Apa Itu Cincin Emas Eternity?

Sebagai salah satu jenis perhiasan, cincin menjadi salah satu yang banyak dicari oleh perempuan. Hiasan pada jari ini membuat seorang perempuan tampak anggun dan menawan. Tak hanya cincin emas berwarna kuning saja tetapi juga warna lain seperti emas putih. Tidak hanya warna dan bahan logamnya saja yang membuat cincin tampak elegan dan mewah. Desain cincin juga turut mendukung tingkat kemewahan dan elegan sebuah cincin. Nah, salah satu jenis cincin yang cukup banyak disukai orang adalah cincin emas eternity.

Desain cincin satu ini begitu cantik sehingga banyak orang yang menginginkan cincin ini. Apalagi cincin ini sangat kekinian dan timeless. Artinya kamu tak perlu takut model cincinnya ketinggalan zaman sebab akan selalu cantik bila dipakai kapanpun dan dimanapun. Jika kamu ingin memilih model cincin ini, ketahui beberapa hal seputar cincin emas eternity.

Apa itu Cincin Emas Eternity?

Secara umum, cincin ini merupakan cincin emas yang memiliki model permata dengan mengelilingi semua atau setengah bagian dari band atau badan cincin. Pada awal kemunculannya, cincin ini umumnya memakai logam platinum. Namun sekarang sudah berkembang dan mudah ditemukan dengan berbagai logam seperti emas, perak hingga yang kekinian palladium. Warnanya juga beragam. Tak hanya emas kuning saja tetapi juga emas putih bahkan perak.

Permata yang mengelilingi bagian cincin emas eternity ini adalah berlian. Bisa dibayangkan dengan memakai logam emas putih maupun kuning kemudian ditaburi dengan berlian. Tak heran jika cincin emas eternity banyak penggemarnya karena memang berlian adalah salah satu jenis permata yang paling populer dan disukai orang.

Tentu kamu bertanya-tanya sebenarnya apa yang membuat cincin emas eternity ini begitu terkenal. Atau mungkin bertanya darimana asalnya? Cincin emas eternity sendiri ternyata sudah ada dan ditemukan sekitar tahun 1800 SM yang ditemukan di Mesir.

Baca juga:  Venue Pernikahan yang Unik dari Sepasang Kekasih di Jakarta

Cincin ini dipercaya sebagai salah satu simbol yang kuat dalam sebuah pernikahan. Model cincinnya dipercaya bisa mewakili keabadian. Sama seperti pernikahan yang harus abadi dan tidak bisa dipisahkan oleh siapapun. Kehadiran cincin emas eternity termasuk masa awal-awal kemunculan cincin. Sejak zaman itulah cincin kemudian dipercaya sebagai lambang kesetiaan dan komitmen.

Apa Saja Keunggulan Cincin Emas Eternity?

Keunggulannya tentu saja memiliki keindahan yang begitu sempurna. Cincin emas eternity merupakan jenis cincin yang memiliki tahap pembuatan sulit. Saat seseorang ingin membuat cincin ini, pengrajin harus memncocokkan ukuran permata yang ada pada bagian rangka.

Kemudian proses pemotongan sampai kejelasan warna berlian harus diatur sedemikian rupa supaya bisa tampil sempurna. Jumlah berlian yang kecil namun banyak ini membuat cincin emas eternity memiliki kemewahan yang begitu indah. Apalagi model cincin ini tidak akan mati ditelan zaman.

Keunggulan lainnya adalah cocok untuk dipakai di berbagai situasi. Misalnya saja kamu menginginkan cincin nikah yang mewah dan bertabur berlian. Maka, cincin emas eternity ini adalah jawaban yang tepat. Selain karena memberikan kesan mewah, cincin ini tidak tampak berlebihan.

Nah, kamu juga bisa menjadikan cincin emas eternity ini sebagai salah satu model cincin yang dipakai dalam momen tertentu. Misalnya sedang ingin menghadiri acara penting. Kemewahannya juga cocok memberikan kesan elegan pada penampilan yang spesial.

Terakhir adalah cocok dipakai oleh siapa saja. Modelnya sederhana tapi mewah membuat cincin emas eternity ini bisa dipakai oleh siapapun dengan bentuk jari apapun. Mungkin bentuk jarinya panjang dan kurus maupun bentuknya yang pendek tapi bulat. Ini semua bisa menyesuaikan dengan karakteristik jari masing-masing orang.

Baca juga:  Rekomendasi Cincin Kawin Emas Putih Murah yang Wajib Diketahui

Nah, jika kamu tertarik memakai cincin emas eternity pastinya ada sederet model yang bisa coba untuk dipakai. Desainnya yang elegan dan cantik ini membuat jenis cincin satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk memilih model cincin. Berikut ini sederet model cincin emas eternity yang bisa jadi pilihan yang tepat.

Rekomendasi Model Cincin Emas Eternity

  1. Eternity DR000883

    Cincin Berlian Wanita DR000883
    Kamu suka dengan sesuatu yang sederhana? Cincin emas etenity ini termasuk model yang bisa kamu pilih. Model ini punya permata atau berlian yang dipasang mengelilingi sebagian dari band atau badan cincin. Meskipun simpel dan sederhana tetapi cincin ini tetap berkesan dan memberikan warna yang cukup elegan.

    Biasanya model satu ini memiliki berat sekitar 3,2 gram. Jika dilihat dari berat dan modelnya maka bisa dibilang bahwa cincin ini sangat cocok dipakai dalam acara sehari-hari. Tentunya ini termasuk model yang banyak disukai oleh orang karena simpel dan sederhana.

  2. Eternity DR001413

    Cincin Berlian Wanita DR001413
    Berikutnya adalah model basic yang cukup banyak ditemukan. Artinya model dasar dari cincin emas eternity adalah model cincin yang satu ini. Tapi kamu tak perlu khawatir soal tampilannya. Meskipun basic atau sederhana, cincin ini akan tetap memberikan kesan elegan.

    Model satu ini cenderung tidak memiliki banyak detail yang rumit. Namun bila dilihat secara keseluruhan, model cincin emas eternity ini cocok untuk kamu. Apalagi dengan finishing yang merupakan campuran dari glossy dan doff. Model cincin ini sangat cocok dipakai sehari-hari. Pastinya akan membuat seseorang tampil maksimal dan cukup menarik perhatian orang.

  3. Eternity DR001668

    Cincin Berlian Wanita DR001668
    Model cincin emas eternity yang satu ini termasuk model dasar dari cincin model eternity. Hanya saja ada yang membedakan dengan model dasarnya yaitu dari segi potongan berlian. Untuk model ini, potongan yang dipakai adalah floral cut. Bila dilihat, potongan ini pastinya unik, menarik dan juga indah.


    Kamu yang ingin membeli cincin dengan berlian memang harus memastikan semua faktornya sesuai dengan keinginan termasuk dari segi potongan berlian. Jika kamu suka sesuatu yang manis dan tidak biasa maka floral cut juga bisa jadi pilihan. Apalagi cincin ini sangat cocok dipakai saat malam hari. Pastinya membuat penampilan kamu semakin sempurna.

  4. Eternity DR001173

    Cincin Berlian Wanita DR001173
    Kamu adalah penyuka cincin yang ringan dan tidak begitu berat? Nah, model cincin emas eternity ini adalah salah satu yang bisa kamu coba. Cincin berlian yang menarik dan unik ini akan menambahkan penampilan kamu supaya semakin mempesona. Umumnya cincin ini hanya memiliki berat 2,2 gram. Ada hal unik yang membuat cincin ini tampil menarik yaitu finishing yang doff dan glossy.

Baca juga:  Cincin Nikah Emas Rose Gold yang Sangat Populer

Ternyata memang cincin emas eternity sangat cocok bagi kamu pecinta kemewahan namun tidak mau berlebihan. Jika kamu memilih model cincin ini, ketahui pula cara yang tepat untuk membersihkan logam hingga berliannya. Ukuran berlian yang kecil membutuhkan perawatan ekstra.

Tak lupa untuk menyesuaikan warna, logam yang akan dipakai hingga kandungan emasnya. Semua itu harus dipadupadan dan disesuaikan dengan selera kamu supaya menjadi cincin yang begitu menawan dan cocok dipakai sesuai dengan kebutuhan.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin