Deretan Model Cincin Berlian Terbaru yang Trendy

Deretan Model Cincin Berlian Terbaru yang Trendy

Mencari model cincin berlian terbaru mungkin jadi satu pertimbangan penting bagi kamu yang sedang mencari perhiasan. Tentunya tidak mau ketinggalan dengan model kekinian yang sedang banyak dipakai. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui sederet model cincin berlian terbaru supaya tampil makin kekinian, stylish dan menawan.

Cincin berlian terbaru yang populer adalah yang punya model sederhana. Biasanya modelnya memiliki mata berlian yang tidak terlalu besar, dengan badan cincin berwarna emas putih. Salah satu jenis model cincin yang paling populer dan terbaru adalah model solitaire. Bisa dibilang bentuk dari cincin berlian ini adalah yang paling sederhana dibandingkan model sederhana cincin berlian lainnya.

Nah, bentuk cincin solitaire sendiri tidak hanya satu bentuk saja. Tetapi ada beberapa jenis yang cocok jadi rekomendasi model cincin berlian terbaru. Pastinya hal ini bisa disesuaikan dengan selera dari masing-masing orang. Penasaran apa saja modelnya?

Model berlian pada cincin

  1. Cincin Model Bulat

    Bentuk kekinian cincin berlian terbaru pertama adalah model bulat. Batu utama pada cincin ini biasnaya memiliki berlian berukuran lebih besar dibanding bentuk solitaire lainnya. Tapi kamu tak perlu khawatir. Justru karena ukuran besar itulah, model cincin ini memiliki keunggulan yaitu mampu memancarkan kilau yang bersinar dibandingkan bentuk cincin berlian yang lain.

    Tapi cincin ini mungkin tidak cocok bagi kamu yang enggan memancarkan kemewahan tapi cocok bagi yang ingin menunjukkan sisi elegan. Pastinya cocok dipakai untuk momen-momen penting.

  2. Cincin Model Kotak

    Bentuk cincin yang berikutnya adalah bentuk kotak. Bentuk kotak ini ditaruh secara melintang pada cincin sehingga terlihat sebagai cincin princess. Bentuk cincin berlian kotak cocok untuk kamu yang senang dengan tema klasik bak kerajaan. Pada dasarnya bentuk ini sudah terkenal sebagai cincin princess sejak puluhan tahun lalu dan memiliki sejarah panjang.

    Bisa dibilang jenis cincin ini termasuk yang unik dan beda daripada yang lain. Maka dari itu, cincin berlian terbaru ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampak berbeda. Pastinya bersiaplah cincin kamu akan menjadi pusat perhatian banyak orang!

  3. Bentuk Cincin Emerald

    Bentuk cincin lainnya adalah cincin bentuk emerald. Bentuk emerald hampir sama dengan cincin berlian model solitaire dengan bentuk berlian kotak. Namun hal yang membedakan adalah pada setiap sudut pada batu berlian diasah sehingga terlihat batu berlian yang hampir berbentuk bulat.

Ketiga bentuk cincin berlian bisa menjadi referensi jika kamu mencari cincin berlian terbaru. Tren solitaire masih terus berkembang dan masih digemari banyak orang. Hanya saja mungkin cincin tersebut jauh lebih minimalis dengan gaya yang lebih elegan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Cincin Berlian Terbaru

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Cincin Berlian Terbaru

Tak hanya dari bentuknya saja, cincin berlian terbaru juga harus memperhatikan banyak faktor. Tiap orang memiliki selera masing-masing. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera. Bentuk cincin berlian terbaru biasanya memiliki batu berlian yang tidak sampai pada 1 karat dengan rentang 0,07-0,75 karat. Sedangkan emas yang membalut batu cincin tersebut biasanya berkadar 18 karat.

Artinya berlian yang dipakai tidak terlalu besar. Sebab, cincin ini juga bisa dipakai untuk cincin nikah sehingga akan dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Bila batunya terlalu besar maka justru akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pastinya akan repot bila memiliki cincin dengan model terlalu besar. Berikutnya dari segi bahan cincin. Logam yang dipakai juga harus disesuaikan. Emas putih dianggap sangat cocok dengan batu berlian yang berwarna murni. Namun ada hal yang harus diperhatikan. Salah satu yang penting adalah ketebalan badan cincin berbahan emas tersebut.

Layaknya memilih sebuah pakaian, cincin berlian juga perlu dicocokkan dengan jenis jari. Misalnya jari yang cenderung ramping, sebaiknya dipasangkan dengan badan cincin yang sedikit tebal. Hal ini untuk menambah kesan ideal pada jari. Sementara jika jari terlalu besar sebaiknya memakai badan cincin yang jauh lebih tipis.

Model cincin berlian terbaru solitaire ini memang memiliki model cincin yang memiliki satu batu berlian di tengah badan cincin. Tapi untuk bentuk badan cincin sendiri, kamu bisa jauh lebih kreatif. Misalnya saja ada model kekinian yang cukup banyak dipakai orang adalah ukiran dari badan cincin itu sendiri. Beberapa ukiran yang diukir pada badan cincin adalah seperti ukiran batik, fingerprint, nama, dan syahadat. Kembali lagi hal-hal seperti ini adalah contoh semata dan disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Model cincin lain yang cukup terkenal dan kekinian adalah cincin dengan tema rustic.

Cincin dengan tema rustic sangat cocok dengan kamu yang ingin mengabadikan cincin dan momen pernikahan dengan tema yang senada. Misalnya saja kamu bisa memilih badan cincin yang berbentuk seperti tanduk rusa. Cincin berlian dengan desain unik ini tidak berfokus pada batu berliannya melainkan emas pada badan cincin. Batu berlian disematkan di sekeliling badan cincin dengan ukuran kecil atau satu di pertengahan badan cincin.

Bentuk cincin yang unik juga dipadupadan dengan tempat cincin yang senada. Tentu saja cincin berlian terbaru ini bisa dikreasikan sehingga membuat cincin pernikahan tidak hanya itu-itu saja tetapi memberikan warna tersendiri.

Cincin Berlian Bila Dilihat dari Makna

Siapa sangka bentuk cincin ternyata juga bisa memberikan makna tersendiri. Hal ini penting untuk diketahui sehingga kamu bisa memilih model cincin berlian terbaru disesuaikan dengan makna yang ada. Sebenarnya cincin yang bentuk bulat juga punya makna tersendiri. Cincin berlian berbentuk bulat memiliki makna bahwa kamu akan menikah dengan pasanganmu yang awalnya adalah seorang teman. Bulat dipercaya mengartikan sebagai simbol keceriaan dengan penuh canda dan tawa. Cincin bentuk bulat juga bisa disebut sebagai simbol cinta yang terus menerus ada.

Cincin berlian juga ada yang berbentuk kotak. Cincin ini bermakna bahwa kamu mampu menerima pasangan kamu apa adanya baik itu kebaikan dan keburukannya. Apabila kamu orang yang romantis, cincin bentuk emerald sangatlah cocok untuk kamu. Bentuk cincin berlian lainnya yang terbaru dan memiliki makna adalah cincin berlian dengan batu berliannya mengelilingi badan cincin. Desain cincin ini banyak pada cincin yang memiliki badan cincin yang tebal. Cincin berlian ini berarti keabadian.

Cincin berlian tidak hanya memilih sesuatu yang kekinian saja. Kamu harus menentukan sendiri model cincin yang sesuai dengan selera. Misalnya saja seperti apa bentuk berlian yang diinginkan. Tak hanya sampai di berlian saja tetapi juga bentuk dan bahan dari badan cincinnya. Bahkan, kamu bisa membuat kreasi dari badan cincin tersebut.

Tak lupa hal-hal penting mulai dari berat berlian sampai kandungan emas dari dalam cincin. Bahkan setiap bentuk cincin saja sudah ada makna tersendiri. Maka dari itu, jangan hanya memilih cincin berlian terbaru karena ikut model saja.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *