Memilih Baju Nikah Pria Tidak Boleh Sembarangan!

Memilih Baju Nikah Pria Tidak Boleh Sembarangan!

Pria memang terlihat sangat cuek dan tidak mau repot. Tapi, dalam hal pernikahan tidak bisa begitu. Tidak hanya seputar cincin kawin, penampilan pria tetap harus diperhatikan dalam pernikahannya agar di hari menjadi raja dan ratu sehari itu, kedua mempelai tampak cantik dan tampan. Oleh sebab itu, baju nikah pria juga harus diperhatikan dalam memilihnya.

Semua orang pastinya sudah tahu bahwa baju atau pakaian tentunya menjadi salah satu faktor untuk menentukan dalam kesempurnaan penampilan. Apabila dalam acara biasa, tentunya kamu akan sangat memperhatikan baju yang dikenakan. Lantas bagaimana untuk acara penting seperti pernikahan yang mengharuskan kamu menggunakan baju nikah pria nantinya.

Mungkin sudah menjadi tradisi, bahwa di setiap pernikahan, mempelai pria maupun wanita akan berdandan habis-habisan serta lengkap dengan baju yang indah. Berbagai macam desain, konsep maupun detail pada pakaian pernikahan pun tentunya memiliki trennya sendiri.

Karakter Mempelai Pria

Sebenarnya pakaian pernikahan bukanlah soal motif, bentuk, warna maupun perhiasan yang khusus. Namun pakaian pria adalah yang mengedepankan sisi karakter dari mempelai pria itu sendiri.

Menurut Barli Asmara yang merupakan seorang desainer, baju untuk pernikahan yang digunakan mesti sesuai dengan karakter dari mempelai tersebut dan bukan menenggelamkan orang itu karena tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Nah, karakter yang dimaksudkan yaitu sifat dari mempelai. Diharapkan, mempelai dapat memilih baju nikah pria yang memang sesuai dengan karakter dirinya. Atau dengan kata lain bahwa kamu harus memilih baju pengantin yang memang harus melihat pada realita bukan hanya mimpi saja.

Pakaian pernikahan juga harus bisa membantu mempelai pria memperbaiki kekurangannya yang terlihat. Misalkan dari segi fisik. Apabila mempelai wanita memiliki tubuh kecil, pastinya akan terlihat janggal apabila dia menggunakan busana yang lebih lebar dan berekor panjang. Hal tersebut pasti akan menenggelamkan tubuhnya.

Sesudah kamu menyesuaikan karakter masing-masing bersama pasangan, pembuatan baju pun tergantung pada selera atau keinginan dari mempelai serta pembuat baju pengantin yang digunakan. Mulai dari bahan, ukuran hingga kenyamanan juga menjadi faktor terakhir yang wajib diperhatikan.

Umumnya Baju Nikah Pria Lebih Mudah

Umumnya Baju Nikah Pria Lebih Mudah
foto: snappygoat

Selama ini, baju pernikahan memang lebih identik untuk mempelai wanita. Pasalnya untuk persiapan pernikahan, wanitalah yang terlihat lebih sibuk dalam memilih maupun mencari busana supaya tampil cantik. Namun berbeda dengan pria yang jika dilihat lebih santai dan tenang dalam memilih baju nikah mereka.

Umumnya baju nikah pria hanya menggunakan kemeja dan jas maupun baju tradisional. Disisi lain pakaian untuk pesta pernikahan lebih cenderung sama dan tidak seperti wanita yang terlihat dekoratif.

Baju pernikahan pria tentunya harus terlihat maskulin serta tidak selalu harus mengikuti wanita. Namun faktanya apabila kita perhatikan secara seksama, baju pernikahan untuk mempelai pria memang tidak selalu sama. Bahkan pria juga kerap kali memilih sendiri baik itu model maupun bahan dari baju, akan tetapi tidak serumit mempelai wanita pada umumnya

Tetap Tampil Maskulin di Hari Pernikahan

Umumnya untuk bisa membuat mempelai pria terlihat lebih maskulin dan elegan, bisanya akan menggunakan baju nikah pria dengan material yang mengkilap. Akan tetapi sangat nyaman digunakan. Nah hal tersebut bertujuan supaya pria tersebut bisa tetap nyaman ketika menjalan proses pernikahan dari awal sampai akhir acara.

Pada saat tampil di pesta pernikahannya, kesan maskulin tentunya harus muncul pada mempelai pria, namun apabila terlalu banyak menggunakan model baju yang diterapkan dan terlihat berlebihan, maka baju pengantin dengan kesan maskulin pun tentunya akan hilang.

Maka dari itu sebagai mempelai pria tentunya kamu harus tampil maskulin, salah satunya adalah dengan tidak mengenakan pakaian yang terlalu banyak warna. Selain itu juga gunakanlah aksesoris seminim mungkin dan hindari aksesoris berlebihan. Pasalnya hal tersebut akan membuat kamu terlihat aneh. Maka dari itu yang paling penting adalah kenyamanan.

Disisi lain untuk penggunaan warna tentunya harus diperhitungkan. Umumnya nanti kamu bisa menggunakan warna monokrom, pastel maupun netral, tapi yang paling penting tetap mempertahankan kesan yang mewah. Untuk pemberkatan kamu bisa memilih warna nude maupun putih. Sedangkan untuk resepsi, kamu bisa memilih warna netral maupun keemasan,

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai seputar baju nikah pria. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk kamu dan pasangan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *