Undangan Pernikahan Unik

Undangan Pernikahan Unik

Pernikahan yang megah tentu terasa kurang lengkap tanpa adanya undangan pernikahan yang unik dan menarik, terutama jika pasangan pengantin menginginkan segalanya tampak sempurna.

Pasangan pengantin bisa memberikan kesan berbeda pada resepsi yang akan dilangsungkan dengan mengirimkan undangan yang tidak biasa. Jika bingung, bisa mencoba mengambil inspirasi dari hal-hal yang pasangan sukai. Atau bisa juga mencoba salah satu di antara beberapa ide undangan pernikahan di bawah ini.

Berikut adalah kreasi undangan pernikahan unik yang bisa dicoba

 

Pesan dalam Botol

Siapa yang tidak pernah mengenal pesan dalam botol? Bisa jadi kebanyakan orang bahkan pernah mencoba membuat pesan dalam versi mereka sendiri. Tertarik untuk mencoba konsep yang sama untuk undangan pernikahan?

Jika biasanya undangan pernikahan disimpan dalam kemasan amplop karton yang tebal dan tampak terlalu biasa, ini bisa dicoba dengan membuatnya berbeda dengan mengganti kemasannya menjadi botol. Menarik, bukan? Dengan mengemas undangan pernikahan dalam botol, pasangan pengantin bisa memunculkan kesan romantis yang hangat dan manis.

Undangan Bertema

Undangan pernikahan tidak harus kaku dan membosankan. Buat undangan semenarik mungkin dengan menambahkan tema tertentu di dalamnya, terlebih jika pasangan pengantin memiliki kisah tersendiri di balik tema tersebut. Misalnya saja, jika kedua pasangan sama-sama suka bermain game, dan mungkin pertama kali bertemu berkat hobby yang sama tersebut, tidak ada salahnya untuk menunjukkannya dalam undangan pernikahan unik kalian berdua.

Gunakan warna atau corak yang familiar dengan game tersebut untuk memberi tahu teman-teman serta kerabat bahwa pasangan pengantin menyukai game yang dimaksud. Pilihlah tema yang bisa kalian nikmati bersama.

Undangan Bernuansa Rustic

Tema rustic memang tak habis-habisnya mendapat penggemar dari segala penjuru. Konsep yang sederhana dan hangat membuat desain ini sangat diminati oleh pasangan pengantin.

Undangan pernikahan rustic ini pun memiliki beragam macam jenis desain, warna dan bahan yang menyesuaikan dengan tema acara. Selain itu, tema ini dianggap lebih mudah dimodifikasi karena ‘luwes’ nya warna yang dipakai.

Pasangan pengantin dapat mengkreasikan undangan bertema rustic ini sendiri, dengan membuat undangan dengan kombinasi kertas, tali cokelat, lalu bahan sejenis karung, atau kain renda.

Undangan Gaya Kerajaan

Mengirimkan undangan yang dicetak di atas kertas tentu sudah biasa. Bagaimana jika mengubah undangan pernikahan menjadi model kerajaan? Pasangan pengantin bisa menggunakan model kertas lama serupa perkamen yang banyak digunakan di kerajaan-kerajaan di Eropa pada abad pertengahan. Tentu akan sangat unik bukan?

Selain pilihan kertasnya, pasangan pengantin juga berkreasi dengan jenis font kuno yang meliuk-liuk, tinta hitam yang tebal, dan bahkan, pasangan pengantin juga bisa menggunakan lilin segel warna merah untuk memastikan undangan tetap rapat tertutup hingga tiba di tangan orang yang akan dituju. Konsep undangan pernikahan semacam ini cocok bagi pasangan yang ingin memunculkan kesan elegan.

Kotak Undangan

Tampilkan kesan mewah pada undangan pernikahan dengan mengemasnya dalam sebuah kotak yang eksklusif. Konsep yang sama umumnya juga digunakan oleh beberapa produk mewah seperti tas dan jam, dimana selain tas dan jam yang dibeli, biasanya juga mendapatkan kotak kemasan yang tampak mewah.

Pasangan pengantin bisa memasukkan beberapa kreasi kejutan dalam kotak undangan ini, misalnya dengan menambahkan tali atau kertas yang ketika ditarik akan memunculkan foto prewedding atau semacamnya.

Selain akan membuat undangan menjadi tampak mewah dan berbeda, itu juga akan mendapat nilai tambah dengan fungsi interaktif tersebut. Selain itu, dengan model kotak undangan, bisa menyelipkan cinderamata pernikahan. Praktis, bukan?

Undangan dari Anyaman

Untuk undangan pernikahan unik kali ini, pasnagan pengantin bisa mencoba berkreasi dengan produk-produk anyaman. Itu bisa menggunakan anyaman plastik sederhana untuk menggantikan kertas undangan dan bahkan amplop pembungkusnya.

Ini akan membuat undangan pernikahan tampil mencolok di antara undangan-undangan lain yang dikemas dengan cara biasa. Konsep undangan ini juga cocok bagi pasangan yang menyukai seni, kriya, dan kerajinan tangan.

Bagaimana ide-ide yang kami berikan? Menarik, bukan? Apakah ada salah satu dari kreasi di atas yang menarik minat? Rancang undangan pernikahan dengan seunik mungkin bersama percetakan undangan terpercaya dan buat orang-orang yang menerimanya jadi kagum.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.