undangan pernikahan unik

9 Ide Undangan Pernikahan Unik Patut Dicoba!

Hari pernikahan merupakan hari yang pastinya kamu tunggu-tunggu. Selain membuat hubunganmu dengannya sah, acara pernikahan mampu membagi aura kebahagiaan bagi sahabat-sahabat dan tamu undangan. Agar acara kamu berjalan dengan lancar dan tamu undangan yang kamu harapkan dapat hadir ke acara istimewamu, maka kamu perlu menyiapkan undangan yang menarik untuk mereka. Oh, tidak hanya menarik. Justru undangan pernikahan unik lebih disukai saat ini.

Bingung undangan seperti apa yang bisa menarik perhatian? Berikut V&Co Jewellery berikan 9 ide undangan pernikahan unik yang dapat kamu jadikan referensi.

1. Undangan Kalender

undangan pernikahan unik
myparadissi.com

Terkadang, undangan hanya berakhir menjadi tumpukan kertas yang tak berarti. Tapi, kam udapat mengubah undangan kamu menjadi fungsi yang lain, misalnya undangan yang berbentuk kalender. Selain berfungsi untuk mengundang tamu kamu, kalender yang terdapat pada undangan ini juga dapat berfungsi untuk mengingat tanggal dan hari bagi tamu undanganmu.

Desain undangan ini pun dapat kamu custom sesuai dengan keinginanmu dan pasangan kamu. Kamu bisa mengambil beberapa tema seperti rustic, vintage, atau mengusung tema adat kamu. Jangan khawatir kesulitan mencari jasa pencetak undangan seperti ini, kamu dapat mencri jasa undangan jenis ini di online shop, lho! Mudah, bukan?

2. Undangan Do It Yourself, Rustic

Tema pernikahan rustic memang tak habis-habisnya mendapat penggemar dari segala penjuru. Konsep yang sederhana dan hangat membuat desain ini sangat diminati oleh mempelai. Kamu dapat mengkreasikan undangan bertema rustic ini sendiri, lho. Kamu dapat membuat undangan dengan kombinasi kertas, tali cokelat, bahan sejenis karung atau kain renda. Memang agak susah

3. Undangan Desain Paspor

undangan pernikahan unik
etsy.com

Paspor tak akan lepas dari barang bawaan wajib ketika kamu bepergian ke luar negeri. Jika tak mau dengan undangan pernikahan yang begitu-begitu saja, undangan pernikahan kamu dapat kamu buat dengan desain yang menyerupai paspor, lho. Undangan dengan desain paspor ini dapat memberikan kesan bahwa pernikahan kamu itu penting untuk dihadiri.

Selain itu, jika kamu memiliki budget berlebih, kamu dapat memberikan tiket pesawat untuk kerabat kamu yang bertempat tinggal di luar kota atau luar pulau. Mereka pasti akan bertambah semangat untuk datang ke pernikahan spesial kamu, kan?

4. Undangan Re-cycle

undangan pernikahan unik
trendysettings.blogspot.co.id

Jangan mengaku cinta lingkungan kalau belum coba undangan yang satu ini. Meski belum banyak, ternyata ada kertas yang bisa kita tanam. Kertas tersebut sudah mengandung bibit tanaman sehingga jika dibasahi dan ditanam lama-lama akan tumbuh bunga. Nggak hanya unik, undangan yang bisa ditanam juga menyampaikan pesan dan doa supaya pernikahanmu dan pasangan akan selalu harmonis dan bersemi.

5. Undangan Dalam Botol

undangan pernikahan unik
ayuprint.co.id

Untuk kalian yang suka kisah-kisah klasik, sepertinya undangan berbentuk surat dalam botol masih menjadi idola. Meski sudah sering dipakai, namun masih banyak peminatnya. Terlebih sekarang ini banyak ornamen tambahan yang bisa digunakan untuk undangan dalam botol dan semakin menarik.

6. Undangan Pop Up

undangan pernikahan unik
etsy.com

Kartu pop up sempat digandrungi sejak beberapa tahun terakhir karena menawarkan pengalaman yang nggak biasa kepada penerimanya. Melihat berbagai bentuk tiga dimensi saat membukanya, kartu pop up terlihat lebih cantik. Untuk menghemat pengeluaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

7. Undangan Gulung

etsy.com

Contoh undangan pernikahan yang unik selanjutnya adalah undangan gulung. Kalau konsep pernikahanmu adalah negeri dongeng atau penuh nuansa abad pertengahan, jangan lupa untuk menerapkannya pada undanganmu. Undangan yang dicetak di atas kain dan digulung ini terkesan unik, lho.

8. Undangan Brosur

Tidak kalah kreatif, undangan yang berbentuk brosur ini juga keren. Ada-ada saja ya, idenya? Biasanya, undangan brosur seperti di atas memiliki desain yang tidak terlalu formal. Sehingga lebih kreatif dan lebih terkesan friendly.

9. Undangan CD

Jika kamu bosan dengan undangan yang berbentuk segi empat dalam bentuk kertas, kamu dapat memilih bentuk lain dan pada media lain pula. Kamu dapat memilih undangan dalam bentuk compact disk seperti yang satu ini.

Bentuknys yang bundar dan terbuat dari material non kertas, membuat undangan kamu semakin berbeda. Hidup tak melulu harus monoton, kan? Undangan yang berbeda dari yang lain justru akan menarik perhatian orang yang kamu undang. Alhasil, peluan gmereka datang ke pernikahan kamu semakin besar karena tertarik dengan konsep pernikahan yang kamu pakai.

Kesembilan referensi ide undangan pernikahan unik di atas hanya beberapa saja, masih banyak contoh lainnya yang lebih unik. Kamu lebih suka yang mana, nih? Atau kamu memiliki ide kreatif lainnya? Kreasikan undangan pernikahanmu sebagus mungkin, karena undangan pernikahan dinilai cukup penting sebagai impresi pesta pernikahanmu, lho. Percaya tidak?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *