Anting Stud, Si Anting Emas Simple yang Elegan

Anting Stud, Si Anting Emas Simple yang Elegan

Selain anting emas yang terkesan mewah dan mahal, belakangan ini anting emas simple elegan mulai banyak dilirik oleh orang dari berbagai kalangan, mulai dari calon pengantin yang ingin tampil cantik hingga pekerja kantoran yang dituntut untuk selalu tampil menarik setiap harinya.

Di antara banyak anting dengan desain minimalis yang lebih mengutamakan kesan elegan, anting stud atau anting dengan model kancing bisa dibilang sebagai pilihan yang paling sesuai, baik untuk urusan simple maupun tampilan elegan yang diberikan.

Nah, selanjutnya mari kita kupas model anting yang sebenarnya paling umum dikenakan ini secara mendalam. Siapa tahu setelah mengenal anting model kancing lebih lanjut, kamu jadi memiliki inspirasi model anting emas simple elegan yang ingin kamu kenakan nantinya, baik untuk menghadiri acara-acara penting atau sekadar dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Anting-anting jenis ini juga kerap digunakan oleh mereka yang baru saja membuat lubang tindik baru untuk memastikan lubang yang baru dibuat tersebut tidak cepat menutup. Sebelum memulai kita bahas seputar model anting Stud, bagi kamu yang penasaran ingin memiliki Anting ini, kamu bisa dapatkan di V&Co Jewellery!

Serba-Serbi Anting Stud atau Anting Model Kancing

Anting Emas GWH0040

Anting stud disebut juga sebagai anting model kancing karena cara pemakaiannya yang menyerupai cara mengancingkan kemeja di mana umumnya model anting yang satu ini terdiri dari dua bagian terpisah: bagian depan yang menjadi kancing dan bagian penahan belakang yang berfungsi untuk mengunci agar anting tidak terlepas dari daun telinga. Namun, dalam perkembangannya, anting emas simple yang elegan ini mengalami banyak perubahan meski dengan konsep kancing yang tidak jauh berbeda. Bagian depan biasanya memiliki desain yang lebih rumit dan cantik karena berada di sisi depan daun telinga yang akan terlihat oleh orang lain. Di sisi lain, bagian penahan umumnya memiliki bentuk yang sangat sederhana dan fungsional karena letaknya yang tersembunyi di belakang daun telinga.

Sebutan anting emas simple sekaligus elegan patut disematkan pada anting model kancing karena anting dengan jenis ini biasanya tidak memiliki ukuran desain yang besar sehingga tampak minimalis. Namun, meski mungkin terlihat sangat sederhana karena tidak banyak ruang yang bisa diisi dengan detail yang mengagumkan, bukan berarti anting stud terkesan biasa-biasa saja dan tidak menarik. Sebaliknya, justru karena ruang yang cukup terbatas ini, detail yang dimiliki anting model kancing biasanya dikerjakan dengan sangat serius, sehingga ketika sekilas dipandang pun kemewahan cita rasa yang dimiliki oleh desain anting ini sudah langsung terasa.

Anting model kancing banyak diminati karena sifatnya yang praktis, sehingga mudah dipasang untuk menunjang penampilan. Model anting ini juga bisa dibilang cukup umum dan tidak memiliki risiko penggunaan yang terlalu berat meski kamu termasuk orang yang lincah bergerak atau memiliki aktivitas harian yang padat. Oleh karena alasan yang sama itu pula anting model kancing kerap digunakan sebagai anting anak-anak atau anting-anting untuk bayi.

Beragam Desain yang Mudah Dikenali

Karena menempel langsung di daun telinga, desain bagian muka anting emas simple yang elegan kerap dibuat cantik dengan berbagai bentuk serta detail. Bagi mereka yang lebih menyukai detail yang sederhana, desain anting emas yang polos dan hanya mengambil bentuk beberapa hal yang mudah dikenali seperti tanda hati, angsa, atau sekadar bulatan kecil, umumnya lebih diminati. Namun, bagi kamu yang lebih senang anting-anting dengan desain yang meriah agar tidak terlihat terlalu sederhana, jangan khawatir karena ada juga anting model kancing dengan desain yang sangat mendetail hingga ditaburi berlian atau ornamen lainnya yang membuat tampilan anting terlihat unik dan menarik. Atau, bisa juga gabungan kedua jenis desain tersebut, polos sekaligus mendetail.

Anting hati di atas bisa dibilang memiliki desain yang unik di mana anting tersebut mengambil bentuk berupa sepasang hati, tetapi sebelah hati dibuat polos dengan emas kuning yang mewah sementara hati yang lain dibuat dari emas putih dengan detail berlian yang elegan dan mengesankan. Selain perpaduan dua desain seperti di atas, ada juga perpaduan yang menarik di mana anting sebelah kanan memiliki desain polos sementara anting di sebelah kiri memiliki desain yang penuh detail. Baik desain yang polos maupun desain dengan bertabur detail yang kompleks, tiap-tiapnya dapat tetap terasa mewah dan elegan dengan bentuk yang sudah familier dalam benak banyak orang. Penempatan berlian pada sebuah anting emas simple elegan pun bisa dilakukan dengan dua pendekatan, yakni desain satu mata berlian berukuran sedang atau besar maupun desain yang penuh dengan taburan berlian.

Desain anting emas simple elegan dengan satu berlian umumnya dibentuk sederhana dengan mata berlian sebagai fokus utamanya sementara anting emas dalam desain tersebut bersifat fungsional sebagai tatakan yang menempelkan berlian pada daun telinga. Sementara itu, untuk desain anting dengan taburan berlian, penempatan mata berlian yang digunakan bisa lebih beragam dan fleksibel.

Kelemahan yang Dimiliki oleh Anting Stud

Model anting emas simple elegan yang satu ini memiliki kelemahan tersendiri. Salah satu yang paling sering terjadi adalah anting mudah terlepas dan jatuh tanpa disadari. Model anting stud memang terlihat sederhana dan elegan, tetapi juga memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terlepas karena bagian penahan belakangnya bisa lepas dengan mudah, terlebih jika sudah lama digunakan sehingga lubangnya membesar. Di samping itu, karena bentuknya yang kecil dan ringan, pengguna anting ini kerap tidak tahu ketika anting yang dikenakan terlepas dan baru sadar beberapa saat setelahnya saat bercermin atau diberi tahu oleh orang lain. Mekanisme kancing yang tidak begitu rumit membuatnya mudah dipasang dan juga mudah dilepas.

Selain mudah terlepas, anting emas simple elegan model kancing juga kurang diminati oleh generasi muda karena image yang melekat bahwa anting ini merupakan anting yang banyak disukai oleh mereka yang sudah dewasa. Desain yang sederhana juga kerap dianggap terlalu kuno, sehingga semakin sedikit anak muda yang memilih untuk menggunakan anting jenis ini. Meskipun demikian, kemunculan desain yang lebih baru serta varian emas rose gold sedikit banyak membuat anting model kancing perlahan-lahan kembali diminati. Beberapa desain baru dibuat dengan ukuran yang lebih besar dengan detail yang juga lebih menyenangkan untuk menarik minat anak-anak muda. Selama kamu cukup percaya diri dan mampu memilih desain yang tidak terlalu kuno, sebenarnya tidak ada salahnya untuk mengenakan anting dengan model kancing ini untuk menunjang penampilan.

Di samping itu, anting dengan model kancing umumnya dikenakan dalam jangka waktu lama dan beberapa orang bahkan hampir tidak pernah melepaskannya. Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan bahan pembuatannya karena anting-anting dapat memberikan beban yang terlalu besar bagi daun telinga, jadi pastikan anting model kancing yang kamu pilih tidak terbuat dari logam yang dapat menimbulkan reaksi alergi, khususnya jika kulitmu sensitif terhadap jenis logam tertentu.

Demikianlah sedikit tentang anting stud atau anting dengan model kancing ini, sebuah anting emas simple yang elegan dan menawan. Jika kamu sudah terbiasa mengenakan model anting yang satu ini, tentu kamu sudah tahu tips serta trik agar anting ini dapat membuat penampilanmu terlihat semakin cantik dan menarik. Bagi kamu yang kurang terbiasa mengenakan anting dengan model kancing, tidak ada salahnya untuk mencoba mengenakannya sesekali untuk memberikan kesan berbeda pada penampilanmu sehari-hari.

Bagaimanapun juga, anting yang simple seperti ini bisa menjadi andalan untuk dikenakan sehari-hari, terutama jika kamu termasuk orang dengan jadwal yang padat dan perlu perhiasan yang praktis, sederhana, tetapi juga tetap memiliki nilai artistik yang tak kalah dibanding jenis anting-anting lain yang lebih meriah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.