3 Jenis Cincin Berlian Pria yang Paling Populer

3 Jenis Cincin Berlian Pria yang Paling Populer

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang ada sebuah perdebatan tersendiri ketika melihat seorang pria menggunakan perhiasan tertentu, terutama cincin berlian pria.

Padahal jika dicermati, cincin berlian pria tidak pernah kekurangan peminatnya. Melihat sebagaimana berlian yang merupakan simbol kemewahan, para pria pun semakin banyak yang mengincar batu mulia ini dalam bentuk perhiasan lainnya.

Jika bicara mengenai aksesoris perhiasan, memang seringkali disangkutpautkan dengan kaum Hawa. Mulai dari perhiasan berupa anting-anting, kalung, gelang, hingga cincin, semuanya mengikuti keinginan para wanita. Namun, ternyata para pria pun tidak mau ketinggalan.

Dari sekian banyak jenis aksesoris perhiasan, bentuk cincinlah yang lebih disukai oleh para pria. Cincin merupakan aksesoris yang berukuran tidak besar tapi mengundang banyak komentar. Tidak seperti para hip hopers yang memakai banyak tumpukan kalung emas dan bertabur berlian di leher, sebagian besar dari para penyuka aksesoris bling-bling lebih menyukai kesan cincin berlian pria yang sederhana.

Sederhana di sini adalah yang mampu memperlihatkan prestise, meningkatkan rasa percaya diri dan melambangkan status mereka, bukan hanya menjadikannya sebagai aksesoris pelengkap penampilan saja. Melihat keadaan ini, para perancang perhiasan pun berlomba-lomba mendesain model cincin berlian pria yang akhir-akhir ini justru lebih menarik daripada cincin berlian wanita.

3 Model Cincin Berlian Pria

Di antara sekian banyak model cincin berlian pria, ada 3 model yang paling populer, yaitu:

Tiny Stone/Band

Cincin berlian pria model ini sangat digemari karena bentuknya yang sederhana. Model cincin ini biasanya diberikan tambahan satu batu berlian berukuran kecil sehingga tidak terlalu mencolok dan lingkarnya pun tidak diberikan ukiran atau dibiarkan polos saja.

Kebanyakan, untuk model cincin ini, para peminatnya memilih lingkar cincin yang terbuat dari platinum atau emas putih. Mereka yang menyukai model ini biasanya menyesuaikan dengan kepribadian mereka yang kurang terbiasa menggunakan aksesoris perhiasan tapi tetap ingin terlihat fashionable.

Rustic

Model cincin berlian pria ini kebanyakan dipilih oleh yang lebih muda, memiliki jiwa petualang dan cita rasa seni yang tinggi. Model rustic ini pada umumnya memiliki lingkar yang diukir dengan bentuk tertentu, misalnya bentuk objek yang geometris atau abstrak, atau juga ukiran daun atau sayap.

Model cincin ini tidak memiliki aturan tetap untuk ukuran batu berliannya dan menitikberatkan pada kerumitan ukiran lingkar cincin, sehingga batu berlian lebih difungsikan sebagai penambah unsur keindahan saja.

Classic

Sama halnya dengan model tiny stone/band, cincin berlian pria model klasik ini sangat banyak peminatnya. Cincin berlian pria model ini memiliki ciri khas berupa bentuk lingkar cincin yang tebal dan lebar. Lingkar cincin biasanya terbuat dari emas putih, titanium atau pun platinum sehingga bisa memancarkan kilau berlian jauh lebih baik lagi.

Mengikuti keinginan dan kebutuhan pasar, model cincin berlian pria klasik ini seringkali dimodifikasi dengan memberikan sentuhan batu mulia lain sebagai titik fokusnya. Contohnya dengan memasang batu rubi besar di tengah lingkar dan kemudian batu-batu berlian yang berukuran lebih kecil ditata mengelilinya. Namun, dengan dipasangkannya dengan batu mulia lain tidak lantas membuat kilau berlian tersebut redup.

Berlian selalu memiliki pesonanya sendiri. Tidak hanya untuk wanita saja, tetapi pria juga mulai bisa menikmati keindahan batu mulia yang satu ini. Sudah banyak model cincin berlian bagi kaum adam yang bisa dipilih mengikuti keinginan, kepribadian atau pun budget. Jadi, jika melihat ada pria memakai cincin berlian, just don’t be weird.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *