prewedding indoor sederhana di rumah

5 Inspirasi Foto Prewedding Sederhana tapi Menarik dan Berkesan

Pernikahan yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Hal ini membuat banyak orang mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari agar upacara pernikahan sesuai dengan harapan dan meninggalkan kesan mendalam. Salah satu hal yang juga tidak luput dari perhatian sepasang pengantin adalah foto prewedding, meskipun potret sederhana.

Ada banyak jenis konsep foto prewedding yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Namun ada juga yang memutuskan untuk tidak melakukan foto prewedding karena tidak ada waktu atau biaya yang mencukupi. Tapi tenang, kami akan memberikan beberapa ide foto prewedding sederhana tapi menarik. Yuk, kepoin konsepnya di sini!

Foto Prewedding

konsep prewedding
Fotografi: Story Begin

Foto prewedding adalah salah satu dari persiapan pernikahan yang banyak dilakukan oleh pasangan. Tentunya hal ini bukanlah suatu kewajiban. Kamu dan pasangan tetap bisa melangsungkan pernikahan tanpa harus membuat foto prewedding terlebih dahulu. Apalagi foto prewedding sendiri juga membutuhkan banyak persiapan dan biaya yang tidak sedikit.

Foto prewedding tidak hanya untuk membuat momen yang bisa dikenang. Kamu bisa menggunakan foto prewedding untuk disematkan dalam undangan pernikahan. Apalagi saat ini banyak yang sudah menggunakan undangan pernikahan online, sehingga kamu bisa mengunggah sebanyak mungkin foto prewedding ke dalam undangan tersebut.

Kamu juga bisa mencetak foto prewedding dengan ukuran cukup besar dan bisa dijadikan sebagai dekorasi di hari pernikahan. Dengan begitu, tamu undangan dapat melihat kemesraan kamu dan pasangan melalui foto tersebut.

Tertarik untuk foto prewedding tapi anggaran tidak mendukung? Tenang aja, kamu dan pasangan tetap bisa melakukan foto prewedding sederhana tapi menarik tanpa banyak modal atau mencari lokasi yang jauh dari tempat tinggal. Cara ini bisa kamu lakukan untuk menghemat waktu dan biaya.

Inspirasi Foto Prewedding Sederhana tapi Menarik

Foto prewedding tidak perlu kamu lakukan di studio, tempat wisata, atau lokasi ikonik lainnya. Kamu bisa melakukan foto prewedding di tempat yang sering dilewati sehari-hari atau bahkan di rumah, loh. Konsep untuk foto prewedding sederhana tapi menarik bisa kamu buat sesimpel mungkin namun tetap berhasil menunjukkan keindahan dan keintiman kamu bersama pasangan.

Selain itu, kamu juga tidak perlu menyewa jasa fotografer profesional untuk mengambil foto prewedding sederhana tapi menarik ini. Kamu bisa meminta tolong kepada saudara, teman, atau kenalan untuk mengabadikan foto prewedding. Untuk peralatan seperti kamera sendiri kamu juga tidak perlu menggunakan kamera profesional ala fotografer karena kamu bisa menggunakan kamera ponsel saja. Seperti yang kita ketahui, kualitas kamera ponsel dewasa ini kualitasnya semakin tinggi. Cukup berikan sedikit sentuhan foto dengan aplikasi editing foto agar hasilnya semakin memuaskan. Simpel, bukan?

Berikut ini adalah beberapa inspirasi foto prewedding sederhana tapi menarik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi:

  • Foto prewedding saat makan atau minum

foto prewedding
Fotografi: Amorphotoworks

Siapa sangka pose makan dan minum bisa menjadi foto prewedding sederhana tapi menarik? Kamu dan pasangan bisa melakukan konsep foto ini di rumah sendiri atau tempat makan pinggir jalan favoritmu dan pasangan. Untuk posenya bisa kamu buat senatural mungkin, atau bahkan candid!

Foto prewedding di rumah
Fotografi: byjatidiriono

Foto prewedding sederhana tapi menarik ini bisa menunjukkan keintiman kamu bersama pasangan bahkan tanpa bersentuhan. Orang yang melihat foto ini akan ikut merasakan kehangatan hubungan kamu dan pasangan dengan aktivitas sehari-hari seperti ini.

  • Foto prewedding saat tertawa

Foto prewedding sederhana
Fotografi: byjatidiriono

Tunjukkan kemesraan dan kebahagiaan dengan foto prewedding yang menangkap momen kamu sedang tertawa bersama pasangan. Konsep ini sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan karena kamu dan pasangan bisa bercanda sambil membiarkan orang lain untuk mengambil fotonya.

Untuk lokasinya sendiri kamu bisa melakukannya di mana saja, karena yang paling penting adalah untuk menangkap momen kamu dan pasangan sedang berbagi tawa. Supaya hasil foto terlihat menarik, kamu bisa menyiapkan pakaian dengan warna yang senada agar terlihat semakin serasi. Pilih juga latar belakang foto yang sesuai dengan pilihan warna dan desain pakaian agar hasilnya semakin indah.

prewedding sederhana
Fotografi: Amorphotoworks

Konsep foto prewedding sederhana tapi menarik ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang tidak jago berpose dan tidak percaya diri ketika tampil di depan kamera. Kamu bisa buat suasana pengambilan foto semenyenangkan mungkin, sehingga kamu tidak merasakan adanya tekanan untuk menghasilkan foto prewedding yang sempurna.

Momen yang akan kamu ingat dalam proses pengambilan foto ini adalah ketika kamu dan pasangan berbagi tawa tanpa dibuat-buat. Semakin natural proses pengambilan fotonya, maka akan semakin berkesan pula hasil fotonya.

  • Foto prewedding saat melakukan hobi

tema foto prewedding
Fotografi: Ruangphotoworks

Apakah kamu dan pasangan memiliki hobi yang sama? Konsep ini bisa kamu gunakan untuk foto prewedding sederhana tapi menarik. Seperti misalnya jika kamu dan pasangan sama-sama suka membaca buku atau memasak, kamu tidak perlu lagi menyiapkan propertinya, karena kamu sudah memiliki perlengkapan hobinya di rumah. Foto prewedding ini juga bisa kamu ambil secara natural seolah kamu dan pasangan sedang menikmati waktu bersama saat melakukan hobi. 

Foto prewedding sederhana tapi menarik
Foto: eqphotography

Atau punya hobi yang berbeda? Tenang, kamu tetap bisa melakukan konsep foto prewedding sambil melakukan hobi masing-masing yang dilakukan dalam ruangan yang sama. Justru foto prewedding ini akan menunjukkan bagaimana kamu dan pasangan berkompromi untuk tetap bersama meskipun memiliki ketertarikan yang berbeda. Jadi cerita di balik pengambilan foto prewedding ini akan terdengar semakin menarik dan romantis, bukan?

  • Foto prewedding di trotoar

foto prewedding sederhana hijab
Fotografi: Evebian Studio Foto

Melakukan foto prewedding di trotoar juga menjadi salah satu bukti bahwa foto prewedding tidak membutuhkan tempat yang jauh atau sewa studio mahal. Kamu dan pasangan bisa berpose pada kursi yang sudah disediakan di trotoar, pembatas jalan, atau lokasi lainnya.

Kalau kamu merasa tidak percaya diri untuk berpose, kamu dan pasangan bisa berjalan seperti biasa sambil bergandengan tangan atau berbincang dan biarkan orang lain mengambil fotomu dengan natural.

Ada dua konsep foto prewedding sederhana tapi menarik di trotoar yang bisa kamu coba. Konsep pertama, kamu bisa mengambil foto saat suasana sedang sepi tanpa pejalan kaki lain dan saat sedang sepi kendaraan. Untuk konsep kedua sendiri, kamu bisa mengambil foto saat kondisi jalan sedang ramai dan buat foto agar fokus ke kamu dan pasangan saja, sehingga latar belakang pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya bisa memeriahkan suasana foto prewedding kamu.

Pastikan untuk berhati-hati saat melakukan foto prewedding di trotoar, terutama jika kondisi jalan cukup ramai. Perlu diingat juga kalau kamu akan menjadi pusat perhatian banyak orang karena melakukan foto prewedding di jalan umum, jadi kamu perlu bersiap mental dan tidak perlu malu, ya. Selain itu kamu juga perlu bersabar untuk bisa mendapatkan hasil foto yang diinginkan mengingat ada banyak elemen di trotoar.

  • Foto prewedding di transportasi umum

Prewedding di becak
Foto via WeddingMarket

Lokasi untuk foto prewedding sederhana tapi menarik selanjutnya bisa kamu lakukan di transportasi umum. Untuk pilihan alat transportasinya pun bisa kamu pilih sesuai keinginan. Mulai dari MRT, KRL, kereta, angkot, hingga becak!

foto prewedding sederhana tapi menarik
Fotografi: malika.art04

Konsep foto prewedding sederhana tapi menarik ini mudah untuk kamu buat. Karena konsepnya yang sudah unik, kamu semakin bebas untuk berkreasi dengan pakaian dan temanya. Mau naik angkot sambil pakai kebaya? Mau naik MRT seperti orang kantoran? Atau, mau balik lagi ke masa SMA sambil naik becak? Semua bisa kamu lakukan tanpa membuat konsep terlihat berlebihan atau aneh!

Tapi tetap pastikan kamu mengenakan pakaian yang nyaman mengingat proses pengambilan foto akan dilakukan di luar ruangan dan kemungkinan akan ada banyak orang. Jadi hindari penggunaan pakaian yang tidak bisa menyerap keringat, ya.

Nah, itu dia 5 ide foto prewedding sederhana tapi menarik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Mana konsep foto yang ingin kamu coba?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *