Mengenal Cincin Emas Rose Gold Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Mengenal Cincin Emas Rose Gold Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Salah satu elemen persiapan pernikahan adalan cincin. Tak hanya untuk pernikahan saja, cincin juga dibutuhkan untuk pertunangan. Salah satu jenis cincin yang cukup digemari adalah cincin emas rose gold. Semakin lama semakin banyak orang yang senang dengan cincin satu ini.

Popularitas cincin satu ini membuat banyak orang mungkin termasuk kamu memilihnya sebagai cincin pertunangan. Nah, sebelum kamu memilih cincin satu ini, ada baiknya kamu memahami kelebihan serta kekurangannya. Pastinya kamu tidak mau menyesal bukan saat membeli cincin?

Mengenal Cincin Emas Rosegold

Seperti cincin pada umumnya, cincin emas rosegold terbuat dari emas kuning dan putih. Cincin yang trbuat dari rosegold adalah campuran antara emas dengan logam lain. Hal ini membuat cincin jadi lebih kokoh namun memiliki warna merah mudah seperti warna mawar.

Cincin emas rose gold mencampurkan emas, tembaga dan juga perunggu. Persentase campuran emasnya sekitar 75% dengan tingkat karat berbeda. Mulai dari 18 karat sampai dengan 22 karat. Warna yang muncul dari cincin ini tergantung dari berapa kandungan perunggu yang digunakan.

Tentu semakin banyak perunggu akan semakin merah warna cincin. Umumnya terdapat tiga varian warna dari jenis perhiasan ini. Mulai dari rose gold murni, rose gold merah muda hingga rose gold merah. Tak heran jika semakin banyak orang yang memilih cincin ini dengan warna yang sangat beragam.

Tapi tahukah kamu bahwa cincin emas rose gold sendiri sudah ada sejak lama? Memang popularitas dari jenis perhiasan ini baru terdengar belakangan. Tapi sebenarnya perhiasan jenis ini sudah populer sejak abad 18. Maka kerap kali perhiasan ini sering disebut dengan Emas Rusia.

Popularitasnya membuat perhiasan dengan varian rose gold ini semakin mahal dan muncul dengan berbagai rupa dan bentuk. Keindahannya membuat orang memilih cincin emas rose gold untuk momen berharga, termasuk pertunangan. Tapi kamu tetap harus mengetahui kelebihan dan juga kekurangannya.

Kelebihan Memiliki Cincin Emas Rose Gold

Mengenal Cincin Emas Rose Gold Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Pasti ada beberapa poin yang membuat cincin satu ini menjadi sangat diminati. Misalnya dari segi warna. Tapi ada hal-hal lain yang bisa jadi pertimbangan sebelum kamu membeli cincin untuk pertunangan.

1. Warna

Daya tarik dari cincin jenis ini memang dari warnanya. Dengan warna sedikit merah muda akan menimbulkan kesan lembut, feminim dan juga elegan. Apalagi kadar perunggu yang berbeda membuat warnanya bisa disesuaikan. Jika tidak ingin terlalu merah, kamu tinggal mengurangi kandungan perunggu.

2. Pilihan Beragam

Cincin jenis ini ternyata punya ragam warna yang jauh lebih banyak dibandingkan cincin emas kuning maupun putih. Dua warna ini sangat standar dan tak punya banyak pilohan warna. Tapi warna pada cincin emas rose gold bisa beragam dan bisa disesuaikan dengan selera.

3. Lebih Tahan Lama

Ternyata campuran logam tembaga pada cincin ini membuat jenis cincin ini jadi kokoh dan kuat. Bila dibandingkan dengan emas murni, banyak orang yang lebih senang dengan ketahanan cincin rose gold. Cincin ini tidak punya kandungan rodhium sehingga warnanya lebih tahan lama dan tak perlu dipoles ulang seperti yang dilakukan pada emas putih.

4. Tampak Fashionable

Pecinta fashion pastinya akan memilih warna yang tidak biasa. Dalam hal ini memilih warna sedikit merah muda untuk menambah apik penampilan. Pastinya warna rose gold lebih fashionable daripada warna emas yang hanya memiliki warna emas kuning atau emas putih.

Banyaknya variasi warna membuat cincin emas rose gold menjadi perhiasan yang tidak membosankan. Apalagi semakin banyak model dan bentuk perhiasan yang dimodifikasi mengikuti perkembangan zaman. Kamu bahkan bisa mencampurnya dengan gaya pakaian hingga sepatu dengan warna senada.

5. Harga yang Bervariasi

Salah satu keuntungan cincin satu ini ternyata dari segi harga. Umumnya harga rose gold ini lebih bervariasi apabila dibandingkan dengan emas lainnya. Kadar dan presentasi campuran rose gold bisa diatur sehingga harganya juga bisa bervariasi dan berubah.

Tak hanya sampai di situ saja, desain juga turut mempengaruhi harga. Kamu bisa memilih desain yang sesuai dengan keinginan. Bila ingin lebih terjangkau pastinya kamu bisa memilih desain yang simpel saja. Tapi kamu juga bisa memesan cincin dengan desain yang langka dan rumit.

Untuk mendapatkan cincin emas rose gold yang berkualitas dengan harga bersahabat, yuk kunjungi website V&Co Jewellery!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.