warna baju pas foto buku nikah

Warna Baju untuk Foto Buku Nikah Terbaik untuk Pasangan

Salah satu persyaratan untuk melangsungkan pernikahan di Indonesia adalah dengan mengurus sebuah buku nikah.  Ada beberapa persyaratan yang harus kamu persiapkan bersama pasangan untuk membuat sebuah buku nikah. Selain dokumen-dokumen seperti KTP dan ijazah, pas foto dan warna baju untuk foto buku nikah yang akan digunakan dalam buku nikah juga mempunyai peran penting juga dalam sebuah buku nikah yang akan kamu buat bersama pasangan. Artikel ini akan memberikan sedikit informasi untuk kamu mengenai baju yang bisa kamu gunakan dan pasangan untuk melakukan pengambilan foto yang akan diletakan pada buku nikah. 

Menggunakan Baju Formal

foto buku nikah baju hitam
Foto: Koi Photography Studio

Sebelum menjalani sesi pemotretan untuk foto buku nikah, kamu harus mengetahui sebagai bagi calon pengantin tentang pentingnya berpakaian formal dalam pengambilan foto untuk buku nikah. Meskipun tidak diwajibkan memakai pakaian yang spesifik seperti mengenakan kebaya atau setelan jas, namun tetap dianjurkan untuk memilih pakaian yang rapi dan tidak terlalu kasual, seperti kemeja daripada hanya mengenakan sebuah kaos.

Bagi perempuan yang menggunakan hijab, kamu juga perlu memperhatikan model hijab yang akan dikenakan. Pastikan hijab tidak terlalu mencolok atau bahkan menutupi wajah, dengan itu kamu terlihat tetap sopan namun juga tidak meninggalkan sisi elegan. Kamu bisa pilih model hijab yang pas di wajah sehingga bentuk wajah terlihat jelas. Selain itu, merapikan ujung hijab ke belakang akan memberikan kesan yang lebih rapi pada penampilanmu saat pengambilan foto nanti.

Jika hal-hal tersebut telah diperhatikan, kamu dan pasangan sudah tidak perlu merasa khawatir dengan hasil foto yang akan diletakan pada buku nikah nanti. 

Warna Baju Untuk Foto Buku Nikah

warna baju untuk foto buku nikah
Foto: Singha Photography

Selain model pakaian formal yang harus kamu gunakan dalam pengambilan foto untuk buku nikah, warna baju juga tidak boleh luput dari pehatianmu bersama pasangan. Warna baju untuk foto buku nikah memang tidak diatur secara tertulis pada peraturan Undang-Undang Pernikahan. Tetapi, ada baiknya kamu menggunakan baju yang tidak bertabrakan dengan warna background pas foto pada buku nikah. Warna yang sering dipilih oleh kebanyakan pasangan yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah warna putih. Warna putih ini dinilai netral dan bersifat formal untuk layak digunakan dalam buku nikah. 

Tetapi jika kamu dan pasangan ingin menggunakan warna lain selain warna putih, kami sudah rangkumkan informasi warna baju untuk foto buku nikah yang bisa kamu pakai bersama pasangan.

1. Kuning Mustard

Warna mustard adalah warna yang termasuk dalam kategori warna hangat hal ini tentunya sangat cocok dikombinasikan dengan background pas foto buku nikah yang berwarna biru. 

Perpaduan ini akan menghasilkan keselarasan dalam foto untuk buku nikah kamu. Dengan warna hangat yang terpancar dari nuansa mustard, kontrasnya dengan warna biru background akan menciptakan harmoni yang memukau. 

Dalam pemilihan warna baju untuk foto buku nikah, kamu juga harus memperhitungkan kombinasi warna. Ini merupakan kunci untuk menciptakan hasil pas foto untuk buku nikah kamu bersama pasangan yang menawan dan tentunya estetik. 

2. Soft Pink 

Warna lembut seperti soft pink sangat cocok dipadukan dengan hijab berwarna abu-abu, menciptakan kombinasi yang elegan dan lembut. Selain itu kesan yang manis namun tetap sopan akan terpancar pada kamu jika menggunakan warna baju ini untuk mengambil foto untuk buku nikah. 

3. Abu-abu

Banyak yang memilih abu-abu sebagai pilihan warna untuk baju foto buku nikah karena juga termasuk ke dalam kategori warna netral. Kebanyakan orang menyukai keunikan abu-abu yang dapat dipadukan dengan berbagai latar belakang, terutama dengan latar belakang biru. Warna abu-abu ini akan memberikan kesan elegan dan serasi pada pas foto buku nikah.

4. Nude

Jika kamu merasa monoton dengan pilihan warna putih namun masih menginginkan nuansa netral, kamu dan pasangan bisa mempertimbangkan untuk memakai pakaian dengan warna nude. Warna ini adalah pilihan untuk menciptakan kontras yang menarik ketika dipadukan dengan latar berwarna biru. Menggunakan pakaian nude bisa memberikan kesan yang elegan serta menawan. Jika kamu menggunakan pakaian dengan warna nude ini, kamu juga dapat menciptakan kesan yang timeless dan memikat, sesuai dengan momen yang berharga yang sedang kamu jalani bersama pasangan.

5. Putih

foto nikah latar biru
Foto: instagram/abellyc

Warna putih adalah warna yang sering dipilih dan  juga cocok untuk dikenakan dalam pas foto untuk buku nikah. Keindahan ketika menggunakan  warna putih ini terpancar saat bertemu dengan latar belakang berwarna biru. Baju dengan warna putih ini menciptakan tampilan yang mempesona. Dengan memilih warna ini, kamu dapat menciptakan kesan yang elegan dalam foto di dalam buku pernikahan kamu.

Itu lah beberapa inspirasi dalam memilih warna pakaian untuk pas foto buku nikah yang bisa kamu gunakan bersama pasangan. Yang terpenting dari informasi ini adalah kamu dan pasangan merasa nyaman dan bahagia saat mengenakan baju dengan warna apapun. Foto buku nikah yang indah tentunya akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan bersama pasangan.