anting berlian emas

11 Model Anting Untuk Melengkapi Penampilanmu

Anting-anting adalah salah satu jenis perhiasan yang banyak digunakan oleh wanita sejak zaman dahulu. Selain untuk melengkapi penampilan, pemilihan model anting yang tepat juga bisa menonjolkan fitur wajah dengan lebih baik, loh. Anting-anting juga menjadi perhiasan yang tidak hanya nyaman digunakan sehari-hari, namun juga cocok dipakai sebagai aksesoris pelengkap di acara formal yang mengharuskan kamu tampil lebih elegan.

Ada banyak jenis anting yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Kamu juga bisa memilih anting dari berbagai macam logam mulia mulai dari anting emas, perak, platinum, hingga logam mulia lainnya. Yuk simak beberapa model anting cantik di bawah ini!

1. Anting Stud

anting berlian stud mini
Anting Berlian DE000110 – V&Co Jewellery

Jika kamu tipe orang yang kurang suka memakai aksesoris namun ingin tampil elegan tanpa merasa ribet, anting stud ini menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang simpel dan minimalis, membuat anting ini nyaman untuk dipakai sehari-hari. Desainnya yang hanya menempel di telinga tidak membuat kamu khawatir akan tersangkut ke rambut atau pakaian. Selain itu, kamu juga bisa terhindari dari kejahatan karena model anting ini tidak terlalu menarik perhatian.

Meskipun terkesan simpel, namun bentuk anting stud ini juga beragam, loh. Mulai dari bentuk bunga, hati, huruf, hingga karakter kartun yang lucu. Anting stud juga bisa dikombinasikan dengan batu mulia lainnya seperti berlian untuk meningkatkan keindahannya, sehingga bisa kamu gunakan ke acara besar.

2. Anting Cluster

Anting berlian cluster
Anting Berlian DE000429 – V&Co Jewellery

Selanjutnya ada model anting cluster yang sering disangka sama dengan anting stud. Untuk modelnya sendiri sebenarnya sama, yaitu hanya menempel di telinga dengan pin atau penahan pada bagian belakang. Bedanya, desain anting cluster lebih rumit dan meriah dibandingkan dengan anting stud yang lebih sederhana.

Anting cluster biasanya juga ditambah batu mulia mahal seperti permata dan berlian untuk memberikan kesan mewah dan elegan, sehingga cocok untuk kamu jadikan sebagai pelengkap penampilan di acara formal.

3. Anting Hoop

Hoop earrings
Foto: Lazada

Model anting selanjutnya juga menjadi anting pilihan banyak orang karena mudah untuk dilepas-pasang sendiri, yaitu anting hoop. Desainnya berupa lingkaran dengan pengait di salah satu sisinya. Model anting ini populer di tahun 90-an dan memberikan kesan klasik untuk kamu yang memakainya. Anting hoop juga banyak digunakan oleh bayi perempuan yang baru lahir dan dipakaikan anting setelah ditindik.

Kelebihan lain dari model anting hoop adalah kamu bebas mengkombinasikan anting ini dengan aksesoris dan pakaian lainnya. Desainnya yang timeless mampu melengkapi berbagai penampilanmu tanpa banyak usaha. Model anting ini juga memiliki banyak pilihan ukuran dari yang diameternya kecil, hingga diameter besar yang bisa menggantung hingga ke bahu. Ketebalannya pun beragam, ada yang tipis namun ada juga anting hoop yang melebar di bagian bawahnya sehingga bisa memberikan kesan unik dan elegan. Semua bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

4. Anting Huggie

anting perak model huggie
Foto: Alibaba

Ada juga anting huggie yang bentuknya menyerupai anting hoop. Bedanya, anting ini diameternya lebih kecil dan ketika dipakai akan melingkari daun telinga. Bentuknya sendiri sebagian besar tebal dengan desain polos. Namun ada juga yang menggunakan detail tambahan pada permukaannya. Model anting ini cocok sebagai perhiasan sehari-hari hingga untuk melengkapi penampilan kamu di acara formal.

5. Anting Drop

Anting Berlian wanita DE000427
Anting Berlian DE000427 – V&Co Jewellery

Disebut sebagai anting drop karena anting ini memiliki tambahan gantungan berukuran kecil untuk memperindah desain anting. Model anting ini hampir sama dengan anting hoop dengan tambahan gantungan logam mulia yang dihiasi dengan batu permata. Modelnya sendiri beragam. Ada yang gantungannya sederhana dan bisa untuk pemakaian sehari-hari, ada juga yang berhiaskan dengan taburan swarovski hingga berlian yang bisa kamu gunakan di acara formal.

6. Anting Dangle

Anting Emas Gisela GWH0077
Anting Emas Gisela GWH0077 – V&Co Jewellery

Beberapa orang kesulitan membedakan model anting drop dan anting dangle. Letak perbedaan terbesarnya adalah pada pengaitnya. Pada anting drop, pengait anting berupa anting hoop, sehingga menutup di bawah telinga dengan baik. Sedangkan anting dangle sendiri biasanya hanya berupa pengait terbuka yang menggantung di daun telinga. Selain itu, gantungan pada anting dangle juga lebih panjang dibandingkan anting drop.

Anting dangle cocok dipakai dengan cara mengikat rambut kamu agar desainnya terlihat dengan jelas dan bisa membingkai wajahmu dengan baik. Pilih juga outfit yang tepat agar penampilanmu semakin sempurna.

7. Anting Chandelier

Chandelier earrings
Foto: Zalora

Anting chandelier juga memiliki desain yang menjuntai seperti anting dangle. Bedanya, model anting chandelier memiliki setidaknya 2 lapis untaian sehingga tampilannya seperti desain lampu gantung. Model anting ini biasanya berhiaskan dengan batu permata untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Jenis anting chandelier cocok kamu kenakan untuk menghadiri acara formal.

8. Anting Cuff

Anting Cuff
Foto: Alibaba

Bagaimana jika ingin memakai anting namun tidak memiliki tindikan telinga dan tidak berani untuk menindik? Tenang saja, ada model anting cuff atau ear clip yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif pilihan. Anting ini hanya perlu kamu jepitkan saja. Tidak hanya di bagian telinga bawah, namun bisa juga kamu jepitkan di berbagai bagian telinga.

earrings
Foto: id.carousell.com

Jika model anting lainnya dijual sepasang dengan desain yang sama, maka anting cuff ini terkadang memiliki desain yang berbeda dalam satu pasang. Bahkan tidak jarang anting cuff hanya dijual satu buah saja. Model anting ini cocok untuk acara santai untuk melengkapi penampilanmu.

Tidak hanya itu saja, ada juga model anting cuff yang merupakan gabungan model anting stud, dangle, dan anting klip sekaligus. Model anting ini tetap membutuhkan tindikan di daun telinga, kemudian ada tambahan anting klip yang bisa kamu kaitkan di bagian atas telinga. Tambahan gantungan memberikan kesan cantik dan menarik untuk penampilanmu.

9. Anting Pompom

anting pompom
Foto: Lazada

Selanjutnya ada juga model anting pompom yang juga banyak dipakai oleh teman-teman hijaber untuk melengkapi penampilan. Anting pompom ini mampu memberikan kesan yang ceria karena banyak pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih. Mode anting ini cocok banget kamu pakai untuk jalan-jalan dan acara santai lainnya.

10. Anting Tassel

tassel earrings
Foto: doruk.pk

Model anting unik selanjutnya adalah anting tassel. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa desainnya terlihat familiar, ya? Pasti kamu tidak asing, dong, dengan tali gorden? Nah desain anting ini terinspirasi dari tali gorden tadi. Unik sekali, bukan?

Tassel earrings
Foto: zalora.co.id

Jenis anting ini biasanya dibuat secara handmade, yang artinya kamu juga bisa membuatnya sendiri. Untuk model pengaitnya sendiri bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Kamu juga bebas memilih warna yang cocok dengan warna kulit dan warna pakaian. Anting ini cocok untuk jalan-jalan dan acara santai lainnya.

11. Anting Custom

Custom earrings
Foto: oragift.shop

Kamu juga bisa memesan desain anting secara custom sesuai dengan selera dan keinginan, loh. Bentuknya bisa kamu minta sesuai kebutuhan. Seperti nama, karakter favorit, hewan, hingga bentuk lainnya. Pun juga bisa memilih jenis logam yang kamu inginkan, tapi pastikan pilih jenis logam yang tidak akan membuat kulit iritasi dan tidak menimbulkan alergi, ya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan batu mulia pilihan.

Perlu kamu ingat bahwa harga anting custom sendiri kemungkinan akan lebih mahal daripada anting lainnya.  Sebab proses pembuatannya lebih lama dan desainnya eksklusif khusus untuk kamu saja, sehingga model antingnya tidak akan sama dengan milik orang lain.

Itu dia 11 model anting di pasaran yang bisa kamu pilih. Mana model anting yang paling menarik perhatianmu? Lihat juga desain anting dari V&Co Jewellery selengkapnya sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *