Gedung tempat pernikahan di Bekasi

6 Rekomendasi Gedung Pernikahan Terbaik di Bekasi untuk Acara Spesialmu

Menikah adalah salah satu momen yang sangat spesial dalam perjalanan hidup seseorang. Untuk membuat momen tersebut semakin berkesan, pemilihan tempat pernikahan menjadi hal yang sangat penting. 

Bekasi sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, menawarkan berbagai pilihan gedung pernikahan yang dapat memenuhi kebutuhan calon pengantin. Namun, dengan banyaknya pilihan yang tersedia, mungkin sulit bagi calon pengantin untuk memilih gedung pernikahan yang tepat. 

Oleh karena itu, kami telah merangkum 6 gedung pernikahan terbaik di Bekasi yang dapat menjadi pilihan untuk acara spesial calon pengantin. Dari gedung yang mewah hingga yang sederhana, semuanya tersedia di sini. Mari simak artikel ini untuk menemukan gedung pernikahan yang sesuai dengan keinginan.

1. Grand Galaxy Convention Hall

Hotel tempat pernikahan di Bekasi
Wedding venue: Grand Galaxy Convention Hall

Merupakan salah satu gedung pertemuan terbesar di Bekasi, Jawa Barat. Gedung ini berlokasi di Jalan Raya Pekayon, Jatiasih, Bekasi, dan dekat dengan beberapa jalan tol, sehingga mudah diakses. Grand Galaxy Convention Hall memiliki kapasitas hingga 3.000 orang, sehingga cocok untuk berbagai acara, terutama acara pernikahan serta acara lainnya seperti seminar, ulang tahun, dan lainnya.  

Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat digunakan seperti 3 mini hall dengan kapasitas masing-masing 100-500 orang, tempat parkir luas yang dapat menampung hingga 1.000 mobil, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya, seperti sound system, lighting, hingga dekorasi. 

Untuk melangsungkan pesta pernikahan, Grand Galaxy Convention Hall juga menawarkan berbagai paket pernikahan dengan harga yang terjangkau. Paket tersebut sudah termasuk fasilitas ballroom, catering, dekorasi, dan lainnya

2. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah

Hotel untuk resepsi pernikahan di Bekasi Hotel Santika Premiere KHI
Foto via Joelle Wedding Decoration

Merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Hotel ini berlokasi strategis, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, restoran, dan fasilitas umum lainnya. Hotel Santika Premiere Harapan Indah Bekasi memiliki total 225 kamar dan suite yang luas dan nyaman. Kamar-kamar tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti AC, TV LED, WiFi gratis, dan minibar. Di samping itu, hotel ini juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya seperti kolam renang, spa, dan restoran yang dapat membuat tamu merasa nyaman selama menginap. 

Selain itu, hotel ini menjadi salah satu hotel yang dapat calon pengantin pilih untuk menggelar acara pernikahan. Venue di hotel ini memiliki kapasitas hingga 2000 orang dengan fasilitas yang lengkap seperti sound system, lighting, dan dekorasi yang akan membuat acara pernikahan semakin berkesan. 

Tak hanya itu, keberadaannya yang berada di pusat kota Bekasi menjadikan akses menuju gedung ini cukup mudah. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah menjadi salah satu gedung pernikahan terbaik di Bekasi yang patut dipertimbangkan untuk acara spesial calon pengantin karena keindahan dan kemewahan yang dimilikinya.

3. Hotel Horison Ultima Bekasi

Gedung pernikahan ballroom hotel di Bekasi
Venue: Horison Ultima Bekasi

Merupakan hotel bintang 4 yang terletak di Jalan KH. Noer Ali, Bekasi Utara, Jawa Barat. Hotel ini berlokasi strategis, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, restoran, dan fasilitas umum lainnya. Selain itu sangat dekat dengan akses tol Bekasi Barat dan terdapat pemberhentian transportasi umum yang dapat mempermudah akses jika tidak ingin menggunakan kendaraan pribadi. 

Hotel Horison Ultima Bekasi memiliki total 280 kamar dan suite yang luas dan nyaman. Hotel ini memiliki berbagai ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 1.000 orang. Ruang pertemuan tersebut dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti pernikahan, seminar, dan rapat. Hotel ini menawarkan paket pernikahan mulai dari harga belasan juta untuk 50 orang. Paket ini sudah termasuk catering, sewa venue acara, sound system, set up meja dan kursi, serta parkir gratis.

Karena terletak di pusat kota Bekasi, lokasi strategis gedung ini membuatnya mudah diakses oleh tamu-tamu, menjadikan Hotel Horison Ultima Bekasi sebagai tempat yang ideal untuk merayakan momen berharga calon pengantin.

4. Hotel Santika Mega City Bekasi

sewa hotel untuk pernikahan di Bekasi
Venue: Hotel Santika Mega City Bekasi

Hotel bintang 4 yang terletak di rooftop Hypermall Mega Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat ini juga patut masuk dalam list. Letaknya cukup strategis, kamu dapat mengakses hotel ini melalui akses tol Bekasi Barat jika menggunakan kendaraan pribadi. Atau, bisa juga menggunakan transportasi umum, karena hotel ini terdapat halte transjabodetabek yang dapat mempermudah untuk mobilisasi dari atau ke hotel Santika Mega City Bekasi. 

Hotel tempat wedding ini menawarkan aneka paket pernikahan dengan harga terjangkau, mulai dari belasan juta. Selain itu, hotel ini memiliki berbagai pilihan venue pernikahan, baik indoor maupun outdoor. Pasangan calon pengantin yang menyukai pernikahan outdoor dapat pula memilih D’Garden atau Swimming Pool Area.

5. Hotel Cifest Cikarang

Tempat wedding murah jakarta
Foto via Hotel Cifest Cikarang

Selanjutnya ada Hotel Cifest Cikarang Managed by AccorHotels, yaitu hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Cibarusah Raya, Cikarang, Jawa Barat. Menawarkan paket pernikahan dengan harga terjangkau, mulai dari paket untuk 200 orang. Paket ini sudah termasuk fasilitas yang lengkap, seperti dekorasi pelaminan dan meja tamu yang elegan, catering dengan menu yang lezat dan variatif, wedding cake yang cantik dan menggugah selera, penginapan untuk kedua mempelai di kamar deluxe yang nyaman.

6. Hotel Santika Cikarang

paket wedding hotel di Bekasi
Venue: Hotel Santika Cikarang

Ini adalah pilihan yang tepat untuk pernikahan yang mewah dan berkesan. Gedung pernikahan ini memiliki ruang yang luas dan nyaman, dengan fasilitas yang lengkap untuk mendukung acara pernikahan calon pengantin. Hotel ini terletak di Cikarang Selatan tepatnya di Jl. Raya Cikarang-Cibarusah, Pasirsari. 

Paket pernikahan di Hotel Santika Cikarang dapat menampung hingga 600 orang, dengan menyajikan hidangan prasmanan dan minuman tanpa batas, dekorasi bunga, kue, serta harga kamar khusus untuk tamu undangan. Bagi pasangan pengantin, mereka dapat memulai perjalanan pernikahan mereka dengan menginap satu malam di Executive Suite Hotel Santika Cikarang, termasuk perawatan spa gratis. 

Hotel ini menyediakan berbagai opsi paket wedding dengan harga yang bervariasi dan relatif terjangkau. Paket pernikahan yang paling murah sudah mencakup dekorasi, menginap satu malam di kamar Deluxe untuk pengantin, dan kue pernikahan. Sementara itu untuk harga paket wedding yang lebih mahal, calon pengantin mendapat manfaat tambahan berupa make up gratis, layanan fotografi, hiburan, dan MC.

Itu dia beberapa rekomendasi gedung untuk tempat pernikahan di Bekasi. Selain pertimbangan kapasitas dan fasilitas di wedding venue tersebut, penting pula untuk menyesuaikan dengan budget pernikahan yang calon pengantin miliki. Sebab, berbagai elemen pernikahan lainnya seperti, busana pengantin, make up hingga cincin kawin juga perlu persiapan biaya tersendiri. Semoga calon pengantin bisa mengatur semua biaya pernikahan dengan baik, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *