anting emas alfabet

Kenali Anting Emas Alfabet Sebelum Membeli

Apakah kamu pernah melihat seseorang yang tampil menawan mengenakan anting emas alfabet? Jika kamu adalah seseorang yang selalu tampil terkini dan mengikuti perkembangan zaman tanpa pernah tertinggal setiap tren yang pernah digemari, tentu kamu sudah mengetahui model anting yang sedang digemari ini, atau bahkan kamu sudah mengoleksi beberapa di antaranya. Apa, sih, yang sebenarnya membuat model anting alfabet ini begitu digemari? Siapa saja yang senang mengenakannya? Yuk, mari kita bahas bersama-sama serba-serbi seputar anting emas berbentuk alfabet ini dengan lebih mendalam. Siapa tahu setelah mengenalnya dengan lebih baik, kamu jadi lebih bersemangat dalam mengumpulkan serta mengenakan model anting yang satu ini, kan?

Nah, daripada berlama-lama, langsung saja kita bahas segala hal yang berkaitan dengan model anting yang unik ini! Sudah siap, kan?

Lebih dahulu populer di tanah Amerika

Jika biasanya kiblat fashion umumnya mengacu pada Paris, tidak demikian halnya dengan anting emas alfabet. Model anting yang satu ini justru pertama kali digemari dan dipopulerkan oleh mereka yang ada di Amerika Serikat! Awalnya, yang banyak digemari bukan spesifik perhiasan yang mengambil bentuk alfabet, tetapi perhiasan dengan desain yang menyebutkan nama seseorang, misalnya saja ‘John’ atau ‘Jennifer’. Perhiasan dengan nama ini umumnya diberikan oleh laki-laki di Amerika Serikat kepada pasangannya untuk menunjukkan rasa cinta, tepatnya sebagai pernyataan bahwa orang yang mengenakan perhiasan dengan nama tersebut merupakan pemilik atau kekasih dari nama yang tertera. Sebelum populer dalam bentuk anting, jenis perhiasan yang digunakan adalah gelang kaki, kalung, maupun gelang tangan.

Lambat laun, ketika perhiasan yang mencantumkan nama ini mulai merambah bentuk anting, desainnya pun diperkecil agar muat disertakan dalam desain anting-anting yang memang lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya. Dari nama utuh, inisial yang mewakili nama pun mulai digunakan, dan anting emas alfabet pun muncul untuk memfasilitasi budaya memberikan nama pada pasangan ini. Tak lama kemudian, budaya ini pun viral melalui media sosial sehingga semakin banyak yang ingin mengikuti memberikan namanya sendiri pada pasangannya, dan tren anting berbentuk alfabet pun dimulai serta meluas tak hanya ramai di Amerika Serikat saja, tetapi juga di belahan bumi yang lain, termasuk di Indonesia. Jika laki-laki yang sudah menikah umumnya memberikan nama belakangnya untuk dikenakan oleh istrinya, dengan perhiasan berbentuk alfabet ini nama tersebut pun sudah bisa diberikan sebelum menikah. Menarik sekali, ya?

Lebih banyak diminati oleh generasi muda

Dari sejarah munculnya tren anting emas alfabet di atas, sudah jelas bahwa mereka yang senang memperlihatkan kemesraan dalam bentuk ini adalah mereka yang masih berusia muda. Berbeda dengan mereka yang sudah dewasa dan sudah menikah, remaja atau generasi muda tidak bisa begitu saja memberikan namanya sendiri kepada pasangan karena mereka belum menikah, oleh karena itu mereka memilih untuk memberikan nama melalui media perhiasan. Sementara itu, budaya ini tentu tidak diperlukan bagi mereka yang sudah menikah. Oleh karena itu, di awal kemunculannya, tren ini lebih banyak diminati oleh generasi muda. Terlebih lagi tren ini lebih umum menyebar melalui media sosial dan kita tahu sendiri bahwa pengguna sosial media terbesar merupakan mereka yang masih berusia muda.

Tentunya tidak ada salahnya juga jika mereka yang sudah tak lagi muda atau sudah menikah untuk mengenakan anting emas alfabet ini, tetapi tentunya tujuan penggunaannya lebih ke arah estetika semata, bukan lagi budaya untuk memberikan nama dalam bentuk perhiasan. Selain itu, karena bentuknya sendiri yang terkesan unik, kebanyakan orang dewasa tidak mau mengenakan anting dengan model alfabet ini karena tidak mau dianggap kekanak-kanakan.

Cocok digunakan untuk acara kasual

Selain karena lebih banyak digemari oleh mereka yang berusia muda serta memiliki desain bentuk yang sedikit kekanak-kanakan, anting emas alfabet cenderung tidak menonjolkan kesan formal sehingga lebih cocok dikenakan untuk menghadiri acara-acara semiformal atau yang bersifat kasual. Anting dengan model alfabet ini cukup menarik untuk dikenakan dalam kegiatan sehari-hari, misalnya saja untuk ke kantor, pergi ke pusat-pusat perbelanjaan, kelab malam, atau bahkan sekolah. Namun, jika kamu ingin mengenakan anting alfabet ke sekolah, pastikan peraturan sekolahmu memang memperbolehkan mengenakan perhiasan dengan bentuk yang unik, ya! Sayang jika kamu sudah tampil cantik dan manik dengan anting alfabet, tetapi akhirnya disita guru karena melanggar peraturan, kan?

Dapat digunakan sebagai pernyataan

Sama seperti sejarah awal kemunculannya, anting emas alfabet tidak hanya memiliki tujuan estetika saja, tetapi juga sebagai sebuah fashion statement. Namun, tentunya masing-masing orang memiliki hal berbeda yang ingin mereka menyatakan. Jika remaja di Amerika Serikat menggunakan anting berbentuk alfabet atau perhiasan lain yang menyertakan nama sebagai pernyataan bahwa antara pemakai dan inisial atau nama yang tertera merupakan entitas yang saling memiliki, kamu bisa mengenakan anting alfabet yang menunjukkan inisialmu sendiri atau huruf lain yang melambangkan sesuatu yang hanya kamu sendiri saja yang mengetahui maknanya. Karena bentuknya yang unik, anting yang mengambil bentuk alfabet ini kerap menarik perhatian setiap orang yang melihat, sehingga bisa menjadi media statement yang tepat untuk menyatakan apa pun maksud yang ingin kamu utarakan. Masih banyak karakteristik dari anting emas alfabet yang harus kamu ketahui. Baca selengkapnya di sini, yuk!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *