Cincin Emas Nikah

Cincin Emas Nikah dengan 18 Karat

Ketika kamu ingin mencari cincin emas nikah, banyak hal yang harus di pikirkan. Mulai dari jenis logam yang kamu dan pasangan inginkan, bentuk model potongan berlian yang dibutuhkan. Sehabis itu harga dan tingkatan karat yang diinginkan, V&Co Jewellery merekomendasikan kamu untuk memilih cincin nikah dengan 18 Karat.

Apa itu Karat Emas?


Karat merupakan pengukuran rasio emas dengan logam campuran lainnya dan diukur pada skala dari 0 hingga 24. Emas 24 karat adalah emas dengan kemurnian paling tinggi dan tidak memiliki campuran apapun.

Namun pada dasarnya, emas untuk perhiasan perlu dicampur dengan logam lain yang lebih keras karena tekstur emas murni atau emas 24 karat terlalu lunak dan mudah berubah bentuk. Jadi, jangan heran kalau kamu sulit menemukan perhiasan emas 24K.

Ukuran karat yang sering digunakan untuk perhiasan adalah 9 karat, 14 karat, 16 karat, 18 karat, 20 karat dan 22 karat. Karena karat emas dinyatakan dengan 24 bagian, berarti emas 18 karat memiliki 18 bagian emas dan 6 bagian logam lainnya. . 

Cincin Emas Berapa Karat yang Baik untuk Cincin Nikah?


Biasanya kadar emas yang dipakai dimulai dari 18 karat, 22 karat, 23 karat sampai 24 karat. Emas 18 karat umumnya digunakan untuk membuat cincin nikah atau perhiasan lain karena penampilannya yang lebih mewah. Karena emas 18 karat memiliki lebih banyak kadar emas, tampilannya akan lebih cerah dan berkilau.

Berikut daftar kandungan dan karat dalam emas yang umumnya ada di toko perhiasan:

* Emas 24 karat adalah emas murni dengan emas 99,99%
* Emas 22 karat terdiri atas 91.7% emas dan 8,3% dicampur bahan lain
* Emas 20 karat mengandung 83.3% emas
* Emas 18 karat mengandung  75% emas
* Emas 16 karat mengandung 66.6% emas
* Emas 14 karat mengandung 58.5% emas
* Emas 9 karat mengandung 37.5% emas

Cincin emas 18 karat adalah cincin yang terbuat dari kurang lebih 75% emas murni dan 25% lainnya merupakan campuran logam, seperti: nikel, tembaga, seng dan logam lainnya.

Cincin emas nikah 18 karat memiliki segudang keunggulan yang tidak ada pada varian lainnya. Salah satu keunggulan dari emas 18 karat adalah sifatnya yang hipoalergenik. Karena lebih murni dari emas dengan karat rendah lainnya, kecil kemungkinan munculnya reaksi alergi pada orang yang sensitif terhadap logam lain.

Emas 18 karat adalah pilihan sempurna untuk kamu kenakan setiap hari, terutama untuk cincin nikah, yang mungkin akan lebih sering terbentur atau tergores. Bagaimanapun juga, ini adalah cincin yang akan kamu kenakan seumur hidup.

Cincin emas 18 karat juga dapat mencegah rangka cincin menjadi longgar. Jadi, jika cincin nikah kamu dipasangi batu permata atau berlian, pilih emas 18 karat karena kekuatannya akan memastikan batu tetap terpasang dengan kuat.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang kemurnian emas 18 karat. Kualitas cincin emas ini tidak kalah dengan cincin emas yang berkarat tinggi. Namun, kamu harus berhati-hati dalam membeli emas karena terkadang penjual emas memanipulasi kadar karat emas.

Keunggulan Cincin Emas Nikah 18 Karat Untuk Pilihan Terbaik

Kenapa kamu dan pasangan harus memilih cincin emas dengan 18 karat untuk pernikahan yang sempurna?

1. Tidak Membuat Alergi

Emas sendiri merupakan logam yang hipoalergenik atau tidak menimbulkan alergi, karena itulah emas 18 karat yang kandungannya emasnya lebih dominan sangat aman dipakai untuk kamu dan pasangan yang memiliki kulit sensitif.

Semakin rendah karat emas, campuran logam lainnya akan lebih banyak, sehingga risiko menimbulkan alergi menjadi lebih tinggi. Terutama kalau emas tersebut dicampur dengan logam seperti nikel dan seng.

2. Mewah dan Sempurna

Cincin emas dengan 18 karat memiliki banyak model yang membuatnya semakin mewah untuk pernikahanmu yang sempurna. Itu karena cincin emas dengan 18 karat mengandung 75% emas murni.

Dan juga karena memiliki kandungan emas yang lebih tinggi, emas 18 karat menonjolkan kilau emasnya yang membuatnya menjadi menarik untuk cincin nikah, cincin tunangan dan perhiasan lainnya.

3. Tahan Lama

Setiap pasangan ingin memiliki cincin nikah yang tahan lama dan awet karena akan dipakai untuk seumur hidup. emas dengan 18 karat memiliki rangka yang kuat, tahan akan goresan, dan tidak mudah rusak. Emas 18 karat juga memiliki harga yang relatif terjangkau untuk kamu dan pasangan dengan budget terbatas.

4. Tidak Luntur

Cincin emas nikah dengan 18 karat tidak akan luntur karena cincin emas ini mengandung 75% emas murni. Kandungan emas yang cukup tinggi inilah membuat cincin emas tidak mudah pudar kilaunya. Pastinya, cincin nikah kamu dan pasnagan akan tetap terlihat berkilau meski digunakan beraktivitas sehari-hari ya, dears.

Hal paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah membeli cincin nikah di toko perhiasan yang aman dan terpercaya. Biasanya mereka akan memberi kamu sertifikat yang menyatakan bahwa emas tersebut memiliki kadar 18 karat. Kamu dan pasangan bisa memilih toko V&Co Jewellery yang sudah terpercaya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *