3 Alasan Mengapa Memilih Cincin Berlian Wanita

Cincin bagi sebagian perempuan adalah sebuah hal yang menarik dan bisa menjadi bagian penting dalam penampilan.  Cincin yang melingkar menjadi pelengkap keaunggunan wanita. Apalagi ada banyak jenis cincin berlian wanita yang banyak dipakai oleh perempuan. Belum lagi model cincin yang terus berkembang terus menerus.

Salah satunya adalah cincin berlian wanita. Pastinya tidak ada yang bisa menandingi keindahan dari sebuah cincin berlian. Bentuknya yang menarik dengan kilauan cahaya menawan membuat penampilan seseorang menjadi tampak luar biasa.

Menurut penyanyi terkenal Marilyn Monroe, berlian merupakan sahabat terbaik wanita. Mengapa tidak? Berlian yang merupakan batu mulia. Hasil proses yang begitu lama dan rumit dari intan membuatnya jadi benda yang begitu berharga. Belum lagi cincin berlian wanita juga memiliki tingkat kekerasan yang tinggi dan dapat merefleksikan cahaya dengan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan jenis batu mulia lainnya.

Coba bayangkan, siapa yang tidak iri dengan sebuah cincin berlian tersemat di jari seseorang? Siapa yang tidak akan bertanya mengenai harga dari cincin tersebut saat melihat kilau berlian itu? Pastinya ada banyak bahna sampai puluhan model cincin berlian wanita hingga saat ini yang sudah dikenal baik oleh para pecinta aksesoris.

Mengapa Wanita Memilih Cincin Berlian?

Marilyn Monroe shows the world her wedding ring from Joe - Jewel Box Morgan  Hill
Ternyata ada sederet alasan lain mengapa ada kecenderungan wanita saat memilih cincin berlian. Ada hal-hal menarik yang menjadi ketertarikan tersendiri sehingga para wanita memutuskan untuk memakai cincin berlian. Penasaran?

1. Beauty
Kecantikan merupakan sebuah hal yang dicari oleh banyak orang jika berbicara mengenai perhiasan. Tidak ada yang bisa menandingi keindahan dari batu berlian. Model cincin berlian  yang paling sederhana sekali pun akan memberikan keindahan tersendiri. Begitu pula dengan ukuran batu berliannya. Sekecil apa pun batu berlian yang dipergunakan, tidak akan bisa mengurangi kesempurnaannya dalam membiaskan cahaya. Artinya, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan uangnya membeli berlian karena akan melengkapi segala sesuatunya.

2. Fashion
Kilau batu berlian memberikan sentuhan luar biasa pada gaun apa pun yang digunakan. Bukan hanya rancangan gaun yang bisa masuk ke dalam perhitungan dunia fashion, tetapi keindahan berlian pun sudah memiliki namanya sendiri. Model cincin berlian wanita yang tepat akan membuat tampil glamor dan stealing the spotlight di setiap acara yang dihadiri.

Maka dari itu, berlian sendiri juga kerap kali memiliki nilai yang mahal karena disandingkan atau dibandingkan dengan fashion. Jadi berlian memiliki nilai tambah lagi ketika sudah dijadikan sebuah produk fashion. Perhiasan sendiri juga bisa masuk ke dalam deretan fasion. 

3. Status
Berlian memang tidak murah. Namu  karena kesulitan untuk memilikinya itu yang membuat siapa saja pemakainya bisa meningkatkan harga diri yang luar biasa. Maka dari itu, pemakaian berlian juga berhubungan dengan status seseorang. Apalagi berlian punya daya tahan yang tinggi sehingga bisa dibilang susah dibentuk. Akan sulit bagi seseorang untuk membuat model perhiasan berbahan batu berlian sama persis meskipun mirip. Keunikan inilah yang membuat berlian sangat banyak peminatnya.

Baca juga:  Mengenal Berlian Cut untuk Cincin Solitaire

Apa Saja Model Cincin Berlian Wanita yang Jadi Favorit?

Apa Saja Model Cincin Berlian Wanita yang Jadi Favorit?

Pada dasarnya, ada banyak model cincin berlian yang disukai oleh banyak orang terutama wanita. Tapi pastinya ada model yang begitu disukai orang sehingga bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari cincin berlian wanita. Penasaran apa saja modelnya?

1. Classic

Model cincin ini sangat banyak peminatnya untuk kalangan dewasa. Desain yang ditawarkan bisa dibilang sederhana. Tapi salah satu kelebihannya adalah detail dalam pembuatannya memberikan kesan elegan yang long lasting. Model klasik biasanya berwujud cushion-batu berlian dengan potongan kotak, emerald-batu berlian berpotongan persegi panjang dan round cut-batu berlian berpotongan bulat.

Kehalusan sudut batu berlian model ini bisa memberikan sentuhan feminine dalam sebuah kemewahan yang antik. Biasanya model cincin berlian wanita klasik ini dipilih atau digunakan untuk acara-acara resmi yang sangat penting seperti pertunangan, pernikahan atau makan malam romantis.

2. Tear Drop

Model cincin tear drop ini memiliki lingkar cincin yang sederhana dan slim. Umumnya desain cincin ini dibuat tanpa ukiran atau desain yang rumit. Potongan batu berlian yang akan dipakai umumnya berbentuk seperti tetesan air mata atau buah pir. Kebanyakan dari model cincin ini memiliki variasi dengan batu mulia lainnya.

Namun, ada yang berbeda dengan model klasik pada umumnya. Tidak seperti model klasik yang memiliki kesan elegan, model cincin berlian wanita tear drop ini berkesan lebih ramai tapi santai. Maka dari itu, hal ini bisa digunakan untuk acara-acara tidak formal yang diselenggarakan outdoor.

3. Crown

Model ini termasuk yang ramai di kalangan muda. Ditemani oleh lingkar cincin yang tipis dan manis, batu berlian yang menjadi fokus utama disusun pada bagian tengah-tengah batu-batu lainnya. Kebanyakan untuk batu berlian utama memiliki bentuk yang unik.

Baca juga:  Bahan Cincin Tunangan Selain Emas

Salah satu contohnya adalah heart cut alias potongan berbentuk hati atau trillion cut-potongan berbentuk segitiga. Model cincin ini biasanya diperuntukkan sebagai kado. Maka kamu yang mungkin ingin mencari kado untuk orang terkasih, bisa memilih model cincin berlian wanita ini.

Tak hanya ketiga model cincin berlian wanita di atas saja. Pada dasarnya ada beberapa jenis lainnya yang menjadi daya tarik tersendiri dan bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang mencari cincin. Tapi ketiga model ini termasuk yang diminati sehingga tak perlu diragukan lagi keindahannya.

Setelah mengetahui model dari cincin berlian serta bentuknya, kamu juga perlu tahu beberapa tips saat sedang mencari cinci berlian wanita. Pertama adalah kamu harus menyesuaikan model cincin yang akan dipakai dengan baju yang dipakai. Misalnya model gaun yang kamu pakai simpel, tidak rumit dan tidak penuh corak, maka kamu bisa memakai cincin berlian yang glamor dan mewah.

Hal ini pula yang bisa kamu terapkan sebaliknya. Jika kamu sudah pakai gaun yang mencolok ada baiknya memakai model cincin berlian yang sederhana. Dengan begitu, kamu bisa tampil anggun. Berikutnya adalah menyesuaikan dengan bentuk jari. Setiap hari pastinya akan tampak anggun bila disematkan cincin yang sesuai.

Misalnya jari kamu kurus dan panjang, maka kamu bisa memilih cincin yang lebih tebal supaya memberikan volume pada jari. Sementara jika kamu memiliki jari yang berisi, kamu bisa memilih cincin yang tidak terlalu tebal. Namun jika terlalu tipis juga tampak kurang seimbang.

Terakhir jangan lupa untuk memastikan berlian yang dipakai sudah diuji oleh GIA. Cari berlian yang memang berkualitas dilihat dari warna, potongan hingga kejernihan. Pastinya ini juga akan menunjang penampilan kamu bila mendapatkan cincin berlian wanita yang sesuai. Jangan hanya melihat dari desain atau modelnya saja tetapi juga dilihat dari kualitas cincin dan berlian itu sendiri.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin