Apakah Cincin mas kawin dan Cincin Kawin itu Sama

Apakah Cincin mas kawin dan Cincin Kawin itu Sama?

Sebagian orang menganggap cincin mas kawin dan cincin kawin itu haruslah 2 buah cincin yang berbeda. Benarkah harusnya begitu? Sebelum membahas lebih jauh tentang cincin mas kawin, mari kita pahami dulu apa itu mas kawin dan apa itu cincin kawin.

Mas kawin adalah sebuah syarat sahnya sebuah pernikahan. Tanpa adanya mas kawin, pernikahan tidak sah! Walaupun mas kawin adalah syarat utama dalam sebuah pernikahan, tetapi mas kawin itu bukanlah tujuan utama dari sebuah pernikahan. Kamu menikahi pasanganmu bukan mengharapkan mas kawin darinya, tetapi mengharapkan ridha dari Tuhan-mu.

Mas kawin adalah sesuatu yang diminta oleh seorang mempelai wanita pada mempelai pria yang wajib dipenuhi oleh sang pria. Mempelai wanita boleh meminta apa saja sebagai mas kawin, bisa cincin mas kawin atau mas kawin apa saja. Walaupun begitu, bukan berarti sang wanita jadi memberatkan calon suaminya dengan meminta mas kawin yang berlebihan ya! Keberadaan mas kawin dalam sebuah pernikahan ini berfungsi sebagai simbol tentang bagaimana seorang wanita harus dihormati dan dimuliakan. Jadi, seorang pria tidak boleh asal menikahi wanita begitu saja dengan tangan kosong. Ia harus memiliki sesuatu untuk diberikan pada calon istrinya.

Keberadaan mas kawin ini juga untuk mengukur apakah sang pria kelak bisa memenuhi kebutuhan sang istri, dan jika tidak, apakah sang istri bisa bersabar. Yup, kecocokan dalam hal ini sudah bisa dilihat sejak akan menikah. Jika permintaan mas kawin kamu tidak dapat dipenuhi oleh pasanganmu, jelas kalian tidak dapat menikah.

Sebenarnya, kamu tidak harus menekan ego kamu untuk menurunkan mas kawin permintaan kamu jika kamu tidak ingin dan tidak sanggup. Kamu harus pikirkan juga bagaimana kehidupan kalian setelah pernikahan, kamu akan terus harus menekan egonya. Apakah kamu sanggup? Jika ya, lanjutkanlah. Jika tidak, berhentilah dan cari yang lain.

Selanjutnya, apa itu cincin kawin? Cincin kawin adalah sebuah perhiasan cincin yang digunakan saat pernikahan. Mempelai wanita dan pria akan bertukar cincin saat acara pernikahan berlangsung. Cincin kawin ini berfungsi sebagai simbol bahwa kedua insan sudah terikat dalam tali pernikahan. Nah, lalu apakah cincin mas kawin itu sama dengan cincin kawin?

Apakah Cincin Kawin Bisa Dijadikan Cincin Mas Kawin?

Mas kawin bisa berupa apa saja, termasuk cincin. Cincin kawin ya sudah pasti berupa cincin. Namun, apakah cincin kawin bisa dijadikan mas kawin? Tentu saja bisa! Dan jika kamu ingin tahu, kebanyakan orang memang menjadikan cincin kawin sebagai cincin mas kawin untuk lebih menghemat budget. Dengan menjadikan cincin kawin sebagai mas kawin, pasangan kamu mungkin akan berpikir untuk memberikan kamu cincin yang lebih bagus dari permintaanmu!

Jika kamu masih bingung, cincin kawin itu memang ada 2, cincin untuk pria dan untuk wanita. Nah. cincin untuk wanita inilah yang bisa jadi cincin mas kawin. Sedangkan, cincin untuk pria tidak termasuk dalam mas kawin. Cincin untuk pria adalah milik mempelai pria.

Nah, jika kamu sedang mencari cincin mas kawin untuk acara pernikahan kamu. Di sini kami punya beberapa rekomendasi untuk kamu. Check it out!

Tampil dalam desain yang memiliki lingkar yang ramping, model cincin berlian ini bisa jadi cincin mas kawin yang sangat pas untuk kamu yang suka akan kemewahan yang sederhana. Dengan berat hanya 1,8 gram, model cincin yang satu ini lebih ramping dengan desain bingkai yang indah pada bagian tengahnya dimana sebutir berlian berada untuk melengkapinya. Berlian yang dipergunakan memiliki potongan round diamond yang cemerlang sebesar 0,24 karat. Jika kamu mendambakan model cincin kawin yang memiliki tampilan sederhana tapi tetap modern, model cincin yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Beralih ke cincin mas kawin yang lebih mewah. Tampil memukau dengan rancangan berkelas, cincin ini hadir untuk kamu yang menyukai desain modern dan indah. Mengikuti gaya buket pengantin yang cantik dan terlihat begitu berkilau dengan logam emas putih 18K-nya. Pada bagian fokus utama cincin ini, ada 8 butir berlian sebesar 0,48 karat yang dipasang dalam rimbun yang cantik seperti buket bunga pengantin. Berlian-berlian didesain dengan potongan round diamond yang indah. Model cincin kawin ini cocok bagi kamu  yang ingin tampil elegan setiap saat.

Masih dengan cincin mas kawin yang punya tampilan mewah. Selain mewah, cincin ini juga menyuguhkan tampilan yang unik dimana bagian tengah cincin yang berbentuk bulat terlihat lebih besar daripada lingkar cincinnya yang memang ramping. Menjadikan emas putih 18K sebagai bahan utamanya, ada 7 butir berlian sebesar 0,13 karat yang berada di tengah-tengah model cincin ini. Model cincin kawin ini akan menjadi bahan pertimbangan menarik bagi kamu yang menyukai tampilan cincin yang unik namun tetap feminine. Cocok sekali jadi untuk jadi cincin kawin sekaligus mas kawin, bukan?

Model cincin yang satu ini hadir dalam rancangan yang antik dan berkesan long-lasting, cocok sekali jadi mas kawin kamu. Model cincin kawin ini terbuat dari emas putih 18K dan pada bagian tengah cincin ini terdapat 1 butir berlian sebesar 0,02 karat, sedangkan pada bagian sampingnya terdapat 49 butir berlian sebesar 0,19 karat berpotongan round diamond. Jika kamu menginginkan model cincin mas kawin dengan desain yang klasik dan rumit dimana bagian tengah atau fokus utamanya tidak memiliki garis-garis yang jelas, model cincin yang satu ini bisa menjadi bahan pertimbangan terbaik bagi kamu.

Memilih model cincin untuk cincin mas kawin yang tepat memang gampang-gampang susah, tetapi salah satu model dari koleksi cincin berlian ini tampil dalam pesona yang tidak terkalahkan. Model cincin kawin ini tampak sekilas seperti tiara puteri-puteri Inggris yang berkilauan dan bertaburkan permata. Menggunakan emas putih 18K sebagai bahan utamanya, model cincin yang beratnya 4,1 gram ini dibentuk dalam variasi cincin glossy and doff untuk memaksimalkan kilaunya. Pada bagian permukaannya, ada 69 butir berlian sebesar 0,62 karat yang disusun menyerupai tiara. Jenis potongan round diamond ini akan merefleksikan cahaya jauh lebih baik dibandingkan dengan jenis potongan lainnya. Bagi kamu yang ingin tampil begitu mewah dan sempurna, model cincin kawin ini akan menjadi pilihan yang paling menarik, bukan?

Model cincin yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang ingin punya cincin mas kawin yang elegant tetapi tidak terlalu tampak mewah dengan berlian yang bertebaran dimana-mana. Tidak hanya memiliki desain yang sederhana emas putih 18K yang dipergunakan, model cincin kawin ini juga hanya seberat 2,1 gram. Pada bagian tengah cincin yang berbentuk menyerupai sebuah bunga yang tengah mekar sempurna, 1 butir berlian sebesar 0,18 karat digunakan untuk memperindah model cincin kawin ini. Berlian cantik pada cincin ini berbentuk potongan round diamond. Bagi kamu yang menginginkan model cincin kawin yang memiliki desain sederhana dan manis, model yang satu ini akan menjadi bahan pertimbangan yang menarik untuk jadi cincin mas kawin kamu!

Bagi pada wanita, memilih model cincin kawin yang perfect merupakan pekerjaan yang paling sulit untuk diselesaikan, apalagi cincin tersebut untuk cincin mas kawin di hari pernikahan yang tak akan terlupakan. Beruntung bagi kamu yang mampir sejenak untuk membaca artikel ini, kamu tidak akan melewatkan keluarbiasaan cincin kawin yang satu ini. Cincin yang pas sekali jadi cincin mas kawin untuk kamu ini, memiliki desain double bands yang simple pada permukaannya. Terbuat dari emas putih 18K dan terdapat 7 butir round diamonds sebesar 0,14 karat, sedangkan pada kedua sisinya terdapat 40 butir berlian sebesar 0,15 karat. Model cincin kawin yang dirancang dalam tampilan yang anggun ini akan terlihat begitu mewah pada jari kamu.

Cincin kawin yang satu ini hadir dalam tampilan yang lebih elegan dan tampak berkilau dengan rancangan yang lebih sederhana pada bagian lingkar cincinnya dan modern pada bagian tengahnya. Model cincin yang terbuat dari emas putih 18K ini cocok sekali jadi masa kawin cincin untuk hari besar kamu. Pada bagian tengah cincin terdapat 1 butir berlian sebesar 0,59 karat dengan potongan round diamond. Model cincin ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi kamu yang menyukai desain yang sederhana tapi tetap modern dan elegan.

Jika kamu ingin cincin mas kawin yang lebih mewah lagi, kamu patut melirik cincin kawin yang satu ini. Bagi kamu yang menyukai tampilan berbeda dari aksesoris atau perhiasan berlian, cincin ini akan sukses menyita perhatian kamu. Kebanyakan para wanita saat ini mendambakan revolusi dalam bidang aksesoris dimana mereka tidak takut lagi menggunakan jenis perhiasan yang berkesan rustic atau berukuran besar. Salah satu model cincin kawin ini memiliki desain lingkar cincin yang lebar dengan berat 5 gram. Terbuat dari emas putih 18K. Pada bagian tengah cincin yang mirip dengan rimbun bunga marigold, terdapat 10 butir berlian sebesar 0,52 karat, sedangkan pada bagian kedua sisinya terdapat 72 butir berlian sebesar 0,432 karat. Seluruh berlian yang berada pada cincin ini memiliki jenis potongan round diamond. Jika pilihan kamu jatuh pada model cincin yang super mewah, cincin ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk kamu!

Bagi kamu yang kehabisan ide model cincin untuk cincin mas kawin seperti apa yang kamu inginkan, cincin ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi kamu.  Memiliki tampilan yang terlihat lebih besar pada bagian tengahnya yang menyerupai bunga-bunga yang bermekaran, model cincin kawin ini memiliki berat hanya 2,5 gram saja. Model lingkarnya yang bersilang dan memiliki warna yang berbeda membuat cincin ini terlihat lebih modern. Pada bagian tengahnya terdapat 7 butir round diamonds sebesar 0,42 karat, sedangkan pada bagian sisinya terdapat 24 butir berlian sebesar 0,09 karat. Luar biasa mewah, pas sekali untuk jadi mas kawin kamu, bukan?

Mencari model cincin mas kawin sekaligus cincin kawin yang pas dan sempurna dengan keinginan merupakan suatu tantangan yang luar biasa bagi kamu yang romantis. Nah, cincin kawin ini bisa jadi akhir dari penantian kamu! Cincin ini dibuat dari emas putih 18K dengan desain yang menyerupai hati yang besar pada bagian tengahnya. Ada 1 butir berlian sebesar 0,15 karat yang berbentuk lebih besar pada bagian tengah cincin ini, sedangkan 56 butir berlian sebesar 0,12 karat menjadi sentuhan yang mewah pada bagian sampingnya. Berlian yang dipergunakan memiliki jenis potongan round diamond. Jika kamu menyukai bentuk atau model cincin kawin yang lebih feminine dan memiliki desain yang modern, cincin ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kamu!

Itu dia beberapa referensi cincin kawin yang pas sekali untuk jadi cincin mas kawin untuk hari pernikahan kamu. Tampak indah dan menawan, bukan? Tidak ada masalah dengan menjadikan cincin kawin sebagai cincin mas kawin juga. Apalagi cincin yang digunakan seindah cincin pada daftar di atas. Daripada membagi budget menjadi 2 untuk mas kawin dan cincin kawin, lebih baik dijadikan satu, bukan? Dan kamu pun bisa memiliki cincin mas kawin yang lebih mewah!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *