Kelebihan dan Kekurangan dalam Pemakaian Cincin Emas untuk Remaja

Kelebihan dan Kekurangan dalam Pemakaian Cincin Emas untuk Remaja

Cincin emas merupakan salah satu perhiasan yang digandrungi oleh kaum hawa. Ternyata, peminat cincin emas sekarang ini tidak hanya pada kalangan dewasa, anak remaja putri juga menyukai perhiasan mungil nan indah ini. Dari pemakaian cincin emas remaja ini, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dalam pemakaiannya.

Satu-satunya kelebihan dari pemakaian cincin emas yang diketahui oleh sebagian besar wanita yaitu untuk mempercantik penampilannya. Namun rupanya juga terdapat kelebihan dan kekurangan yang dapat ditimbulkan dari pemakaian cincin emas. Berikut penjelasan kelebihan dan kekurangan dari pemakaian cincin emas remaja untuk Kamu.

Kelebihan Pemakaian Cincin Emas untuk Remaja

1. Bermanfaat untuk Penyembuhan

Jika Kamu menggunakan cincin emas dengan kadar murni sebesar 24 karat di area tubuh yang mengalami infeksi, rupanya dapat memberikan manfaat. Yaitu bisa membantu dalam mengontrol infeksi dan penyembuhan luka yang terdapat dalam tubuh.

Emas yang diolah menjadi perhiasan seperti cincin dapat meningkatkan energi dan rasa hangat pada tubuh. Ketika kondisi tubuh Kamu hangat dan rileks, maka dapat mencegah penyempitan pembuluh darah dan meningkatkan peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh.

2. Memberikan Efek Relaksasi

Emas dipercayai dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh. Emas murni kadar 24 karat yang telah diolah dapat menghasilkan butiran yang lembut dan halus sehingga dapat meningkatkan kesehatan mental dan memperbaiki mood Kamu. Ada pula yang menggunakan olahan emas ini untuk dijadikan masker wajah.

Emas yang digunakan sebagai masker wajah ini dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah Kamu dan dapat memberikan efek relaksasi pada wajah yang dimaskeri tersebut.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Cincin emas untuk remaja juga dapat meningkatkan sirkulasi darah yang di salurkan ke seluruh sel tubuh. Peredaran darah tubuh yang lancar dapat membantu sel dan jaringan menerima asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Asupan nutrisi dan oksigen inilah yang dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel.

Adanya proses regenerasi sel dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel sehingga sel-sel yang rusak dan mati dapat tergantikan dengan sel yang baru dan sehat.

4. Menstabilkan Temperatur Tubuh

Cincin emas remaja yang digunakan dapat membantu dalam mengontrol temperatur suhu tubuh agar tetap stabil dan normal. Ketidakstabilan temperatur tubuhlah yang dapat mempengaruhi kekebalan dan sistem imunitas dalam tubuh Kamu. Namun jika temperatur tubuh stabil dan kekebalan tubuh baik maka resiko sakit yang ditimbukan dapat terminimalisir.

5. Berkurangnya Gejala Radang Sendi

Berdasarkan berbagai penelitian, menggunakan cincin emas dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Selain itu, menggunakan perhiasan emas juga dapat membantu meningkatkan rasa senang, bahagia dan bangga juga.

Rasa positif inilah yang dapat membantu Kamu untuk lebih termotivasi dalam menjalani hidup. Rasa bahagia yang timbul ini juga dapat meningkatkan hormon beta endorpin di dalam tubuh pemakai cincin emas tersebut. Hormon ini dapat meningkatkan rasa nyaman dan mengurangi nyeri juga.

Kekurangan Pemakaian Cincin pada Anak Gadis

Pemakaian cincin emas remaja ini, tidak hanya memiliki poin-poin kelebihan saja. Namun terdapat kekurangan dalam pemakaian cincin emas ini. Berikut adalah kekurangan dalam pemakaian cincin emas remaja yang perlu kamu ketahui.

1. Menyebabkan Gangguan Sistem Saraf

Emas ataupun cincin emas dapat merangsang dan membangkitkan semua proses yang terjadi di dalam otak manusia. Penggunaan emas pada tubuh Kamu dapat menyebabkan terjadinya masalah kesehatan yang berhubungan dengan sistem saraf secara keseluruhan.

2. Menyebabkan Depresi

Ternyata penggunaan perhiasan, salah satunya cincin emas remaja memiliki dampak negatif yaitu menyebabkan depresi atau stres. Terkadang silau yang ditimbulkan oleh kilauan emas ini juga dapat mengakibatkan kejang bagi penderita epilepsi.

Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk menggunakan perhiasan yang terbuat dari perak karena lebih aman bagi sistem syaraf. Sejumlah pakar kesehatan juga menyarankan agar tidak menggunakan cincin dengan ukuran yang terlalu kecil agar bisa memberi tekanan pada jari Kamu.

3. Menyebabkan Gangguan Sistem Kapiler

Pemakaian cincin emas yang sempit dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan gangguan sistem kapiler. Oleh karena itu, sebaiknya Kamu melepaskan cincin emas tersebut terutama jika Kamu merasa tidak nyaman.

Setelah menyimak penjelasan kelebihan dan kekurangan dalam pemakaian cincin emas untuk remaja di atas. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memakai aksesoris dalam penunjang penampilan Kamu antara lain.

  • Tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan.
  • Memilih model perhiasan yang simpel.
  • Memilih model perhiasan yang tepat.
  • Menyesuaikan model cincin dengan outfit yang dikenakan.

Nah itulah, beberapa ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dalam pemakaian cincin emas untuk remaja yang perlu Kamu ketahui. Semoga dengan informasi ini Kamu lebih bijak dalam menggunakan cincin emas tersebut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *