuk seperti ini tentu sangat berguna. Di dalamnya, terdapat notebook yang bisa kamu gunakan untuk menulis segala keperluan kamu. Baik untuk bekerja, catatan harian, catatan hutang, dan lain-lain. Multifungsi banget, kan?

6. Undangan Tas Jinjing

Sama halnya dengan undangan berbentuk notebook tadi, undangan berbentuk tas jinjing ini juga tidak kalah bermanfaat. Tas jinjing ini bisa kamu pakai untuk bepergian, untuk membawa barang-barang pribadimu. Jadi, tidak ada kata tidak bermanfaat untuk undangan macam ini.

7. Undangan Tempat Tisu

Undangan berbentuk seperti ini bisa digunakan unutk menghias kotak tisumu menjadi lebih berwarna. Kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli wadah tisu lagi.

8. Undangan Bingkai Foto

undangan pernikahan bermanfaat

Undangan pernikahan bermanfaat yang satu ini bisa digunakan untuk menaruh fotomu yang ingin dipajang. Daripada membeli bingkai foto, alangkah baiknya kamu memakai yang ada, kan? Tentu lebih irit.

Jangan ragu untuk memesan undangan dalam bentuk-bentuk di atas ketika kamu akan menikah. Tidak hanya mengajak orang lain untuk menggunakan kembali undangan tersebut. Kamu juga melindungi bumi dari penumpukan sampah, lho. Sudah banyak vendor yang menyediakan undangan yang kamu mau dan kamu butuhkan, tinggal kamu yang memilihnya dengan pintar. Pilihlah undangan pernikahan bermanfaat yang bisa digunakan kembali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *