Berbagai Macam Bentuk Berlian

Berbagai Macam Bentuk Berlian

Berlian memang digemari banyak orang, tidak hanya kaum wanita tetapi juga kaum lelaki yang menyukai berbagai macam bentuk berlian yang cantik dan indah.

Berlian, penampilannya yang memesona akan selalu membuat mata setiap orang  yang melihatnya akan merasa terkagum dan memiliki rasa keinginan yang besar untuk memiliki berlian dengan kilaunya yang bersinar cemerlang.

Berlian sangat digemari khususnya oleh kaum wanita, menggunakan perhiasan dengan berbahan dasar berlian akan semakin memancarkan aura kecantikan setiap penggunanya. Karena itulah berlian sangat digemari oleh kaum wanita. Wanita yang menggunakan berlian dapat selalu terlihat menarik dan menjadi pusat perhatian di manapun mereka berada. Dengan kilaunya yang memukau setiap wanita pasti merasa sangat percaya diri ketika menggunakan berlian sebagai perhiasan.

Macam-macam Bentuk Berlian (Diamond Cut)

Tahukah ladies jika berlian memiliki beberapa bentuk yang sangat cantik dan unik seperti; emerald, round cut, dan princess cut? Konon katanya bentuk-bentuk tersebut melambangkan karakter seseorang. Jika kamu salah satu penggemar berat berlian, kamu pastinya sudah tahu tentang beberapa bentuk berlian yang dapat membaca karaktermu ini.

Bentuk mana yang menjadi bentuk paling terfavoritmu? Jika kamu sudah mengetahui seperti apa bentuk berlian favoritmu,  hal ini akan lebih mudah membantumu untuk mengenal lebih dalam seperti apa karakteristik yang kamu miliki.

  • Round Cut

Berlian dengan potongan berbentuk round cut ini merupakan bentuk yang paling digemari oleh kaum wanita. Bahkan beberapa selebritipun menggunakannya sebagai cincin pertunangan dan pernikahan mereka. Berlian dengan berbentuk round cut ini paling banyak digemari karena bentuknya yang bulat dan dapat menyerap lebih banyak cahaya dibanding bentuk berlian yang lainnya sehingga kilaunya pun akan menyala dengan sempurna.

Berlian berbentuk round cut menggambarkan kepribadian seseorang yang kuat dan memiliki percaya diri yang tinggi. Biasanya memiliki kecantikan serta kecerdasan yang akan selalu terpancar dimanapun mereka berada.

  • Emerald

Image result for Emerald diamondBerlian dengan bentuk emerald memiliki bentuk persegi panjang dengan bentuk bulat di setiap sudutnya. Dengan memiliki bentuk yang panjang, berlian berbentuk emerald dapat dengan mudah memancarkan kejernihan yang terdapat pada berlian.

Dengan kejernihan yang semakin terpancar maka akan memperindah penampilan wanita yang menggunakan berlian berbentuk emerald ini. Berlian dengan bentuk emerald melambangkan karakter wanita yang berkelas, dinamis, serta aktif dalam berbagai kegiatan.

  • Princess Cut

Image result for Princess Cut

Karena potongannya yang terkesan manis dan romantis, berlian dengan potongan berbentuk princess cut seringkali digunakan oleh orang-orang untuk cincin pernikahan. Cincin berbentuk potongan princess cut merupakan cincin terpopuler nomer 2 setelah round cut.

Bentuk potongan princess cut biasanya berbentuk kotak dengan memiliki sudut yang cukup tajam sehingga membuat cincin berbentuk seperti ini, dapat memantulkan cahaya dengan kilauan yang bersinar terang. Jika kamu termasuk wanita yang menggemari potongan berlian model princess cut maka berbahagialah karena kamu memiliki karakter yang sangat disiplin sehingga segala urusan yang kamu jalani selalu tertata rapi dan berjalan dengan sukses.

  • Oval

Image result for Oval diamond

Jika memiliki jari yang pendek tidak perlu lagi merasa tidak percaya diri, karena berlian dengan potongan ini dapat mengatasi jarimu yang terlihat pendek.

Ketika kamu menggunakan batu berlian berbentuk oval ini jarimu seakan terlihat lebih panjang karena bentuk berlian oval ini dapat menciptakan ilusi yang seolah-olah membuat jemarimu terkesan lebih panjang. Untuk kamu yang menjadikan berlian berbentuk oval sebagai favoritmu, maka kamu memiliki kepribadian yang serba kreatif dan juga sangat feminim, kamu juga seorang pekerja keras sesuai porsinya. Ketika kamu mulai merasa lelah kamu akan mengambil waktu luang untuk beristirahat.

  • Pear Cut

Image result for Pear Cut diamond

Disebut berlian dengan potongan berbentuk pear cut karena bentuknya yang menyerupai buah pir, atau orang- orang juga biasa menyebutnya sebagai tetesan air mata dewa. Saat menggunakan berlian berbentuk pear cut kamu dapat membuat  jari-jarimu terkesan lebih langsing.

Jika kamu termasuk wanita yang menjadikan berlian berbentuk pear cut sebagai bentuk terfavorit mu maka kamu adalah seorang pejuang yang sangat mencintai segala sesuatu hal yang berhubungan dengan petualangan dan kepribadian seperti ini biasanya sangat disukai banyak orang karena memiliki sifat yang sangat supel.

  • Marquise

Image result for marquise cut diamond

Berlian dengan potongan bentuk marquise tercipta karena keinginan Raja Prancis, Louix XV yang menyukai senyum dari selir kesayangannya Marquise de Pompadour. Karena terlalu mengagumi senyum selirnya tersebut Raja Prancis ini membuat berlian dengan potongan yang bentuknya menyerupai senyum cantik dari Marquise de Pompadour. Berlian yang terinspirasi dengan bentuk senyuman Marquise de Pompadour ini merupakan bentuk terfavorit setiap wanita, karena bentuknya yang sangat berkelas dan memukau.

Jika kamu adalah salah satu wanita yang menyukai berlian berbentuk Marquise, kamu adalah pribadi lembut dan hangat. Berlian berbentuk Marquise juga melambangkan kepribadian seseorang yang pantang menyerah serta memiliki semangat yang sangat tinggi dalam menghadapi segala sesuatu hal di dalam kehidupannya.

  • Heart Cut

Related image

Potongan berlian berbentuk heart cut memiliki bentuk yang unik menyerupai bentuk hati. Berlian dengan model seperti ini sangat cocok untuk diberikan sebagai hadiah di hari yang spesial, mungkin ini saatnya untuk kamu memberikan kode pada si dia jika hari ulang tahunmu sudah dekat.

Wanita yang menyukai potongan berlian berbentuk heart cut biasanya memiliki kepribadian yang kreatif dan selalu menjadi inspirasi orang-orang di sekelilingnya. Semangat dan gairahnya pun sangat tinggi sehingga membuat banyak orang selalu termotivasi dan menyebarkan energi positif dimanapun dia berada.

  • Cushion Cut

Berlian dengan model potongan cushion cut memiliki sudut-sudut yang bulat, dengan memiliki bentuk seperti ini berlian dengan bentuk cushion cut memancarkan kilau cahaya yang sangat menawan. Potongan berlian berbentuk cushion cut melambangkan kepribadian seseorang yang lembut dan penyayang yang sangat baik hati.

Begitulah macam-macam bentuk potongan berlian cantik dan menawan yang dapat menggambarkan karakter kepribadianmu, kira-kira seperti apa karaktermu? Apakah kamu sudah menemukannya? Segera tentukan pilihan bentuk berlian yang melambangkan karakter kepribadianmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *