Banyak orang yang beranggapan bahwa model perhiasan kalung menjadi suatu poin penting.

Kebanyakan dari mereka rela menghabiskan waktu yang cukup lama di toko perhiasan hanya untuk memilih model perhiasan kalung yang ingin dibeli. Apalagi saat perhiasan yang dibeli dijadikan kado untuk orang spesial. Tentunya mereka akan mencari model perhiasan yang dapat menyenangkan hati sang penerima kado tersebut. Hal itu wajar adanya karena perhiasan adalah sesuatu yang melekat pada diri seseorang. Perhiasan juga mampu mempercantik penampilan, apalagi perhiasan yang berkilau.

Contohnya ketika hendak membeli sebuah liontin. Ukurannya yang mungil akan membuat pembeli semakin jeli dalam memilihnya. Seperti yang kita ketahui, liontin dan kalung merupakan satu kesatuan. Liontin adalah gantungan atau mata yang menghiasi dan memperindah tampilan sebuah kalung.

Liontin memiliki berat yang berbeda-beda. Walaupun liontin merupakan perhiasan yang kecil, tetapi memerlukan perhatian khusus saat membelinya. Salah satunya adalah dengan memadukan warna kalung. Hindari membeli liontin yang memiliki perbedaan warna dengan kalung. Tentukan pula dengan warna kulit sang pemakai kalung. Sebab, adanya perbedaan warna akan menimbulkan kesan kontras dan dapat mengurangi keindahan dari perhiasan itu sendiri.

Kemudian, perhatikan pula bentuk rantai yang terdapat pada kalung. Sesuaikan ukuran liontin dengan ukuran rantai kalung. Setelah itu perhatikan berat kalung dengan berat liontin. Usahakan membeli liontin yang tidak melebihi berat sebuah kalung. Hal itu akan menghindari adanya kerusakan karena beratnya liontin seperti patah pada kalung. Lalu, tentukan model perhiasan liontin yang diinginkan. Pilihlah liontin yang tidak terlalu besar namun tetap menarik perhatian orang.

Hal terpenting lainnya saat membeli liontin adalah tentukan patokan harga. Apabila pembeli mempunyai budget lebih, pilihlah liontin dengan kadar emas 18K. Namun, apabila pembeli mempunyai budget yang kurang, pilihlah liontin dengan berat 14K. Perbedaan berat tersebut ada pada kandungan yang terdapat didalamnya. Emas 18K memiliki kandungan 75% emas murni dengan sisanya 25% mengandung logam lain. Sedangkan emas 14K memiliki kandungan 58.5% emas murni dengan sisanya 41.5% mengandung logam lain.

6 Model Perhiasan Kalung Terbaru

Terdapat model perhiasan liontin dengan berbagai bentuk yang dapat dibeli. Apabila anda ingin mengetahuinya, lihatlah referensi yang kami sajikan berikut ini:

  1. Hati

Model perhiasan liontin berbentuk hati paling banyak diminati oleh para wanita. Ukuran hati yang digunakan untuk menghiasi kalung cenderung kecil.

Akan tetapi, liontin berbentuk hati memiliki desain yang elegan. Kalung dengan liontin hati cocok digunakan untuk acara pesta atau bahkan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Bulat

Model perhiasan berbentuk bulat merupakan pilihan yang tepat bagi pembeli yang menyukai kesederhanaan. Bentuk bulat yang terlihat biasa akan terlihat bagus apabila terbuat dari emas putih. Tentunya tampilan liontin akan terlihat berkilau dan bercahaya.

  1. Bintang

Bentuk bintang yang memiliki enam sisi pun dapat dijadikan model perhiasan liontin. Dengan tambahan mata berbahan dasar emas putih yang dilapisi oleh rhodium yang mampu menambah kesan apik. Cahaya yang terpantul dari kalung dapat membuat pembeli terpikat dan ingin segera membelinya.

  1. Kunci

Model perhiasan liontin berbentuk kunci berikut terlihat memanjang. Dilengkapi pula dengan potongan berlian yang sangat bagus menghiasi bagian kepala kunci. Seperti yang diketahui, berlian dapat menghasilkan kilauan dengan sempurna.

  1. Kupu-Kupu

Bentuk dan model perhiasan  liontin yang terlihat seperti kupu-kupu membuat tampilan kalung terlihat bagus. Dengan tambahan rantai yang menyambungkan antara kupu-kupu yang satu dengan yang lain. Tak lupa, ditambah dengan potongan berlian yang akan bercahaya di bagian dalam kupu-kupu. Kalung yang cocok dengan liontin model panjang ini adalah kalung yang berukuran pendek agar tampilannya tidak tertutupi oleh pakaian yang sedang digunakan.

  1. Custom

Pilihan tepat bagi anda yang ingin berbeda dari kebanyakan orang adalah Custom. Custom memiliki makna menyesuaikan itu berarti pembeli dapat menciptakan keinginan sesuai dengan karakter mereka. Desain liontin dan ukuran cincin yang pembeli inginkan dapat diwujudkan dengan proses custom.

Biasanya pembeli meminta desain nama atau hanya inisial pada liontin mereka. Tambahan bentuk dasar hati pun juga menjadi permintaan agar liontin tidak terlalu simpel atau kosong.

Terdapat berbagai macam proses dalam membuat perhiasan custom. Pertama anda harus menentukan desain yang diinginkan. Kunjungi dan Tunjukkan kepada pihak toko apakah mereka dapat menyanggupinya. Pihak toko perhiasan juga dapat membantu dalam mempercantik desain anda.

Setelah itu, pihak toko akan mengaplikasikan desain anda kedalam aplikasi dengan bentuk 3D. Hal itu akan memudahkan anda dalam melihat keseluruhan tampilan liontin. Katakan kepada pihak toko perhiasan, apa yang menurut anda kurang dan perlu ditambahkan.

Lalu, tentukan bahan yang diinginkan dalam perhiasan. Langkah terakhir adalah menunggu perhiasan milik anda telah jadi. Untuk proses custom sendiri memerlukan waktu yang relatif lama. Hal itu tergantung dari rumit atau tidaknya permintaan sang pembeli. Semakin mudahnya permintaan, akan semakin cepat pengerjaan liontin.

Begitu pun sebaliknya semakin sulit permintaan, semakin lama pula waktu pengerjaan liontin. Harga yang dipatok pun terkadang melebihi harga liontin yang sudah tersedia di toko perhiasan tersebut. Namun, hal itu tak menjadi masalah karena pembeli akan merasa puas saat melihat hasil liontin yang telah di custom berbeda dengan kebanyakan orang.

Itulah beberapa model perhiasan liontin yang bisa kami bagikan. Kamu bisa coba proses custom untuk dapat memuaskan diri dan mendapatkan model yang berbeda.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin