Yuk, Simak Tiga Tips Menentukan Venue Gedung Pernikahan!

Yuk, Simak Tiga Tips Menentukan Venue Gedung Pernikahan!

Venue gedung pernikahan merupakan salah satu venue pernikahan indoor yang memanfaatkan gedung sebagai medianya. Pernikahan indoor mencegah berbagai risiko mulai dari cuaca yang tidak menentu hingga serangga-serangga kecil yang berpeluang mengganggu jalannya acara besarmu nanti. Untuk beberapa daerah Indonesia dengan cuaca yang tidak bisa diprediksi, venue indoor adalah salah satu cara untuk tetap melaksanakan pernikahan di tahunmu yang sibuk. Dengan melaksanakan pernikahan di dalam ruangan, kamu tidak perlu takut dengan hujan dan badai yang menerjang di luar sana.

Gedung juga merupakan salah satu venue pernikahan yang mainstream digunakan oleh masyarakat di Indonesia dengan alasan: pilihan yang beragam, mulai dari hotel, ballroom, convention center, sampai loft space, hingga pilihan-pilihan yang minimalis seperti dining room, resto, bar, dan kafe. Selain itu, harga dan paket yang disediakan oleh pemilik venue pun juga menjadi pertimbangan bagi calon pengantin yang akan melaksanakan acara pernikahan.

Venue gedung pernikahan sendiri juga banyak dipilih karena dapat menampung banyak tamu undangan yang hadir dalam sebuah acara. Misalnya, kamu akan melaksanakan acara pernikahan dengan tema adat Jawa dengan tamu yang diundang akan diberikan kesempatan untuk membawa setidaknya satu orang untuk menemani datang ke acara pernikahanmu. Venue pernikahan pun akan menjadi tepat untuk kamu pilih menjadi lokasi acara pernikahan kamu.

Berikutnya, venue pernikahan juga tersebar di berbagai daerah dengan harga yang beragam pula. Jika kamu dan pasanganmu bingung untuk menentukan venue yang pas sesuai dengan budget di kantong, kamu dapat mengunjungi situs wedding organizer yang melampirkan profil venue gedung pernikahan yang ada di kotamu. Kemudian, jika kamu telah menemukan yang pas, segera hubungi vendor yang tersedia terkait kepastian booking venue tersebut.

Selanjutnya, venue gedung pernikahan juga menjadi pilihan banyak calon pengantin dikarenakan venue ini sangat adaptif untuk berbagai tema pernikahan yang akan diusung oleh calon pengantin. Misalnya saja kamu ingin melangsungkan acara pernikahan dengan mengusung tema garden party, tapi tidak ingin melangsungkannya di venue outdoor karena takut dengan cuaca yang tidak menentu. Tidak masalah, vendor dekorasi yang bertanggung jawab di venue tersebut dapat dengan mudah membangun garden party impianmu dengan detail yang kamu inginkan.

Venue gedung pernikahan juga banyak disoroti kelebihannya daripada venue yang lain. Pilihan yang banyak, harga yang beragam, kemudian ada banyak paket yang tersedia merupakan beberapa kelebihan yang membuat venue pernikahan satu ini populer untuk semua kalangan.

Ada tiga cara untuk menentukan venue gedung pernikahan yang pas untuk acaramu besok, seperti:

  • Siapkan Tema Pernikahan

Di dalam venue gedung pernikahan, pastinya membutuhkan sebuah tema untuk diusung. Tidak mungkin kamu akan melangsungkan acara pernikahan tanpa terlebih dahulu mengetahui tema pernikahan apa yang akan kamu bawa nantinya. Untuk mendapatkan gedung pernikahan yang pas, kamu harus segera menentukan tema sebelum mem-booking gedung tersebut. Dengan adanya tema yang sudah kamu atur sejak awal, dapat menjadi tolok ukur apabila venue yang kamu inginkan tidak dapat melaksanakan satu dua hal sesuai dengan yang kamu inginkan. Kemudian dengan adanya tema pernikahan sebelum mempersiapkan venue, juga dapat dengan mudah memberikan kamu alternatif untuk memilih venue gedung pernikahan lainnya yang sesuai dengan temamu.

  • Ketahui Budget yang Kamu Miliki

Venue gedung pernikahan sebenarnya merupakan salah satu venue pernikahan yang tricky. Bagaimana tidak, ada venue yang ditampilkan di internet dengan harga yang murah, tapi ternyata setelah setuju untuk booking ada beberapa biaya tambahan untuk pembersihan sesudah dan sebelum acara. Ada baiknya, sebelum kamu deal untuk mem-booking venue pernikahan, kamu tanyakan beberapa hal, mulai dari biaya kebersihan, baik sebelum atau sesudah acara, dan biaya untuk pengamanan. Ada beberapa gedung yang menawarkan biaya pengamanan untuk keberlangsungan acara pernikahan kamu. Kemudian tanyakan biaya untuk tambahan peralatan seperti meja dan kursi tamu. Semakin kompleks hal yang kamu butuhkan, semakin banyak biaya yang harus kamu keluarkan untuk menyewa venue pernikahan tersebut.

  • Tentukan Banyaknya Tamu yang Diundang

Venue gedung pernikahan sendiri terdiri dari beberapa jenis gedung, mulai dari yang menyediakan venue kecil, sedang, hingga besar. Sebelum kamu ingin memilih venue pernikahan, alangkah baiknya untuk mencari tahu jumlah tamu yang akan diundang di hari bahagiamu dari pihak keluargamu dan keluarga calon pasanganmu. Jika tamu yang diundang dirasa kurang lebih menyentuh angka 100 orang, maka kamu dapat menggunakan venue pernikahan dengan skala kecil untuk menghemat budget yang kamu miliki.

Nah, itu tadi beberapa ulasan mengenai venue gedung pernikahan. Semoga ulasan-ulasan tersebut dapat membantu kamu untuk menentukan venue yang pas untuk acara pernikahanmu nantinya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *