Bagaimana Cara Investasi Emas di Pegadaian?

Bagaimana Cara Investasi Emas di Pegadaian?

Investasi merupakan cara yang tepat bagi kamu yang memiliki dana lebih dan ingin meningkatkan nilai aset yang dimiliki saat ini. Ada banyak ragam investasi salah satunya investasi emas. Dan ada beberapa tempat terpercaya jika ingin berinvestasi emas, salah satunya investasi emas di Pegadaian.

Emas selalu menjadi instrumen penting dalam rencana keuangan. Sejak zaman dulu sampai sekarang, emas adalah aset penting untuk menyimpan kekayaan. Investasi emas memiliki pesona tersendiri bagi kebanyakan orang karena memberikan beragam keuntungan bagi pemiliknya.

Emas memiliki harga yang tahan terhadap laju inflasi yang masih menjadikannya sebagai primadona untuk investasi jangka panjang. Selain itu, harga emas yang stabil dapat cenderung naik setiap tahunnya. Walaupun harga emas bisa saja mengalami penurunan, namun penurunan harganya sangat kecil dan jarang sekali terjadi.

Keuntungan investasi emas yang bisa kamu dapatkan adalah sifatnya yang tidak tergantung terhadap kebijakan pemerintah. Selain itu, emas juga terjamin karena setiap pembelian akan disertai dengan sertifikat yang mencakup nomer indentitas, berat, kadar, dan ukuran dari emas tersebut.

Hal inilah yang melatar belakangi mengapa emas menjadi sangat diminati oleh para investor khususnya mereka yang berminat pada emas jenis batangan. Investasi emas di Pegadaian merupakan salah satu tempat yang tepat bagi kamu yang berinvestasi emas.

Kenapa Investasi Emas di Pegadaian?

Bagini Lho 4 Cara untuk Investasi Emas di Pegadaian?

Pegadaian merupakan salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tertua di Indonesia yang hadir untuk menjadi solusi keuangan bagi masyarakat, tidak hanya di bidang gadai dan pembiayaan melainkan juga investasi.

Ada beberapa jenis produk inventasi emas disertai dengan cara investasi emas di Pegadaian. Kamu bisa memilih produk apa yang akan kamu pilih unruk dijadikan investasi di Pegadaian. Berikut jenis-jenis produk investasi emas:

1. Mulia Tunai

Merencanakan masa depan bukanlah perkara yang mudah dan sebaiknya kamu bisa mempersiapkan sedini mungkin. Banyak orang yang memilih untuk membeli emas batangan sebagai salah satu elemen perencanaan masa depannya. Salah satunya melalui produk Mulia Tunai dari Pegadaian.

Jika dana yang kamu miliki terbatas, pilihlah investasi yang bisa kamu lakukan dimulai dari 1 gram. Namun, bagi kamu yang memiliki uang lebih, tidak ada salahnya untuk memilih produk Mulia Tunai ini karena kamu bisa melakukan investasi emas sampai dengan 1 kilogram dan mendapatkan emas bersertifikat.

Dengan layanan nasabah perorangan, syarat yang perlu kamu perhatikan saat ingin melakukan transaksi Mulia Tunai adalah memiliki kartu identitas yang berlaku seperti KTP/SIM/Paspor dan mendatangi outlet Pegadaian Galeri 25 dengan membayar nilai logam mulia yang akan dibeli.

Kamu juga memiliki peluang keuntungan investasi melalui Mulia Tunai dengan adanya sistem konsinyasi yang bebas biaya titipan, biaya asuransi, dan potensi margin atas barang konsinyasi yang laku dijual oleh Pegadaian setelah adanya barang pengganti. Selain itu, pembelian kembalinya juga dengan harga yang kompetitif sehingga peluang investasi semakin terbuka lebar.

2. Tabungan Emas

Memiliki emas tidaklah sulit asal ada kemauan. Cara investasi emas lainnya ialah dengan Tabungan emas. Sebagai layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Layanan ini merupakan solusi bagi kamu yang ingin merasa lebih aman atas penyimpanan emas.

Tabungan emas ini dilakukan dengan cara kamu dapat menyetor dalam bentuk uang, lalu uang tersebut akan di konversi ke dalam bentuk gram emas. Dengan uang sebesar Rp 5.000, kamu sudah bisa menabung emas batangan yang setara dengan 0.01 gram saat dikonversikan. Dikelola secara profesional dan transparan, nasabah baru dapat mencairkan saldo Tabungan Emasnya saat saldo emas setara dengan berat 1 gram.

Adapun syarat untuk bisa menabung emas di Pegadaian ini cukup mudah, yaitu dengan menyerahkan fotokopi kartu identitas resmi berupa KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku. Tabungan Emas di Pegadaian menyediakan layanan E-Channels yang disediakan untuk memberikan kemudahan bagi setiap nasabah untuk menabung emas dimana saja dan kapan saja. Fasilitas E-Channels ini meliputi ATM Bank, Internet Banking dan Outlet Pegadaian.

3. Konsinyasi Emas

Skema investasi pada konsiyasi emas sedikit berbeda dengan skema investasi lainnya. Disini, skema yang diambil merupakan titip-jual. Sebagai contoh, jika kamu menitipkan emas di Pegadaian lewat layanan Konsinyasi Emas, maka emasmu akan dijual kembali oleh pihak Pegadaian untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang lain.

Kemudian, jika penjualan tersebut ada keuntungan yang didapat, maka keuntungan tadi akan diperuntukkan kepada kamu. Lalu, emas kamu akan diganti oleh pihak Pegadaian dengan kadar dan berat yang sama. Sehingga, emasmu dapat tetap utuh seperti sedia kala. Nantinya, keuntungan dari hasil penjualan emas diberikan kepada nasabah sehingga emas yang dimiliki jadi lebih produktif.

Keunggulan dari Konsinyasi Emas ini ialah dikelola secara profesional dan transparan, yang mana aset emas kamh akan aman dan diasuransikan. Selain itu, emas yang dijual akan menghasilkan keuntungan yang kompetitif. Emas kamu tetap utuh dan untung yang didapat pun akan berlipat.

Caranya kamu hanya cukup menyerahkan fotokopi KTP atau kartu identitas lainnya uang masih berlaku untuk ikut serta dalam Konsinyasi Emas.

4. Investasi Emas dengan Produk EmasKu

Kini logam mulia 24 karat bisa kamu miliki dengan mudah, praktis, dan ekononis karena hanya dengan uang muka mulai dari Rp. 150.000, kamu dapat berinvestasi melalui produk Emasku.

Dengan menyertakan fotokopi KTP atau identitas diri yang masih berlaku serta memiliki paket layanan yang dimulai dari Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 1.250.000, kamu bisa memperoleh emas murni 24 karat bersertifikat mulai dari berat 1 sampai dengan 25 gram. Nantinya emas bisa diangsur selama 12 kali dan pembayaran angsurannya bisa melalui Pegadaian atau Bank.

Selain itu, produk Emasku juga memberikan keuntungan tambahan berupa perlindungan asuransi kecelakaan. Nantinya nasabah bisa memperoleh biaya pertanggungan sampai dengan Rp. 30.000.000 serta polis berbentuk voucher yang dapat diaktivasi melalui SMS. Jadi, Emasku akan memberikan investasi semudah yang kamu bayangkan.

Investasi emas batangan memang terbilang menjanjikan dan aman untuk kebutuhan masa depan kamu. Sebagai aset investasi, emas juga sangat likuid untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak. Maka tak heran walaupun banyak instrumen investasi yang tersedia, emas masih menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang.

Jenis investasi ini juga menjadi salah satu instrumen yang mudah dilakukan karena kamu tidak selalu dituntut untuk memiliki dana yanh besar dan mulai berinvestasi.

Bagi kamu yang ingin memulai investasi emas, semoga beberapa cara investasi emas di Pegadaian di atas bisa membantu kamu menentukan investasi terbaik yang cocok dengan kamu. Perlu kamu ingat bahwa investasi emas merupakan investasi jangka panjang.

Apabila kamu masih ragu untuk melakukan investasi emas di Pegadaian, kamu tentunya bisa berinvestasi sendiri dengan membeli emas langsung di toko emas terpercaya dan menyimpannya di rumah, atau kamu juga bisa menyimpan di pegadian walaunpun membeli emas dari luar.

Dapatkan investasi jangka panjang kamu dengan logam mulai harga terbaik hanya di V&Co Jewellery.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *