souvenir pernikahan

Tips Menentukan Souvenir Pernikahan

Setiap pasangan yang hendak menikah pasti ingin seluruh hal dalam pernikahannya sempurna, mulai dari ini dan itu, A sampai Z, kecil hingga besar, termasuk souvenir pernikahan mereka.

Menentukan souvenir pernikahan yang tepat mungkin kedengarannya mudah, tetapi begitu dijalani, ternyata membingungkan juga. Tidak perlu untuk dibawa pusing. Yang terpenting adalah kelihatannya cukup baik dan bagus. Dan kebanyakan orang berpikir lebih baik mengurusi hal-hal yang lebih krusial lainnya saja.Ternyata pemikiran itu salah.

Souvenir pernikahan bukanlah sekadar benda kecil yang bisa dikesampingkan kepentingannya. Bagi pasangan pengantin, souvenir pernikahan merupakan wujud ucapan terima kasih bagi para tamu undangan yang sudah hadir untuk merayakan hari bahagia mereka.

Coba bayangkan orang-orang yang sudah jauh-jauh datang, meluangkan sedikit waktunya di tengah kesibukan atau hari kosong di mana mereka bisa bersantai-santai dengan teman dan keluarga, tetapi menyempatkan diri untuk tiba di acara pernikahan. Mengapresiasinya dengan buah tangan penuh kenangan akan hari itu adalah hal paling sederhana yang bisa diberikan oleh pasangan pengantin.

Lalu bagaimana cara menentukan souvenir pernikahan yang tepat untuk hari pernikahan? Berikut beberapa tips untuk menentukan sovenir pernikahan

Sesuaikan dengan Budget Pernikahan

Setiap calon pasangan pengantin pasti ingin memberikan yang terbaik untuk tamu undangannya, tetapi jangan lupa untuk tetap realistis. Mereka juga tidak mengharapkan emas antam sekian gram atau berlian untuk wujud rasa terima kasihnya. Hal paling penting dalam menentukan souvenir pernikahan yang tepat adalah berikan sesuatu yang sesuai dengan kemampuan. Seberapa besar ukurannya, seberapa rumit dan detailnya souvenir itu, serta waktu untuk mempersiapkannya tergantung dari biaya yang dapat dikeluarkan.

Sesuaikan dengan Tema

Ini juga penting. Jangan sampai melenceng dari konsep. Jika tema pernikahan tradisional, berilah souvenir yang memiliki kesan etnis dari tema pernikahan. Begitu juga dengan tema modern, coba lihat apa tren yang sedang in di masa kini sebagai sumber inspirasi.

Sesuaikan dengan Venue

Ini juga bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan menentukan souvenir pernikahan yang tepat. Misalnya pesta pernikahan semacam beach party atau garden party yang diadakan di luar ruangan, calon pasangan pengantin bisa memberikan barang yang bisa membuat mereka terlindung dari cuaca luar. Karena lumayan berguna bisa langsung digunakan saat itu juga.

Berikan Sesuatu yang Berguna atau Bisa Disimpan

Tentu calon pasangan pengantin tidak ingin souvenir yang sudah susah-susah dipilih diabaikan atau dibuang begitu saja, bukan? Jadi, coba pilih sesuatu yang bisa digunakan dan disimpan oleh tamu undangan supaya mereka bisa memakainya di keseharian atau menjadikannya pajangan yang lucu untuk mengenang momen paling bahagia tersebut.

DIY (Do It Yourself)

DIY alias Do It Yourself. Ini juga patut untuk dicoba jika calon pasangan memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan segalanya. Barang-barang yang dibuat oleh tangan sendiri pasti akan memberikan kesan yang lebih mendalam bagi para tamu undangan. Pasangan pengantin juga pasti akan merasa puas jika ada yang memuji benda-benda buatan sendiri?

Setelah membaca itu semua apa memilih sovenir pernikahan tidak butuh perhatian khusus? Tentu tidak kan? Namun, paling tidak sudah punya gambaran apa-apa saja yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan souvenir pernikahan yang tepat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.