Cincin Berbahan Palladium

Keunggulan Cincin Berbahan Palladium

Palladium hampir memiliki keunggulan yang sama dengan emas kuning ataupun emas putih, hanya saja cincin berbahan palladium memang masih terdengar asing di kalangan masyarakat.

Apa itu palladium? Untuk pasangan yang sedang bingung memilih cincin, khususnya bagi calon mempelai pria yang beragama islam, karena di dalam islam tidak boleh menggunakan cincin emas putih ataupun emas kuning, palladium adalah pilihan yang tepat. Banyak sekali pasangan yang belum mengetahui tentang cincin berbahan palladium ini. Untuk pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan dan masih bingung memilih-milih cincin, bisa simak penjelasan berikut tentang cincin palladium.

Apa Itu Palladium?

Palladium adalah cincin berbahan logam berwarna putih, biasanya warna putih pada palladium memang langka dan kilauannya pun sangat cantik. Palladium merupakan logam mulia yang memiliki golongan platinum group metal.

Untuk pasangan yang merasa khawatir akan alergi pada cincin yang berbahan selain emas atau perak, hal ini tidak perlu dirisaukan lagi karena cincin palladium memiliki sifat anti alergi dan anti oksidasi korosi. Calon pengantin juga wajib tahu bahwa saat ini cincin berbahan dasar palladium sedang menjadi tren di kalangan pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan.

Jika memutuskan untuk memilih cincin palladium, calon pengantin dapat memilih beberapa model yang simple juga menawan. Sebelum memilih model cincin pernikahan, calon pengantin juga harus mengetahui kelebihan apa saja yang terdapat pada cincin palladium. Bisa simak apa saja keunggulannya.

Kelebihan Cincin Berbahan Palladium Dibandingkan yang Lainnya

Harga Ekonomis

Apa itu palladium, perak, atau emas putih dapat terlihat dari perbedaan harganya. Cincin berbahan palladium memang memiliki harga yang lebih rendah dibanding cincin emas kuning atau putih. Dikarenakan bahan palladium mengandung logam yang cukup ringan. Dengan begini calon pengantin bisa menghemat biaya pernikahan. Selain itu, jika calon pengantin seorang Muslim, juga berhasil mentaati syariat islam dengan tidak menggunakan cincin berbahan emas.

Mudah Dibersihkan

Palladium memiliki kualitas yang sangat baik karena mengandung logam yang tidak mudah berkarat ataupun luntur, sehingga warna dan kilau pada cincin palladium tidak mudah berubah walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Cara membersihkannya pun sangat praktis hanya tinggal menggunakan kapas dan celupkan ke dalam air hangat kemudian seka pinggiran cincin secara perlahan.

Memiliki Logam yang Ringan

Jika calon pengantin melihat sebuah cincin dan ingin mengetahui apa itu palladium atau bukan, coba saja timang-timang. Cincin palladium mengandung logam yang jauh lebih ringan dibanding cincin emas kuning atau putih. Ringannya cincin palladium ini juga salah satu hal yang membuatnya sangat nyaman dipakai untuk setiap harinya, karena terlalu nyaman tidak perlu sering mencopot-pasang, jadi bisa digunakan setiap saat.

Aman Untuk Kulit Sensitif

Jika calon pengantin memiliki kulit yang sangat sensitif, apa palladium aman? Seharusnya ya, karena cincin dengan logam yang satu ini aman untuk yang punya kulit sensitif. Palladium memiliki logam yang lebih padat dan tidak menyebabkan alergi pada kulit sensitif. Selain itu, lapisannya juga cukup tebal dan membuat berbahan palladium lebih tahan akan goresan.

Tidak Perlu Melakukan Pemolesan Ulang

Biasanya perhiasan berbahan perak harus melakukan perawatan berupa pemolesan ulang setiap beberapa tahun sekali. Orang-orang akan pergi ke toko perhiasan untuk memoles kembali emas perak yang sudah mulai kusam menjadi kembali berkilau seperti sedia kala.

Untuk cincin pernikahan berbahan palladium pasangan pengantin tidak perlu cemas karena cincin dengan bahan ini memiliki warna putih alami dan 95% proses pembuatannya tanpa campuran rhodium. Hal ini menunjukan bahwa warna putih pada palladium tidak hanya pada permukaan tapi juga sampai ke bagian dalam, jadi pasangan pengantin tidak perlu repot-repot untuk membawa ke toko perhiasan untuk dipoles kembali.

Seperti itulah kira-kira apa itu palladium dan karakteristik tentang cincin pernikahan berbahan logam yang satu ini. Kini, calon pengantin tidak perlu bingung lagi untuk memilih cincin mana yang tepat menurut kualitas maupun menurut syariat islam. Cincin pernikahan berbahan palladium memang pilihan yang sangat cocok untuk mengganti cincin emas kuning atau pun emas putih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.