Desainer kebaya Didiet Maulana

6 Rekomendasi Desainer Kebaya Pengantin Modern Langganan Para Artis!

Hai para calon pengantin! Berbicara tentang busana pernikahan untuk pengantin wanita, pastinya kita harus mention kebaya, dong.  Ya, busana yang satu ini memang selalu identik dengan acara-acara istimewa, salah satunya untuk baju pernikahan. Pada setiap momentum dalam rangkaian acara pernikahan kamu bisa mengenakannya, baik itu  kebaya untuk lamaran, kebaya siraman, kebaya akad nikah, hingga kebaya resepsi, apapun asal kebaya, pasti bisa bikin tampilanmu jadi lebih elegan! Apalagi sekarang model kebaya pengantin modern sudah banyak modifikasi sehingga bisa mengikuti tren dan perkembangan zaman. 

Meski sebenarnya baju kebaya adalah busana klasik, tetapi sampai saat ini masih tetap relevan untuk digunakan. Bahkan, model kebaya pengantin modern semakin trendy dari waktu ke waktu. Hal ini tentu berkat kehadiran tangan-tangan terampil dari para desainer terbaik di negeri ini yang selalu berinovasi menghadirkan kebaya yang istimewa dan penuh keindahan. 

Ngomong-ngomong soal desainer kebaya, kali ini kami akan merekomendasikan sederet nama perancang busana kebaya kenamaan di negeri ini. Beberapa diantaranya mungkin familiar di telinga kamu, karena juga sering jadi langganan para artis-artis ibu kota. Siapa tahu kan kamu mau samaan! Simak rekomendasinya, yuk!

1. Didiet Maulana dengan Svarna By IKAT Indonesia

kebaya akad nikah BCL
Foto: Svarna By IKAT Indonesia

Nama Didiet Maulana wajib masuk daftar yang harus diperhitungkan dalam deretan desainer-desainer terbaik di Indonesia saat ini. Kebaya hasil karya-karyanya yang indah sudah dipakai oleh berbagai kalangan, dari pejabat bahkan artis-artis ternama. Mulai dari penyanyi hingga pemain film, sebut saja seperti Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda, Chelsea Islan, Sheila Dara Aisha, Nikita Willy dan masih banyak lagi.

kebaya melayu akad nikah enzy storia
Foto: via Svarna By IKAT Indonesia

Melalui labelnya Svarna by Ikat Indonesia, kebaya rancangan Didiet Maulana selalu memiliki ciri khas yakni ‘bercerita’ tentang akar budaya Indonesia, meskipun terdapat modifikasi pada desain dan model kebaya tersebut. Sehingga, tidak kehilangan esensinya sebagai busana nasional Indonesia. 

kebaya pengantin modern melayu aceh tyas mirasih
Foto: Svarna By IKAT Indonesia

Kelihaian Didiet menjadikan kebaya pengantin modern ataupun kebaya-kebaya buatannya, lebih istimewa dan penuh makna. Bener, penuh makna! Jadi, nggak cuma sebatas fashion saja, kebaya pernikahan pun bisa memiliki cerita dengan menambahkan sentuhan-sentuhan personal pada setiap detailnya tanpa kehilangan esensi budayanya. Pengantin mana yang tidak bahagia memakai kebaya pernikahan yang sangat berkesan seperti ini!

2. Asky Febrianti

Kebaya akad adat sunda pernikahan mahalini
Kebaya: Asky Febrianti

Selanjutnya ada Asky Febrianti, dengan ciri khas kebaya rancangannya yang punya motto: “effortless beauty”. Desainer lulusan sekolah mode ESMOD ini juga sudah banyak bekerjasama dengan sederet public figure, sebut saja Nikita Willy, Ayu Ting Ting, Via Vallen, Glenca Chysara hingga Mahalini. 

Kebaya pengantin adat jawa modern glenca chysara
Kebaya: Asky Febrianti

Kebaya pengantin modern rancangan Asky Febrianti memiliki ciri khas dengan taburan payet-payet mewah dan detail-detail yang memesona. Kelihaian Asky Febrianti menyulap kebaya tradisional dengan sentuhan modern yang elegan membuat hasil rancangannya selalu tampak cantik dan mencuri hati. Dengan busana yang indah nan menawan ini penampilanmu di hari yang istimewa pastinya akan semakin memukau. 

3. Vera Anggraini Kebaya

Kebaya pernikahan Jessica Mila
Kebaya: Vera Anggraini Kebaya

Kebaya rancangan Vera Anggraini atau dikenal juga dengan nama Vera Kebaya sudah nggak perlu diragukan lagi keindahanya. Kepiawaian Vera Anggraini memadukan unsur modern dalam kebaya tradisional membuat banyak wanita jatuh hati pada hasil rancangannya. Tak terkecuali dari kalangan selebriti di tanah air. 

Kebaya pernikahan Jessica Mila
Kebaya: Vera Anggraini Kebaya

Terpantau ada Raisa, Maudy Ayunda, Mikha Tambayong, Sheila Dara Aisha, Enzy Storia, hingga Jessica Mila, memercayakan kebaya pernikahan mereka di tangan Vera Anggraini. Ciri khas kebaya pengantin modern ala Vera Anggraini memiliki siluet yang simple namun elegan. Lihat saja kebaya Jessica Mila yang dipadukan dengan Sortali Batak, duh, anggun banget!

4. Anggi Asmara

Kebaya midodareni erina gudono
Kebaya: Anggi Asmara

Desainer Indonesia spesialis kebaya selanjutnya adalah Anggi Asmara. Sudah tak terhitung berapa banyak kebaya-kebaya yang dihasilkan oleh wanita lulusan sekolah mode, ESMOD ini yang dipakai oleh pesohor tanah air. Beberapa contoh kebaya rancangan Anggi Asmara antara lain kebaya pengantin modern pada pernikahan Ria Ricis yang menampilkan adat Palembang, hingga kebaya midodareni menantu presiden Joko Widodo, Erina Gudono, klasik namun mewah. 

Kebaya pengantin adat palembang modern ria ricis
Kebaya: Anggi Asmara

Dalam setiap rancangan kebaya yang dibuat Anggi Asmara ini berhasil menampilkan keanggunan si pemakainya dalam balutan siluet yang indah, bertabur payet-payet dan permata mewah. Meski tampil lebih modern, kebaya-kebaya anggun ini tak kehilangan ciri khas dan identitasnya sebagai busana nasional wanita Indonesia. 

5. Eddy Betty

Kebaya Jawa modern pernikahan Maudy Ayunda
Kebaya: Eddy Betty

Mengulik inspirasi dari rancangan kebaya-kebaya pernikahan yang cantik, kurang lengkap rasanya tanpa menyebutkan nama desainer kondang yang satu ini, Eddy Betty. Pria lulusan sekolah mode Fleuri de la Porte dan Chambre Syndicale de la Couture Parisienne di Paris, Perancis ini adalah pemain lama di industri fashion Indonesia. Karya-karya Eddy Betty pun tak hanya populer di dalam negeri tapi juga telah mendunia. 

Kebaya pengantin jawa modern Valencia Tanoe
Kebaya: Eddy Betty

Tradisional dan modern, dua hal yang berseberangan namun bisa berpadu harmonis dalam busana kebaya pengantin modern karya Eddy Betty. Seperti kebaya pengantin Jawa modern yang dikenakan Maudy Ayunda untuk akad nikahnya, atau kebaya ala Valencia Tanoesoedibjo ini. Bisa tampil anggun dalam balutan kebaya tradisional yang sakral, tapi dengan tampilan yang fresh dan modern adalah dambaan para pengantin masa kini. 

6. Studio BOH by Penny Arie Ratnawati

Kebaya martumpol Jessica Mila
Kebaya: Studio BOH

Masih ingat penampilan anggun Jessica Mila mengenakan kebaya brokat berwarna lilac di momen martumpol pernikahannya? Nah, kebaya elegan tersebut adalah rancangan Studio BOH, sebuah brand yang didirikan oleh Penny Arie Ratnawati yang sempat menjadi asisten desainer, Sapto Djojokartiko. 

Kebaya modern maudy ayunda
Kebaya: Studio BOH

Desain kebaya bersiluet simple hingga exquisite menjadi begitu berkelas di tangan studio BOH. Memadukan kesan klasik dari potongan kebaya tradisional dengan aplikasi brokat dan payet modern untuk memancarkan kecantikan wanita Indonesia. Lihat saja kebaya-kebaya indah seperti yang dikenakan Beby Tsabina dan Maudy Ayunda dari Studio BOH ini, mewah, anggun, dan begitu memesona! Tak hanya Maudy dan Beby, berbagai koleksi kebaya cantik yang lainnya dari Studio BOH juga jadi pilihan banyak selebriti untuk momen istimewanya.

kebaya lamaran Beby Tsabina
Kebaya: Studio BOH

Itu lah dia beberapa rekomendasi desainer dengan rancangan kebaya pengantin modern yang elegan. Tentu saja, nama-nama desainer di atas baru segelintir dari talenta-talenta berbakat lainnya yang ada di negeri ini. Namun, melihat karya-karya mereka yang begitu menawan, tentunya tak heran jika sederet selebriti dan pesohor di tanah air memercayakan kebaya pernikahan mereka di tangan-tangan terampil tersebut, ya! 

Di tengah-tengah gempuran fashion global yang terus berkembang, busana kebaya tak kehilangan pamornya di negeri sendiri. Bahkan kita tetap bisa berbangga hati sebab pakaian khas wanita Indonesia ini kini makin dikenal di dunia. 

Karya-karya desainer di atas adalah bukti bahwa kebaya adalah busana yang begitu indah dan elegan, serta mampu bersaing dengan busana modern global. Nah, kamu pun harus bangga dong mengenakan pakaian khas Indonesia ini untuk momen pernikahanmu, ya kan?! Diantara kebaya-kebaya di atas adakah yang paling mencuri perhatianmu?

Sempurnakan Kebaya Cantikmu dengan Perhiasan yang Memukau

Perhiasan pernikahan
Foto: Set Perhiasan V&CO Jewellery

Nah, biar tampilan kebaya kamu makin menawan, jangan lupa untuk menambahkan aksesori yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kamu. Seperti satu set perhiasan berlian yang terdiri dari kalung liontin, giwang dan cincin permata berlian dengan desain yang elegan dan timeless dari V&Co Jewellery.

Kebaya yang spesial disempurnakan dengan aksesoris yang istimewa, akan menciptakan tampilan yang sempurna untuk momen kamu yang berharga!