Cincin mewah

8 Rekomendasi Cincin Mewah, Membuat Tampilan Kamu Makin “Wah!”

RiCincin mewah umumnya terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan berhiaskan dengan batu mulia yang langka dan mahal. Dari segi tampilan, cincin tersebut terlihat mewah dan elegan.

Pada dasarnya bahwa cincin mewah adalah suatu perhiasan yang memiliki nilai ekonomi tinggi serta dapat membuat pemiliknya merasa ‘naik’ dalam hal penampilan serta rasa percaya dirinya, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Jika kamu merasa ingin dan atau sedang mencari perhiasan mewah untuk menunjang penampilanmu semakin menarik dan elegan, berikut adalah beberapa rekomendasi jenis cincin mewah yang bisa kamu pertimbangkan.

Cincin Berlian

harga berlian asli
Diamond Ring V&Co Jewellery

Cincin dengan berlian besar dan berkualitas tinggi adalah simbol kemewahan. Berlian solitaire (berlian tunggal) atau cincin berlian dengan setting yang rumit sering menjadi pilihan orang untuk perhiasan mewah.

Cincin ini cukup umum di pasaran, sehingga nilai jualnya tidak seperti cincin berlian jenis lain. Walaupun sama-sama mahal namun jenis cincin berlian ini cukup familiar dan banyak digunakan oleh orang.

Meskipun demikian, cincin berlian tetapi menjadi salah satu perhiasan yang cukup diminati, karena memiliki keindahan yang berbeda dibanding perhiasan lain seperti emas atau sejenisnya.

Cincin Berlian Biru

Berlian Biru Oppenheimer
Berlian Biru Oppenheimer

Berlian biru, terutama yang dikenal dengan nama blue diamonds, adalah salah satu jenis berlian paling langka dan mahal di dunia. Cincin dengan berlian biru alami adalah contoh cincin mewah yang sangat dicari.

Berbeda dengan cincin berlian pada umumnya, cincin berlian biru cukup otentik dan menarik. Memiliki warna yang khas biru pekat atau biru terang menjadikan cincin ini cukup banyak diminati.

Walaupun memiliki harga yang cukup mahal untuk jenis berlian, namun harga tersebut sebanding dengan keindahan yang dimilikinya. Tidak heran apabila cincin berlian jenis ini cukup banyak diminati untuk dijadikan koleksi perhiasan mewah.

Cincin Berlian Merah

<yoastmark class=

Berlian merah adalah jenis berlian langka lainnya. Meskipun sebagian besar berlian memiliki warna putih, ada beberapa berlian yang memiliki warna alami, termasuk merah, yang sangat langka dan mahal.

Memiliki jenis berlian yang cukup mencolok, cincin jenis ini sama seperti cincin berlian biru yaitu memiliki warna yang khas dan otentik. Dari warna tersebut menjadikan cincin ini sangat banyak peminatnya.

Walaupun harganya sangat mahal, bahkan jauh lebih mahal dibanding berlian biasa namun peminat jenis berlian ini cukup banyak karena disebut sebagai cincin langka. Sebab bahan utama pada cincin tersebut terletak pada kemewahan berlian merah.

Cincin dengan Batu Mulia Langka

Cincin permata amethyst
Cincin permata amethyst

Selain berlian, cincin mewah juga dapat dihiasi dengan batu mulia lainnya seperti zamrud, safir, merah delima, atau yakut biru. Kombinasi berlian dengan batu mulia lainnya dapat menciptakan tampilan yang sangat mewah.

Tidak kalah dengan yang telah dijelaskan di atas, cincin batu mulia langka merupakan cincin berlian yang cukup jarang ditemukan di pasaran. Hal ini disebabkan oleh bahan baku yang tidak banyak beredar di pasaran.

Dengan kelangkaan tersebut, harga cincin ini cukup fantastis, memiliki harga yang tidak kalah dengan cincin berlian pada umumnya sehingga menjadikan salah satu cincin termahal yang ada di dunia.

Cincin Vintage atau Antik

Cincin couple
Batik Wedding Ring – V&Co Jewellery

Cincin dengan desain vintage atau antik, terutama yang memiliki sejarah atau memiliki pengaruh dari periode seni tertentu, dapat sangat mewah. Bahan-bahan dan kerja tangan pada perhiasan antik sering kali sangat bernilai.

Cincin ini mungkin tidak banyak yang tahu, namun sebagai kolektor cincin atau berlian, cincin tersebut cukup diminati karena keunikan dan keantikannya.

Jika banyak orang yang mencari cincin berdasarkan tahun terbaru, namun untuk jenis cincin berlian ini dicari karena usia dan sejarah di dalamnya. Semakin lama semakin memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Jangan heran apabila jenis cincin vintage cukup digemari dan dicari banyak orang karena langka dan tidak diproduksi lagi.

Cincin Kustom

Tips Memilih Cincin Pernikahan dan Alasan Memilih Cincin Kawin Custom

Cincin kustom yang dirancang khusus untuk pemakainya dengan menggunakan berlian atau batu mulia yang dipilih secara khusus dapat dianggap sangat mewah. Desain eksklusif dan unik membuatnya sangat istimewa.

Banyak yang bilang bahwa cincin mewah yang sangat diminati orang-orang tertentu adalah cincin kustom atau cincin yang dibuat khusus sesuai pesanan. Biasanya jenis cincin ini cukup langka dan tidak diproduksi banyak.

Cincin pesanan kustom sering dibuat untuk orang-orang tertentu seperti keluarga pengusaha atau orang yang berasal dari keluarga ekonomi kelas atas. Wajar jika bentuk dan desainnya berbeda dengan cincin pada umumnya.

Sejalan dengan itu, karena dibuat berdasarkan pesanan maka untuk harga yang dikeluarkan untuk 1 cincin saja cukup bervariasi, namun perlu disadari bahwa harga cincin tersebut cukup mahal dan tidak semua orang bisa membelinya.

Cincin Pernikahan Mewah

harga cincin platinum
Wedding ring V&Co Jewellery

Cincin pernikahan mewah sering kali terbuat dari emas atau platinum berkualitas tinggi dan dihiasi dengan berlian besar atau batu mulia lainnya. Desainnya sering kali rumit dan indah.

Biasanya orang-orang akan mencari cincin pernikahan yang standar dan cukup mudah ditemukan. Namun beberapa orang berpikir lain, bahwa terdapat banyak jenis cincin pernikahan mewah lainnya yang sangat cocok untuk mereka.

Cincin mewah-mewah tersebut sering terlihat di beberapa etalase toko paling depan yang memiliki desain elegan dan berbeda. Banyak jenis dari cincin jenis ini mulai dari berbahan dasar emas, berlian atau jenis lainnya yang cukup populer.

Cincin Cocktail

Cocktail ring
Foto: alisonlou.com

Cincin koktail adalah cincin mewah yang dihiasi dengan berbagai macam batu mulia besar dan berwarna cerah. Mereka dirancang untuk menonjol dan biasanya dipakai pada acara-acara khusus.

Cincin mewah lain yang bisa dijadikan referensi untuk kamu beli adalah cincin cocktail yang sangat langka dan mahal, berbahan dasar batu mulia yang cerah serta dihasilkan dari jenis batu istimewa, membuat cincin ini berkelas.

Pastikan untuk membeli perhiasan dari penjual terpercaya dan mendapatkan sertifikat keaslian untuk batu mulia yang digunakan dalam cincin mewah milikmu. Cincin mewah adalah investasi besar, jadi penting untuk memastikan keaslian dan kualitasnya, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *